Fashion

Ini 7 Brand Jam Tangan Lokal yang Wajib Kamu Ketahui!

  by: Hendry Leo       9/7/2020
  • Girls, apakah kamu sedang mencari jam tangan yang trendi? Hmmm… mungkin kebanyakan dari kamu lebih familiar dengan brand jam tangan buatan luar, tak hanya desainnya yang keren, kualitasnya pun jauh lebih terjamin. Namun, banyak juga lho jam tangan buatan Indonesia yang tak kalah bagusnya dengan brand-brand luar. Nah, berikut Cosmo akan berikan 7 brand jam tangan lokal yang wajib kamu ketahui. Yuk, simak!

    1. Woodka

    Label jam tangan lokal yang satu ini identik dengan bahan yang terbuat dari kayu berkualitas, seperti sonokeling, maple, dan teak. Yang membedakannya dari brand jam tangan lain adalah permainan motif yang playful dengan warna-warna cerah sehingga memberikan kesan yang lebih seru.





    2. Matoa

    Selain Woodka, Matoa juga merupakan salah satu label jam tangan berbahan dasar kayu. Jam tangan ini memiliki motif etnik dengan pilihan seri beragam. Beberapa yang menjadi favorit para pelanggannya adalah Way Kambar, Sumba, dan Flores.



    3. Nam

    Nah, bagi kamu yang sedang mencari jam tangan untuk hadiah pasangan kamu, mungkin brand Nam bisa jadi salah satu opsi. Label ini memiliki desain yang maskulin dengan pilihan strap beragam, seperti leather yang timeless dan memberikan kesan klasik.



    4. Watchlah

    Watchlah memiliki deretan koleksi jam tangan yang simpel dan sangat cocok untuk kamu kenakan dalam tampilan apapun. Terdapat dial berbentuk persegi dan bulat sesuai dengan karakteristik kamu.





    5. Eboni

    Label jam tangan yang satu ini juga terbuat dari bahan dasar kayu. Sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil elegan dan chic lewat aksen logo Eboni pada bagian dial-nya. Selain itu, mesin movement-nya menggunakan Japan Miyota Movement sehingga baterai pun tidak cepat habis. So cool!



    6. Carousel

    Bagi kamu yang menyukai warna-warna cerah, coba intip koleksi jam tangan dari Carousel. Brand yang berasal dari Bandung ini memiliki kesan ceria dan playful yang bisa dikenakan baik wanita maupun pria.



    7. Lanccelot

    Yup, bagi kamu yang menyukai jam tangan berkesan elegan dan mewah, Lanccelot bisa jadi opsi terbaik untuk kamu kenakan dengan busana semi formal maupun formal. Tak hanya itu, terdapat motif floral yang menggemaskan sehingga bisa kamu kenakan untuk tampilan yang lebih feminin.




    (Teks: Hendry Leo/ Foto: instagram.com/ Thumbnail:@matoa_id)