Lifestyle

6 Serial Drama Korea yang Dibintangi Bae Suzy, Wajib Tonton!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       11/7/2020
  • Nation's first love. Ya, julukan tersebut melekat pada aktris dan eks idol K-Pop Bae Suzy. Alasannya? Well, selain memiliki paras yang cantik dan manis, kepribadian Suzy yang menawan juga berhasil membuat banyak orang jatuh hati. Plus, keterampilan aktingnya pun berhasil membuat banyak orang terbawa perasaan—karakter yang pernah ia perankan menunjukkan beragam emosi dan sifat yang tampak cukup nyata. Mau lihat buktinya? Coba simak deretan serial drama Korea yang dibintangi Suzy berikut ini. Get ready to fall in love!


    Big (2012)

    Dirilis pada tahun 2012, Big berkisah tentang Seo Yoon-jae (Gong Yoo), pria berusia 30 tahun yang akan segera menikah dengan tunangannya, Gil Da-ran (Lee Min-jung), tapi tubuhnya dirasuki oleh roh Seo Yoon-jae (Shin Won-ho) yang berusia 18 tahun. Kehidupannya pun langsung berubah dan harus menghadapi beragam tantangan, salah satunya ketika ia jatuh cinta dengan Jang Ma-ri yang diperankan oleh the one and only Suzy. Yikes!





    While You Were Sleeping (2017)

    Cosmo rasa ini adalah salah satu serial drama yang wajib ditonton para pencinta K-Drama. Serial ini berhasil meraih sejumlah penghargaan, di antaranya piala Seoul International Drama Awards ke-13 untuk kategori ‘Top Excellence Award for Korean Drama’, serta Baeksang Arts Awards ke-54 untuk kategori ‘Most Popular Actress’ yang diraih oleh Suzy! Dalam drama bertema fantasi ini Suzy memerankan tokoh utama Nam Hong-joo, jurnalis dan reporter yang mampu melihat kejadian di masa depan dalam mimpinya. Kedengarannya agak menyeramkan, tapi justru itulah yang membuat drama ini seru!



    Dream High (2012)

    Para penggemar Suzy patut menonton serial ini setidaknya sekali (meski ceritanya yang asyik akan membuatmu ingin menontonnya berulang kali, TBH). Dream High menandakan debut eks personel girl group Miss A ini sebagai seorang aktris. Dalam drama ini Suzy bertransformasi menjadi Go Hye-mi, seorang siswi Kirin High School yang bercita-cita menjadi penyanyi opera, tapi harus merelakan mimpinya demi membantu masalah finansial keluarganya. Drama ini juga dibintangi idol K-Pop lainnya, yaitu IU, Ok Taec-yeon (2PM), Jang Woo-young (2PM), dan Ham Eun-jung (T-ara), serta aktor ternama Kim Soo-hyun.



    Gu Family Book (2013)

    Ingin lihat penampilan Suzy dalam drama berlatar belakang kerajaan? Nah, Gu Family Book bisa menjadi tontonan yang tepat untukmu. Serial ini menceritakan kisah cinta Choi Kang-chi (Lee Seung-gi), manusia setengah gumiho (rubah yang bisa menjelma menjadi manusia) yang ingin hidup sebagai manusia biasa. Ia jatuh cinta kepada pelatih seni bela diri Dam Yeo-wool yang diperankan oleh Suzy.





    Uncontrollably Fond (2016)

    Menjadi lawan main Kim Woo-bin, Suzy memerankan tokoh Noh Eul yang sempat menjadi teman sekelas Shin Joon-young, tokoh yang diperankan sang aktor. Mereka terpaksa berpisah saat remaja, tapi takdir mempertemukan mereka kembali saat dewasa. Drama ini memiliki beberapa momen yang bisa membuatmu meneteskan air mata, tapi juga menyajikan momen-momen sweet!



    Vagabond (2019)

    Baru tayang pada tahun 2019 lalu, Vagabond merupakan drama bertema action dan crime tentang berbagai kejadian akibat sebuah kecelakaan pesawat yang memakan ratusan korban jiwa. Suzy tampil sebagai Go Hae-ri yang bekerja sebagai agen National Intelligence Service, dan ditugaskan untuk membantu keluarga para korban. Ia bertemu dengan Cha Dal-geon (Lee Seung-gi) yang keponakannya meninggal akibat kecelakaan tersebut, lalu diminta untuk membantunya menyelidiki penyebab penerbangan yang berakhir tragis itu.




    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/skuukzky, SBS TV)