Celebrity

8 Drama Korea Terbaik Hyun Bin yang Wajib Kamu Tonton!

  by: Giovani Untari       15/7/2020
    • Selain Crash Landing On You yang begitu populer di seluruh dunia, aktor tampan Hyun Bin juga telah bermain dalam sejumlah drama Korea ternama lainnya.
    • Ini dia 8 drama Korea terbaik Hyun Bin yang wajib kamu tonton, babes!


    Sebagai salah satu aktor Korea terpopuler dan termahal saat ini, Hyun Bin memang tidak perlu diragukan lagi atas totalitasnya dalam semua proyek yang ia bintangi. Kita telah melihat bagaimana oppa tampan kelahiran 25 September 1982 ini ini telah berakting untuk berbagai peran yang apik di sejumlah drama Korea populer. Mulai dari menjadi seorang pemilik restoran Perancis yang tampan, pria yang memilki kepribadian ganda, CEO dari perusahaan investasi, hingga yang masih fresh dalam ingatan kita semua adalah perannya menjadi seorang kapten asal Korea Utara yang penuh karisma.





    Jadi bagi kamu penggemar setia Hyun Bin, pastikan kamu tidak ketinggalan untuk menyaksikan 8 drama Korea terbaik Hyun Bin yang wajib kamu tonton berikut ini:


    1. My Name is Kim Sam-Soon (2005)


    Drama Korea Hyun Bin pertama yang wajib kamu tonton kembali adalah My Name is Kim Sam-Soon. Drama ini sempat begitu populer di tahun 2005 silam dan langsung membuat nama Hyun Bin begitu bersinar berkat aktingnya sebagai Hyun Ji-Hun. Di sini Hyun Bin menjadi seorang pemilik restoran Perancis yang tampan namun cukup usil. Drama Korea tersebut juga berkisah tentang sisi struggle dari Kim Sam-soon (Kim Sun A), seorang perempuan berusia 29 tahun yang berat badannya naik setelah patah hati. Tapi dibalik kehidupannya yang terasa pilu, Sam-soon memiliki bakat dan kecintaan yang besar pada dunia pastry dan cake, inilah yang akhirnya membuatnya bertemu dengan Hyun Ji-Hun (Hyun Bin).  


    2. The Snow Queen (2006)


    Satu tahun berselang, Hyun Bin kembali didapuk menjadi pemeran utama pria dalam K-Drama: The Snow Queen. Melodrama ini mengangkat cerita dari pria jenius bernama Han Tae Woong (Hyun Bin) yang memilih menjadi seorang petinju. Di balik pekerjaannya, Tae Woong ternyata memiliki trauma yang besar atas masa kecilnya. Trauma itu terus akhirnya membekas ke dalam diri Tae Woong setelah ia dewasa.


    3. Worlds Within...... (2008)


    Ini merupakan salah satu drama Hyun Bin yang juga tak kalah ramai diperbincangkan, sebab ia beradu akting dengan aktris cantik Song Hye Kyo. Di drama Worlds Within.... pula keduanya sempat terlibat cinta lokasi (cinlok), babes! Drama Korea ini menceritakan tentang perjalanan Joo Joon Young (Song Hye Kyo) yang berprofesi sebagai produser. Meski pekerjaannya tersebut umumnya didominasi oleh kaum pria, tetapi Joon Young sangat gigih mempertahankan mimpi dan pekerjaannya tersebut. Hyun Bin di sini bermain menawan sebagai Jung Ji Oh, sosok yang menjadi mentor Joon Young di dunia perfilman. Keduanya lantas saling jatuh cinta karena karakter kuat dan pertemuan yang intens di antara mereka.


