Beauty

4 Produk Kecantikan dengan Formula Anti Blue Light

  by: Shamira Priyanka Natanagara       12/7/2020
  • Seberapa sering orang mengingatkanmu untuk memakai sunscreen, girls? Atau mungkin kamu lebih sering diingatkan untuk membersihkan wajah agar bebas kotoran dari polusi? Jika kamu sudah terbiasa merawat kulit agar tidak terlalu terkena dampak kedua agresor tersebut, great! Namun ada satu lagi hal yang patut diwaspadai: blue light.

    Pada dasarnya, blue light alias sinar biru tergolong dalam spektrum cahaya yang dipancarkan light emitting diode (LED), yang digunakan sebagai layar kebanyakan produk gadget, di antaranya laptop dan smartphone. Warna yang dimiliki LED bervariasi, tapi sinar birulah yang bisa terlihat oleh mata manusia, dan emisinya akan semakin meningkat seiring berjalannya waktu.

    Blue light pun dapat merugikan tubuh kita. Jika terlalu lama terkena paparan cahaya ini, kita dapat mengalami kekeringan pada mata dan sakit kepala. Selain itu, dalam jangka panjang blue light juga dapat membuat kulit lebih kusam dan rapuh. Luckily, kini produk-produk kecantikan dan perawatan kulit yang dilengkapi dengan formula anti-blue light sudah tersedia di pasaran. Inilah beberapa produk kecantikan anti-blue light pilihan Cosmo, patut dicoba untuk melindungi kulit dari bahaya sinar layar gadget!




    Revlon PhotoReady Candid™ Antioxidant Concealer


    Formula produk concealer yang satu ini dilengkapi dengan bahan kandungan yang bersifat anti-blue light, di antaranya niacinamide dan ekstrak daun teh hijau. So selain dapat menyamarkan kantung hitam di bawah mata, concealer ini pun mampu mengurangi dampak blue light yang bisa menyebabkan masalah kulit tersebut. 

    Where to buy? Layanan home delivery Revlon Indonesia

    Harga: Rp109.000,-.


    Supergoop! Glow Screen SPF40


    Tak hanya mampu melindungi kulit dari bahaya sinar UV saja, sunscreen yang satu ini juga dapat menjaga kulit dari bahaya sinar biru yang berasal dari gadget. Apalagi jika keseharianmu dipenuhi aktivitas sepanjang hari, produk ini patut dicoba agar kulit dapat terjaga saat berkegiatan di luar maupun dalam ruangan. 

    Where to buy? Sephora Indonesia

    Harga: Rp263.000,- hingga Rp557.000,-.




    Alpha-H Daily Essential Vitamin Mist


    Sediakan face mist ini di dalam tas atau meja kantor untuk mengembalikan kesegaran kulit wajah di tengah hari. Produk ini bersifat anti-blue light dan juga mengandung beragam bahan kandungan yang mampu menjaga kulit dari bahaya polusi, salah satunya ekstrak moringa seed. Jika digunakan secara rutin, Alpha-H mengklaim face mist ini mampu mengurangi tanda-tanda penuaan dini, lho!

    Where to buy? Sephora Indonesia

    Harga: Rp577.000,-.


    Inntertrue All Day Happiness Skin Nutrition Gel Crème


    Krim wajah dari merek skincare lokal Innertrue ini sukses menarik perhatian banyak pegiat skincare Indonesia berkat bahan kandungannya yang menjanjikan. Teksturnya yang berupa gel ringan sehingga cepat meresap ke dalam kulit, serta ramah pada kulit sensitif. Soal formula, produk ini diklaim anti-blue light dan mengandung berbagai bahan natural, seperti lidah buaya, rumput laut, kunyit, dan teh hijau

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp130.000,-.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Marcelo Dias from Pexels)