Lifestyle

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan & Kecantikan Kulit

  by: Kezia Calesta       8/7/2020
  • Jika kamu ingin menyehatkan tubuh dengan buah yang kaya nutrisi dan mudah dikonsumsi, inilah saatnya untuk menambahkan buah naga ke dietmu sehari-hari. Dragonfruit merupakan buah yang rendah kalori, kaya vitamin dan antioksidan, dan rendah kolesterol, so it’s great for your heart, digestion, and overall health. Berikut manfaat buah naga untuk kesehatan dan kecantikan kulit.


    1. Melancarkan pencernaan

    Ingin buah yang dapat menyehatkan saluran pencernaan? Mengonsumsi suplemen saja tidak cukup, karena tubuhmu membutuhkan serat dari makanan sehat. Selain kaya akan fiber dan prebiotik yang mendukung pertumbuhan bakteri baik dalam usus, daging dan biji dari buah naga juga mengandung protein baik untuk tubuhmu.




    2. Mencegah radikal bebas

    Buah naga mengandung banyak antioksidan termasuk vitamin C, carotenoid, serta betalain yang dapat menetralisir radikal bebas dan mencegah kerusakan sel serta inflamasi. Berbagai studi juga membuktikan bahwa antioksidan juga dapat mengurangi risiko diabetes, penyakit jantung, serta kanker.


    3. Menangkal diabetes

    Kandung serat dalam buah naga dapat membantu penderita diabetes dengan menstabilkan tingkat gula darah. So, daripada menyantap sereal bergula untuk sarapan, ada baiknya memulai hari dengan buah naga yang rendah kolesterol agar tubuhmu dapat mencernanya dengan baik. Oh ya, ingat untuk menghindari 7 buah ini jika kamu menderita diabetes, ya.


    4. Meningkatkan sistem imun

    Ingin melindungi tubuh dari virus serta infeksi? Kamu perlu meningkatkan sistem imun tubuh, dan salah satu cara termudah untuk melakukannya adalah dengan mengonsumsi buah naga. Vitamin C dan carotenoid dalam buah naga akan mencegah radikal bebas serta melindungi sel darah putih dari kerusakan, dan hal tersebut akan meningkatkan sistem imun dan mencegah infeksi.




    5. Mengatasi sunburn

    Kulit terbakar akibat berjemur terlalu lama? Buah naga kaya akan vitamin B3 yang berguna untuk mengatasi kulit merah, gatal-gatal, hingga inflamasi yang diakibatkan oleh sinar UV. Berikut 7 cara lainnya untuk mengatasi kulit terbakan akibat sinar matahari.


    6. Menjaga kecantikan kulit

    Buah naga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, dan antioksidan ini sangat berguna untuk mengatasi kulit berjerawat dan kusam. Bahkan, antioksidan dalam buah ini dapat menjaga kekencangan kulit dan mencegah penuaan dini! Say hello to dragonfruit face masks. Ingin rekomendasi buah lainnya yang kaya akan vitamin C? Berikut 10 makanan dengan kandungan vitamin C tertinggi.


    (Image: doc. rawpixel.com via Freepik)