Fashion

Simak 8 Jenis Celana Jeans yang Wajib Kamu Ketahui!

  by: Hendry Leo       10/7/2020
  • As we know, celana jeans adalah salah satu item busana yang pasti dimiliki setiap orang. Tak hanya sifatnya yang timeless, celana jenis ini pun sangat mudah untuk dipadu padankan dengan tampilan apapun. Nah, celana jeans pun memiliki jenis yang beragam, tergantung dari bentuk tubuh dan gaya fashion yang ingin kamu kenakan. Penasarankan ada jenis apa saja? Yuk, simak 8 jenis celana jeans yang wajib kamu ketahui!

    1. Skinny Jeans

    Jenis skinny jeans dikenal lewat siluetnya yang ketat mengikuti bentuk kaki. Untuk itu, usahakan untuk memadu padankannya dengan item busana yang lebih nyaman agar memudahkan kamu beraktivitas. Celana jeans jenis ini pun sangat cocok untuk kamu topang dengan sneakers yang chunky untuk gaya yang kasual atau flat shoes untuk kesanchic. Coba, deh!




    2. Straight Jeans

    Yup, seperti namanya saja, celana jeans jenis straight memang memiliki potongan busana yang biasa saja. Di mana potongannya tak begitu ketat dan juga tidak begitu longgar. Sehingga sangat nyaman untuk kamu kenakan saat bersantai.


    3. High Waist Jeans

    Untuk kamu yang ingin terlihat lebih jenjang, kenakanlah high waist jeans yang memiliki ciri khas ruas yang lebih lebar pada bagian pinggang. Kenakan dengan kaus atau blouse yang dimasukkan ke dalam untuk aksi yang lebih trendi.


    4. Cropped Wide-leg Jeans

    Beberapa tahun belakang ini, potongan jeans jenis ini menjadi favorit. Tentu saja, dengan potongan crop pada bagian kaki yang lebar memberikan kesan stylish dan unik pada setiap gaya yang kamu tampilkan!


    5. Wide-leg Jeans

    Dari siluetnya, wide-leg jeans sama seperti cropped wide leg-jeans. Hanya saja potongan pada kakinya tidak di atas mata kaki, cenderung memanjang kebawah sehingga terlihat lebih loose.




    6. Boyfriend Jeans

    Boyfriend jeans memiliki potongan baggy fit sehingga memberikan kenyamanan saat dikenakan beraktivitas seperti hang out bersama the girls. Karena ukurannya yang panjang, kamu bisa mengelabuinya dengan menggulung celana untuk aksi yang lebih casual dan chic.


    7. Flared Jeans

    Celana ini biasa disebut juga bell bottom. Merupakan celana dengan siluet tahun 70-an namun pada bagian bawahnya didesain wide dan sangat cocok untuk kamu yang ingin berbusana bohemian atau cowboy.


    8. Distressed Jeans

    Celana yang identik dengan aksen robek-robek pada bagian depan ini memang menjadi salah satu jenis jeans yang timeless. Kamu bisa menggunakannya untuk aksi yang lebih rebel atau bergaya funky. Why not?



    (Teks: Hendry Leo/ Referensi: cosmopolitan.com, ezibuy.com, threadcurve.com/ Foto: unsplash.com, asos.com, id.hm.com, stradivarius,com, goodamerican.com, instagram.com)