Lifestyle

Indonesia Berhasil Memenangkan Perlombaan Hairstyling Dunia!

  by: Giovani Untari       15/7/2020
    • Di tengah pandemi Coronavirus, semangat untuk terus berkarya membuat Budi Putra seorang hairstylist asal Indonesia berhasil memenangkan gelar The Best of The Best Master Hair Artist in the World 2020.
    • Ajang ini diadakan oleh Georgiy Kot, the Master Hair Artist of the World.


    Satu lagi kabar baik datang dari perwakilan Indonesia, di mana Budi Putra dari W2 Salon berhasil memenangkan gelar The Best of The Best Master Hair Artist in the World 2020. Perlombaan hairstyling tingkat dunia tersebut diselenggarakan secara online oleh Georgiy Kot, the Master Hair Artist of the World. Budi Putra bahkan menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia di antara 8.000 lebih peserta yang berprofesi sebagai penata rambut dari total 65 negara.







    Ajang ini sendiri telah berjalan sejak bulan April hingga Juli 2020 yang diadakan secara online di grup tertutup. Dan untuk berhasil meraih gelar bergengsi tersebut, Budi Putra harus melalui 7 babak penyisihan yang setiap babaknya berlangsung selama 5 – 6 hari. Dengan kreativitas dan kemampuannya, pria asal Solo, Jawa Tengah ini akhirnya berhasil memenangkan Medali Grand Prix dan meraih status sebagai International Master of Hairdressing Art. Ia pun berhak memperoleh beasiswa untuk di Georgiy Kot Academy di Russia, dan menjadi Member Utama dari International Team Georgiy Kot. FYI girls, para pemegang status member utama ini juga mendapatkan hak istimewa untuk ikut dalam road show ke seluruh dunia bersama Georgiy Kot. 






    “Perlombaan ini memberikan pengalaman hidup yang luar biasa bagi saya. Setiap hari saya mendapat tantangan untuk membuat kreasi yang baru dan dengan dibimbing oleh mentor saya, Willy Wahyudi, W2 Salon, saya banyak belajar baik dalam hal keterampilan skills maupun nilai hidup yang selalu tertanam dalam hidup saya,” ujar Budi Putra.


    Congratulations!


    (Giovani Untari / Images: Dok. Instagram @budiputrahair)