Lifestyle

Wajib Nonton, 6 Film Horor Seru Adaptasi Buku Stephen King

  by: Kezia Calesta       14/7/2020
  • Jika kamu seorang penggemar genre horor, nama Stephen King pasti sudah tidak asing di telinga. Lahir pada tahun 1947, penulis buku asal Amerika Serikat ini telah menghasilkan banyak buku horor klasik yang selalu berhasil membuat bulu kuduk berdiri: mulai dari The Shining, Carrie, hingga It. 

    Karena ini, banyak sutradara mengangkat kisah-kisah King dan menampilkannya di layar lebar untuk para pecinta film. Ingin rekomendasi film horor terbaik adaptasi Stephen King? Simak daftar Cosmo berikut.




    1. Carrie (1976)



    Mencari film horor dengan tema supernatural? Film ini menceritakan kisah Carrie White, seorang gadis pemalu yang memiliki kekuatan telekinetic namun sering menjadi korban bully di sekolahnya. Film ini telah dibuat tiga kali - yang pertama pada tahun 1976, kedua pada 2002, dan yang terakhir pada tahun 2013 dan dibintangi oleh Chloe Grace Moretz. Oh ya, Cosmo menyarankan kamu untuk menyaksikan versi ’76, karena film ini berhasil mendapatkan rating tertinggi dibanding yang lainnya.


    2. The Shining (1980)



    Heeere’s… Johnny! Film psychological horror ini disutradarai oleh sang legenda Stanley Kubrick sendiri dan dibintangi oleh Jack Nicholson, Shelley Duvall, Scatman Crothers dan Danny Lloyd. Di film ini, Jack dan keluarganya menghabiskan waktu di sebuah hotel kosong dengan masa lalu misterius… dan ia pun mulai tidak bisa menjaga kewarasannya.


    3. Cujo (1983)



    Anjing dikenal sebagai sahabat manusia, namun di film ini, seekor anjing bernama Cujo menjadi predatornya. Tadinya, Cujo merupakan seekor anjing St. Bernard besar yang baik dan jinak, namun ia terkena rabies dan menggunakan kecerdasannya untuk membunuh orang-orang di sekitarnya.




    4. Misery (1990)



    Film thriller ini memiliki plot yang berbeda dari yang lain! Saat seorang penulis terkenal yang baru menyelesaikan buku terbarunya mengalami kecelakaan mobil, hidupnya diselamatkan oleh seorang wanita. Namun, wanita tersebut (Kathy Bates) merupakan seorang penggemar yang terobsesi dengannya… maka ia pun menjadi tawanannya. Berkat film ini, Kathy berhasil memenangkan Academy Award untuk Best Actress!


    5. The Mist (2007)



    Jika kamu menyukai film bertema man versus monster, The Mist is for you. Saat hujan badai melanda sebuah kota kecil, David Drayton (Thomas Jane) dan anaknya terjebak di supermarket dengan beberapa orang lain. Setelah itu, sebuah kabut misterius menutup satu kota dan mendatangkan monster-monster haus darah yang memburu manusia.


    6. It (2007)



    If you’re scared of clowns, beware. Tujuh anak dipaksa untuk menghadapi ketakutan terbesar mereka saat Pennywise (Bill Skarsgard), monster badut yang dapat berubah bentuk, kembali untuk membunuh anak-anak di kota mereka. Film ini sukses membuat Stephen King sendiri terkesan, dan ia mengatakan bahwa film ini “terrific”. Jangan lupa menyaksikan film sequel-nya juga, ya!


    (Image: doc. various / Ilustrasi: Rhani Shakurani)