Beauty

Cara Atasi Kulit Kepala Berminyak Dengan Ujung Rambut Kering

  by: Astriana Gemiati       13/7/2020
    • Kulit kepala kamu berminyak, namun ujung rambut kering? 
    • Coba atasi permasalahan kamu dengan ikuti cara mudah berikut ini. 


    Apakah kamu tipe yang malas untuk melakukan aktivitas keramas? Dengan alasan tidak memiliki waktu, menyukai tampilan bed head, atau berusaha mempertahankan warna rambut kamu. Yup, jarang keramas memang bisa mengakibatkan penumpukan pada kulit kepala dan ujung rambut yang mudah rapuh karena rambut jarang dirawat. Ini akhirnya bisa menyebabkan kulit kepala jadi gampang berminyak namun ujung rambut terasa kering. 




    Untuk mengatasinya, coba ikuti langkah-langkah berikut ini:

    Menyisir rambut selama dua menit

    Sebelum kamu mandi, ada baiknya untuk menyisir rambut kamu selama dua menit menggunakan paddle brush. Tujuannya adalah untuk mengurai residu kulit kepala yang tersangkut dan bantu mendistribusi minyak yang menumpuk (agar rambut jadi terlindungi saat proses pembersihan berlangsung) hingga ke ujung rambut yang kering. Plus, kegiatan ini terasa seperti pijatan pada kepala.


    Tangle Teezer Blow Styling Pink


    Menggunakan sampo bebas silikon

    Tak perlu menggunakan produk yang selaras. Targetkan akar rambut kamu dengan gunakan sampo bebas silikon yang ringan (pilih yang bening atau menjanjikan efek volumizing), dan gunakan kondisioner yang super melembapkan (kata kunci rich, oil, dan nourishing) mulai dari batas telinga ke bawah. 


    Pantene Aqua Pure Shampoo


    Aplikasikan dry conditioner

    Dry shampoo merupakan pertolongan pertama untuk akar rambut berminyak. Namun, bubuk penyerap minyak yang terkandung dalam dry shampoo mengakibatkan minyak natural tak dapat terdistribusi ke ujung rambut, hingga membuatnya kering. Semprotkan dry conditioner (hidrator yang tak seperti shine spray atau oil lainnya, tak akan membuat rambut jadi berat) pada hari-hari saat kamu tak keramas. 





    Sephora Collection Dry Conditioner


    Terapkan Primer Mask

    Kamu ingat clay mask yang sering kamu gunakan pada daerah T-zone? Tersedia juga dalam versi terkhusus untuk rambut. Masker ini didesain untuk membersihkan sekaligus mendetoksifikasi kulit kepala dan rambut dari keringat dan partikel debu yang terserap sepanjang hari. Clay mask ini juga diperkaya oleh kandungan moringa dan kaolin yang mampu bantu bersihkan kulit kepala dan rambut secara mudah dengan efek mentol yang menyegarkan. 



    Kérastase Paris Specifique Masquargil Deep Clarifying Clay Mask





    ( Astriana Gemiati, Image: Daria Shevtsova/pexels.com, GIPHY.com )