    4. Friend, Our Legend (2009)


    Diangkat dari film box office Korea Selatan di tahun 2001 berjudul Friend, MBC lantas membuat versi series dari film tersebut dengan judul Friend, Our Legend. Drama Korea tersebut berlatar cerita empat sahabat kecil yang berasal dari Busan di tahun 1970-an. Ke-empatnya sangat kompak satu sama lain, terutama antara Han Dong-soo (Hyun Bin) dan Lee Joon-seok (Kim Min Joon). Sayangnya karena suatu hal, Dong-soo dan Joon-seok justru berubah menjadi rival satu sama lain.


    5. Secret Garden (2010)




    Tentu saja drama Korea dari Hyun Bin satu ini tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Secret Garden juga menjadi salah satu drama Hyun Bin yang paling populer hingga saat ini. Dan jangan lupakan betapa ikoniknya jaket biru milik karakter Kim Joo Won (Hyun Bin) di sini. Secret Garden membawa kita pada kisah cinta yang unik antara pria kaya pemilik departement store mewah bernama Kim Joo Won yang jatuh cinta dengan sosok stunt woman nan fierce bernama Gil Ra-Im (Ha Ji Won). Suatu malam, takdir membuat jiwa mereka bertukar satu sama lain! Apakah jiwa keduanya berhasil kembali? Hmmm.. let's see!


    6. Hyde Jekyll, Me (2015)


    Sempat vakum selama hampir 5 tahun lamanya, Hyde Jekyll, Me menjadi drama comeback dari Hyun Bin di industri hiburan. Kali ini aktor berzodiak Libra tersebut bertransformasi memerankan dua karakter sekaligus! Koo Seo Jin / Robin (Hyun Bin) yang sukses sebagai direktur taman bermain bernama Wonderland ini ternyata memiliki kepribadian ganda. Di mana, satu sisi ia bisa terlihat begitu dingin, di sisi lainnya ia bisa bertingkah sangat manis. Hal ini sempat membuat sosok Jang Ha Na (Han Ji Min) seorang pemain sirkus di Wonderland yang menyukai Koo Seo Jin dibuat bingung. 


    7. Memories of the Alhambra (2018)


    Berikutnya, drama Korea Hyun Bin yang juga ditayangkan di Netflix ini mempertemukannya dengan aktris Park Shin Hye. Berbeda dengan drama Hyun Bin lainnya, Memories of the Alhambra berfokus pada sosok Yoo Jin Woo (Hyun Bin) seorang CEO perusahaan investasi harus ditipu oleh temannya. Di Granada, Spanyol tanpa sengaja ia menginap di hostel tua milik Jung Hee Joo (Park Shin Hye). Dan ternyata sesuatu yang misterius dan berunsur magic muncul dari kota tersebut. Hal tak biasa itu lantas membuat Jin Woo dan Hee Joo harus menyelesaikan segala kekacauan ini.


    8. Crash Landing on You (2020)


    Okay... baiklah siapa sih rasanya yang tak mengetahui soal drama Korea paling populer di tahun 2020 satu ini? Kehadiran Crash Landing on You dengan cepat mencuri hati para pecinta K-drama lewat suguhan visualnya yang stunning dan tentu saja chemistry apik yang berhasil ditampilkan oleh Captain Ri Jeong-Hyeok (Hyun Bin) dan Yoon Se Ri (Son Ye Jin). Crash Landing on You berawal dari cerita tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) seorang putri konglomerat dan pengusaha kaya tidak sengaja terdampar di Korea Utara saat sedang melakukan paragliding. Di tengah kebingungannya tersebut, ia bertemu dengan Captain Ri (Hyun Bin) yang banyak membantunya beradaptasi pada kehidupan di Korea Utara. Karena interaksi yang sering antara keduanya tersebut, Yoon Se Ri dan Captain Ri akhirnya saling mencintai di antara keadaan dua negara mereka yang tengah berkonflik tersebut.



    (Giovani Untari / Images: Dok. tvN Drama Official, SBS Drama, Netflix Korea, Tenor.com / Ilustrasi: Dyah Puspa)