Celebrity

Kanye West Batal Calonkan Diri Sebagai Presiden AS

  by: Shamira Priyanka Natanagara       16/7/2020
    • Kanye West mengumumkan pada 4 Juli bahwa ia berencana untuk mencalonkan diri untuk menjadi Presiden Amerika Serikat.
    • Ia melewatkan sejumlah deadline Komisi Pemilihan Federal.
    • Sekarang, penasihatnya mengatakan bahwa Kanye mengundurkan diri.


    Update: 16 Juli, 2020

    Penasihat politik Steve Kramer memberitahu New York Magazine's The Intelligencer bahwa Kanye West tak lagi akan mencalonkan diri sebagai presiden. "Ia mundur," kata Kramer.

    Tampaknya Kanye menyewa Kramer untuk membantunya mendapatkan suara melalui pengumpulan tanda tangan di beberapa negara bagian, meskipun Kanye telah melewatkan sejumlah deadline penting dari Komisi Pemilihan Federal.



    Menurut laporan Elle, ia telah memenuhi tenggat waktu Komisi Pemilihan Federal yang krusial di beberapa negara bagian, jadi bisa dibilang ia tidak memenuhi syarat untuk mencalonkan diri sebagai Presiden AS.


    Berita asli: 5 Juli, 2020

    Mungkin berita yang satu ini akan membuatmu kaget, karena Kanye West mengumumkan melalui sebuah tweet pada 4 Juli bahwa ia akan mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat.

    "Kita sekarang harus sadar akan janji Amerika dengan memercayai Tuhan, menyatukan visi kita dan membangun masa depan," cuitnya. "Saya akan mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat! #2020VISION". Elon Musk bahkan membalasnya, mengatakan, "Kamu memiliki dukungan penuh dari saya!"


    Cuitan tersebut tentu mendapatkan banyak perhatian—bahkan sudah mendapatkan lebih dari 1 juta likes dan lebih dari 500,000 retweets. Salah satu retweet tersebut adalah dari istri Kanye, Kim Kardashian. Kim menambahkan emoji bendera AS untuk menunjukkan dukungannya. Pernyataan ini diikuti sejumlah pertanyaan: Apakah ia benar-benar akan memulai sebuah kampanye? Apakah Kim K bisa menjadi ibu Negara AS? Dan meskipun sepertinya tidak mungkin, akan menarik untuk melihat Keeping Up with the Kardashians di White House—bagaimana menurutmu?

    Mari kita ingat kembali bahwa ini bukanlah kali pertama Kanye membuat pernyataan politik. Pada Video Music Awards 2015, ia mengumumkan bahwa ia akan mencalonkan diri di 2020. Kemudian, ia menunjukkan dukungan kepada Trump saat mengunjungi White House pada 2018.





    Pada kunjungannya, ia membuat beberapa pernyataan yang menarik. "Mereka mencoba menakuti saya untuk tidak menggunakan topi ini, teman-teman saya sendiri, tapi topi ini memberi saya, ini memberi saya kekuatan," jelasnya. "You know, ayah dan ibu saya berpisah, jadi saya tidak memiliki banyak kekuatan pria di rumah saya. Dan juga, saya menikah dengan keluarga yang, Anda tahu—tidak memiliki banyak energi pria. Namun indah, sih."

    Sejauh ini, Donald Trump, Joe Biden, dan Kanye West telah mengumumkan akan mencalonkan diri sebagai Presiden AS. Siapa selanjutnya?


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Cosmopolitan US)