Celebrity

Meghan Markle Kesal Kerajaan "No Comment" Soal Rumor Dirinya

  by: Alvin Yoga       11/7/2020
    • Meghan Markle frustasi dengan cara monarki Inggris menghadapi laporan negatif mengenai dirinya.
    • Laporan terbaru mengatakan bahwa Meghan merasa "tidak terlindungi" ketika ia masih mengandung Archie.


    Bukan rahasia lagi bahwa Meghan Markle dan keluarga kerajaan memiliki banyak drama ketika ia masih menjadi bagian dari monarki kerajaan Inggris. Maksudnya, mengapa ia dan Pangeran Harry perlu repot-repot melepaskan gelar Sussex dan kehidupan mereka yang glamor sebagai anggota keluarga kerajaan jika mereka tak punya masalah? Salah satu alasannya Meghan merasa kesal dengan keluarga kerajaan adalah karena ia tidak suka dengan cara mereka menghadapi berita-berita tabloid, dan hal tersebut membuatnya sering merasa frustasi.

    Dalam dokumen pengadilan dari tuntutan Meghan dan Harry terhadap Daily Mail dan Mail on Sunday, disebutkan bahwa Meghan merasa "tidak terlindungi oleh institusi dan dilarang melindungi dirinya sendiri" (institusi disini berarti pihak monarki) melawan para media yang mengatakan hal-hal buruk mengenai dirinya. Hal ini jelas membuatnya geram.



    "[Pihak kerajaan] tidak berkomentar atau mengindahkan cerita-cerita tersebut, dan orang-orang secara aktif melarang Meghan untuk merespons hal-hal yang kita tahu tidak benar," ujar seorang sumber dari People. "Inilah yang menurutnya sangat bermasalah."

    Dokumen dari tim legal Meghan mengklaim bahwa beberapa laporan buruk mengenai Meghan membuat "stres emosional yang besar dan merusak kesehatan mentalnya" ketika ia masih mengandung Archie Harrison.

    Namun meskipun laporan dan cerita-cerita tersebut membuat Meghan mengalami stres berat, pihak monarki tetap tak mengambil kesempatan untuk membereskan drama tersebut. "Pihak kerajaan berhadapan dengan banyak kesulitan ketika hal-hal buruk terjadi—terutama masalah yang menyangkut kehidupan pribadi—dan hal ini sering terjadi, setiap aksi yang mereka lakukan terhadap media selalu membuat keadaan menjadi semakin buruk," tambah sumber tersebut. "Bukan berarti pihak kerajaan tidak ingin membantu—namun mereka tak ingin hal tersebut menjadi lebih buruk dengan memberikan 'oksigen' pada cerita-cerita tersebut."



    Untung saja, Meghan sedang mengambil rehat dari berita pers negatif di Amerika!


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US)