Lifestyle

7 Aplikasi yang Bisa Buat Kamu Lebih Dekat dengan K-Pop Idol

  by: Giovani Untari       14/7/2020
    • Sebagai penggemar K-pop pastikan 7 aplikasi ini sudah kamu unduh, babes! Sebab aplikasi ini siap membuat kamu lebih dekat dengan para K-Pop Idol!
    • Apa saja aplikasi tersebut? Ini dia 7 aplikasi yang siap buat kamu lebih dekat dengan para K-Pop Idol.


    Cosmo yakin, salah satu impian dari para fangirls / fanboys tentu saja bisa lebih dekat atau bahkan sampai di-notice oleh para K-Pop idol

    Berkat kecanggihan teknologi yang ada saat ini, impian tersebut rasanya juga semakin mudah diwujudkan. Terutama melalui bantuan beberapa aplikasi di bawah ini. Di mana sejumlah aplikasi ini digunakan para K-Pop idol untuk berkomunikasi dengan para penggemarnya atau mengunggah karya terbaru mereka.



    Jadi pastikan kamu tidak ketinggalan mengunduhnya ya babes, karena siapa tahu setelah ini giliran kamu yang mendapat keberuntungan untuk di-notice oleh bias kamu. Inilah 7 aplikasi yang siap membuat kamu lebih dekat dengan para K-Pop idol versi Cosmo: 1. V Live

    Jadi pastikan kamu tidak ketinggalan mengunduhnya ya babes, karena siapa tahu setelah ini giliran kamu yang mendapat keberuntungan untuk di-notice oleh bias kamu. 

    Inilah 7 aplikasi yang siap membuat kamu lebih dekat dengan para K-Pop idol versi Cosmo:


    1. V Live



    V Live merupakan aplikasi layanan live streaming video yang sering digunakan oleh K-Pop idol untuk berkomunikasi dengan penggemar mereka. Umumnya para K-Pop idol memiliki akun channel mereka sendiri di V Live untuk melakukan siaran langsung. Para penggemar yang sudah memiliki akun juga akan mendapat notifikasi dari V Live, apabila para K-Pop idol yang mereka follow sedang melakukan siaran langsung. Mereka juga bahkan bisa mengirimkan komentar dan pertanyaan saat video tersebut berlangsung. Para penggemar juga bisa menyaksikan showcase debut atau comeback dari idol kesayangan mereka melalui V Live.






    Tidak sekadar live streaming video, V Live juga digunakan oleh para K-pop idol sebagai wadah untuk mengunggah konten dan program spesial mereka yang telah bekerjasama dengan V Live. Contohnya program IDOL RADIO yang dipandu oleh Youngjae GOT7 dan Young K dari Day 6, Run BTS! di channel BTS, dan Going Seventeen di saluran milik Seventeen.  


    2. Lysn


    Aplikasi ini pasti sudah tidak asing lagi di kalangan para SM stans! Sebab SM Entertainment memang merilis aplikasi ini sebagai tempat bagi para penggemar dari grup-grup yang bernaung di SM Entertainment untuk berkomunikasi dengan para fansnya. Menariknya kamu bisa mendapat berbagai konten eksklusif dan jadwal terbaru dari para idol di SM Entertainment dengan mendaftar menjadi anggota ACE. Meski berbayar tetapi ada berbagai benefit yang bisa kamu dapatkan dengan menjadi anggota ACE, termasuk prioritas saat hendak membeli tiket konser atau fan meeting dari grup kesukaanmu di SM.


    Yang tak kalah seru, Lysn juga memiliki fitur Dear U Bubble yang memungkinkan para penggemar untuk mendapat chat langsung (dengan beberapa persyaratan tertentu) dari K-Pop idol yang telah ia pilih dan sudah membeli tiket. Artis yang kamu pilih dari tiket tersebut nantinya bisa mengirimkankan kamu video, foto, suara, dan aktivitas mereka. Ahh so sweet!


    3. Weverse


    Beralih ke aplikasi yang bisa buat kamu lebih dekat dengan para K-Pop idol selanjutnya adalah Weverse. Aplikasi ini dirancang oleh Big Hit Entertainment untuk memudahkan para penggemar berkomunikasi dengan idola mereka. Saat ini sejumlah idol Korea telah menggunakan aplikasi ini di antaranya BTS, Gfriend, Seventeen, dan TXT.


    Di Weverse para selebriti di atas memiliki akun atas namanya sendiri dan bisa mengunggah konten sesuai yang mereka inginkan seperti: foto terbaru miliki mereka. Weverse juga sering digunakan oleh para K-Pop idol untuk membalas postingan dari para penggemar. Atau bahkan mengajak penggemar untuk bertanding games bersama seperti yang pernah dilakukan oleh V BTS.

    Selain itu, Weverse juga memiliki aplikasi bernama Weverse Shop yang memudahkan para penggemar untuk membeli official album, merchandise, tiket konser, bahkan konten berbayar dari BTS, Gfriend, Seventeen, dan TXT secara lebih mudah dan eksklusif.




    4. Instagram





    Tentu saja kita tidak bisa melupakan eksistensi Instagram sebagai aplikasi yang juga bisa membuat kita lebih dekat dengan para K-Pop idol. Aplikasi satu ini juga sering digunakan oleh para K-Pop idol untuk melakukan Instagram LIVE dan bisa ditonton oleh para penggemar mereka di seluruh dunia. Tak jarang para K-Pop idol juga menggunakan Instagram sebagai sarana untuk berkomunikasi kepada penggemarnya entah itu melalui unggahan foto, video atau Instagram stories.


    5. TikTok





    Next, TikTok juga tak kalah menjadi sarana bagi para K-Pop idol untuk menyapa para penggemarnya. Di sini kamu pun bisa lebih update dengan kehidupan mereka sambil melihat video terbaru yang mereka unggah, mengirimkan komentar, hingga melakukan dance dari challenges yang dibuat oleh para idol Korea. Siapa tau dengan mengunggah video seru versimu di TikTok, kamu bisa mendapat kesempatan untuk dilihat oleh idol K-pop kesayanganmu.

    Just remember: impossible is nothing, babes!


    6. Youtube


    Jika kamu berpikir bahwa Youtube hanya digunakan untuk menyaksikan official MV atau video perfomance / variety show dari K-Pop Idol, maka kamu salah besar! Pasalnya Youtube kini memiliki fitur Youtube Live, di mana fitur ini membuat para K-Pop idol bisa mengadakan siaran langsung seperti halnya yang mereka lakukan di V Live. Belum lagi ada fitur komentar yang tersedia di saat LIVE sehingga kamu tetap bisa memberikan komentar atau menyapa K-Pop idol kesayanganmu di aplikasi ini. 


    7. Twitter





    Aplikasi berikutnya yang tak kalah membuat kamu dekat dengan para K-Pop idol adalah Twitter. Beberapa K-Pop idol juga sering lho mengunggah foto-foto bahkan video terbaru mereka melalui aplikasi media sosial satu ini. Belum lagi, terkadang hal-hal seru seperti berita dan jadwal comeback para grup K-Pop juga diunggah oleh agensi mereka melalui Twitter.


    (Giovani Untari / Images: Dok. SM Entertainment, Big Hit Entertainment, VLIVE, Youtube BANGTAN TV, Weverse.com, Pledis Entertainment)