Beauty

5 Clay Mask di Bawah Rp200 Ribu untuk Masalah Kulit Berbeda

  by: Shamira Priyanka Natanagara       9/7/2020
  • Masker wajah yang berbahan dasar clay, alias tanah liat, menjadi pilihan banyak pemilik kulit tipe berminyak untuk membersihkan wajah dan mengontrol kadar minyak pada kulit. Clay sendiri dipercaya mampu mendetoksifikasi dan mengeksfoliasi kulit tanpa menyebabkan iritasi, serta mampu memberi nutrisi pada kulit. So, wajar saja jika produk masker clay disukai banyak orang. Nah, namun clay mask tak hanya ditujukan untuk kulit berminyak saja. Justru kini kamu bisa menemukan beragam produk clay mask yang formulanya sudah disesuaikan dengan masalah kulit berbeda. Plus, harganya pun ada yang cukup terjangkau! Inilah deretan produk clay mask yang harganya di bawah Rp200 ribu, dan setiap produk memiliki manfaat untuk masalah kulit yang berbeda. Simak!


    Hydrating
    Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask Blue




    Eits, siapa bilang masker clay tidak cocok untuk kulit kering? Mungkin selama ini kamu merasa tekstur clay mask kurang sesuai dengan kebutuhan kulitmu yang kurang lembap dan dehidrasi, tapi Jeju Volcanic Color Clay Mask varian Blue dari Innisfree dilengkapi bahan kandungan yang hydrating. Masker ini mengandung hyaluronic acid yang bagus untuk menghidrasi kulit, serta volcanic scoria dari Pulau Jeju, Korea Selatan yang bisa mengontrol kadar sebum dan membersihkan pori-pori tersumbat. 

    Where to buy? Shopee

    Harga: Rp120.000,-.


    Brightening
    L'Oréal Paris Pure Clay Illuminating Mask


    Jika memiliki masalah kulit kusam, kamu bisa mencoba Pure Clay Illuminating Mask dari L'Oréal Paris. Clay mask ini diperkaya dengan British kaolin clay serta ekstrak lemongrass (serai) yang berfungsi untuk mengekfoliasi sel-sel kulit mati, membuat kulit lebih cerah dan lembut.

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp170.000,-.


    Anti-aging
    Joylab Tea & Roses Clay Mask


    Masker dari merek skincare lokal Joylab ini mengandung air bunga mawar dan kaolin clay yang dipercaya bagus untuk membersihkan pori-pori secara efektif. Dan menariknya, masker ini juga diperkaya dengan kandungan black tea ferment yang bersifat anti-aging, bagus untuk melawan tanda-tanda penuaan dini. Plus, aroma mawar masker ini sungguh menyegarkan!

    Where to buy? Sociolla



    Harga: Rp160.000,-.


    Cleansing & Nourishing
    Sensatia Botanicals Cleopatra’s Rose Facial Mask


    Butuh clay mask untuk memanjakan diri di rumah? Nah, Cleopatra’s Rose Facial Mask dari Sensatia Botanicals bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain memiliki wangi bunga mawar dan buah sitrus yang segar, masker ini mengandung minyak esensial mawar dan ekstrak buah stroberi yang mampu menutrisi kulit. Tak hanya cocok untuk memanjakan diri saja, clay mask ini juga mampu membersihkan wajah. Multifungsi! 

    Where to buy? Situs resmi Sensatia Botanicals

    Harga: Rp120.000,-.


    Acne Treatment
    HALE Let's Clay! 


    Yes, masker clay untuk merawat jerawat pada kulit wajah pun tersedia di pasaran, lho! Masker HALE Let’s Clay! dilengkapi beragam bahan kandungan yang mampu merawat dan mengurangi jerawat. Ada licorice dan teh hijau untuk menenangkan kulit meradang, lactic acid yang mampu mengurangi luka bekas jerawat, serta kaolin dan charcoal yang bagus untuk membersihkan pori-pori secara menyeluruh. BRB, gonna add to cart!

    Where to buy? Shopee

    Harga: Rp129.000,-.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dyah Puspasari / Images: Dok. Innisfree, L'Oréal Paris, Joylab, Sensatia Botanicals, HALE)