Love & Sex

Cara Menjaga Komunikasi dengan Pacar Saat Sibuk

  by: Givania Diwiya Citta       12/7/2020
    • Ada masanya saat kamu benar-benar sibuk sampai sulit untuk ambil jeda istirahat.
    • Tapi ada cara untuk tetap menjaga komunikasi dengan pacar meski kamu out of reach.


    Saat kamu sedang berlimpah proyek meeting, atau saat menghadapi tugas yang hampir menyentuh tenggat waktu, mungkin kepikiran soal pacar jadi daftar nomor sekian setelah to-do list dalam pekerjaan selesai terlebih dahulu. Tapi meski klise, komunikasi memang tak bisa dikesampingkan karena komunikasi pula yang membuat fondasi hubungan menjadi sehat, dan tentunya yang menjadi perpanjangan selanjutnya, penghidup intimasi. Jadi, saat sibuk, cobalah untuk tetap menghangatkan koneksi dengan si dia lewat berbagai aksi kecil, yang penting, manifestasi pesan kamu untuknya, alias “I love you”, tetap tersampaikan.




    Manfaatkan Media Sosial



    Jika kamu masih aktif menggunakan media sosial saat bekerja, atau memang menggunakannya untuk bekerja, kenapa tidak sekalian saja manfaatkan berkirim selfie di meja kerja atau video 15 detik ke si dia sambil mengabari keadaanmu? Tidak harus selalu setiap satu jam sekali… tapi ini bisa menjadi wujud pesan bahwa kamu tetap menyentuh hal mendasar dalam hubungan kalian: Komunikasi. 


    Kirim Pesan Singkat



    Saat kamu hanya punya waktu lima menit sebelum meeting berikutnya dimulai, coba kirim pesan seperti, “Hei, hariku padat sekali tapi aku kangen ngobrol dengan kamu! Aku telepon kamu nanti malam, ya.” See? Padat, singkat, tapi bisa membuat si dia menanti sesi ngobrol seru malam nanti bersamamu.


    Buatkan Sarapan Praktis



    Jika kamu dan si dia sedang sama-sama WFO, kamu bisa membuatkan dua tangkap sandwich untuk sekaligus kamu kirim ke si dia di kantornya. Tak akan rugi banyak waktu untuk membuatnya sekaligus menjadi dua porsi, toh, kamu pun membuatnya untuk kamu santap juga!


    Pesankan Makan Malam





    Meski kalian berdua sedang WFH di rumah masing-masing, tapi bisa saja kalian sama-sama stuck di pekerjaan hingga larut malam lebih dari office hour biasanya. Kenapa tidak pesan atau saling tukar order dinner dari kejauhan? Apalagi kalau selama ini kalian selalu punya preferensi menu makan malam yang berbeda, si dia bisa memesankanmu dimsum, sementara kamu bisa membelikannya sate padang favorit.


    Libatkan Peliharaan Kamu



    Sekarang akhir pekan dan kamu (atau mungkin si dia) masih menyelesaikan sisa pekerjaan… it’s okay, coba foto anjing atau hewan peliharaanmu lalu kirimkan ke si dia sambil ditambahkan caption, “Kapan kita bisa ketemu biar kamu bisa memanjakan aku dengan biskuit lezat itu lagi? I furrriously can’t wait.”


    Jangan Hilangkan Rutinitas Menyapa



    Terkadang hanya sesederhana sapaan, “Good morning my love, have a blast day!!” atau “Good night bb, have a peace slumber” bisa memompa energi dan mood kamu untuk menjalani hari ataupun saat melepas lelah, lho. Kebiasaan ini juga membuat aura positif dalam hubungan kalian terasah, dan tentu saja, menguatkan prioritas di antara kalian berdua tentang komunikasi dan wujud kehadiran untuk satu sama lain.


    Jadwalkan Kencan



    Oke… oke… mungkin kamu mengernyit jika jiwa kamu adalah seorang petualang dan kalau kamu menjunjung tinggi gaya hidup spontanitas, tapi, hei, saat sudah sibuk begini, kamu dan si dia *memang* harus meluangkan waktu nyata untuk satu sama lain. Pilihannya bisa kencan virtual atau saling berkunjung ke rumah masing-masing dengan aman setiap seminggu atau beberapa minggu sekali, dan kalian pun akan punya sederet aktivitas yang bisa dilakukan bersama. Tapi yang harus jadi komitmen adalah bahwa kamu sungguh-sungguh meluangkan tenaga, pikiran, waktu bersamanya. Toh, kualitas adalah yang kalian cari berdua, bukan?


    (Givania Diwiya / Image: Shvets Anna from Pexels)