Celebrity

Tubuh Naya Rivera Akhirnya Ditemukan di Lake Piru

  by: Alvin Yoga       14/7/2020
    • Pihak berwajib mengonfirmasi Naya Rivera meninggal saat berenang di Lake Piru, California.
    • Tim pencarian dan operasi penyelamatan telah dikerahkan oleh pihak berwajib setelah anak laki-laki Naya, Josey Dorsey, yang masih berumur empat tahun, ditemukan tidur sendirian di atas perahu motor yang Naya sewa.
    • Aktris pemain Glee tersebut berbagi hak asuh atas Josey dengan mantan suaminya, Ryan Dorsey.
    • Setelah ditemukan, Josey dijemput oleh keluarga Naya selagi proses pencarian terhadap Naya terus dilakukan oleh pihak berwajib.
    • Departemen Sheriff Ventura County mengonfirmasi pada Senin, 13 Juli waktu setempat bahwa tubuh yang mereka temukan adalah Naya Rivera.
    • Segenap selebriti berdoa dan mengucapkan selamat tinggal pada Naya Rivera.


    Setelah "pencarian dalam skala besar dan operasi penyelamatan" dilakukan, pihak berwajib mengonfirmasi bahwa aktris Naya Rivera meninggal saat boat riding. Naya dan anak laki-lakinya yang berumur empat tahun memang sempat menyewa perahu motor untuk bersantai pada Rabu, 8 Juli lalu waktu setempat. Senin, 13 Juli kemarin, Departemen Sheriff Ventura County mencuit bahwa sesosok tubuh telah ditemukan, dan kemudian mereka mengonfirmasi bahwa tubuh tersebut adalah tubuh Naya Rivera pada saat konferensi pers.

    Naya dikabarkan menghilang pada Rabu, 8 Juli waktu setempat, ketika ia sedang menyewa perahu motor untuk dipakai selama tiga jam di Lake Piru, California. Karena Naya tidak kunjung mengembalikan perahu tersebut meski waktu sewanya telah habis, menurut departemen sheriff, para personel yang bertugas memulai pencarian terhadap dirinya. Dalam sebuah pernyataan, departemen sheriff menambahkan:



    "[Mereka] menemukan perahunya mengapung dengan anak laki-laki Naya yang masih berumur 4 tahun tertidur di perahu dan Naya tidak bisa ditemukan dimana pun," ujar departemen tersebut dalam sebuah pernyataan. "Ini menjadi investigasi aktif kami. Kami percaya bahwa Naya dan anak laki-lakinya sedang berenang di danau tak jauh dari perahu mereka, dan ketika mereka kembali ke perahu, anak laki-lakinya berhasil kembali ke perahu sedangkan Naya kembali berenang ke bawah air dan tidak kembali."



    Mereka menemukan Josey berada di atas perahu dengan rompi penyelamat terpasang rapi, namun rompi kedua juga ditemukan di atas perahu, yang berarti Naya tidak menggunakan rompi tersebut.

    Pada saat konferensi pers kemarin malam, Sheriff Ventura County Ayub berkata, "Kami yakin bahwa tubuh yang kami temukan adalah tubuh Naya Rivera" dan menjelaskan lokasi di mana mereka menemukan tubuhnya juga karateristik fisik tubuh Naya. Mereka menduga tak ada kekerasan yang sengaja dilakukan. Departemen tersebut juga terus mengontak keluarga Naya sepanjang waktu, juga menyampaikan rasa duka mereka terhadap keluarga, teman-teman dan penggemar Naya.



    Naya, tentu saja, dikenal atas perannya sebagai Santana Lopez, seorang pemandu sorak ternama yang mendominasi setiap "Diva-off" di Glee Club. Setelah Glee, Naya kemudian mengejar karier musik solo, bermain di beberapa film dan juga muncul di berbagai acara ternama seperti Devious Mids, serta menulis memoarnya sendiri. Sebelum ia meninggal, ia sempat membalas cuitan para penggemarnya yang akan "1000000% mendukung" tulisannya yang berikutnya.

    Naya kini beristirahat dengan tenang, setelah kedua lawan mainnya dalam Glee, Mark Salling meninggal dua tahun lalu, dan Cory Monteith, meninggal tujuh tahun lalu di hari yang sama. Anaknya, Josey Dorsey, saat ini tinggal bersama keluarga Naya dan dikabarkan berada dalam "kondisi sehat".

    Selamat jalan, Naya Rivera. Semangat dan hasil karyamu tidak akan pernah kami lupakan.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cosmopolitan US)