Fashion

Simak Deretan Jenis Swimwear yang Wajib Kamu Ketahui!

  by: Hendry Leo       17/7/2020
  • Rayakan musim panas tahun ini dengan mengenakan swimwear yang stylish saat hendak ke pantai. Well, jika kamu bosan dengan mengenakan pakaian renang yang itu-itu saja, saatnya eksplorasi aksi kamu dengan deretan swimwear yang gaya. Jika kamu masih ragu untuk membelinya karena bingung dengan jenis yang beragam, berikut ini Cosmo akan berikan deretan jenis swimwear yang wajib kamu ketahui. Check them out!

    1. Bikini

    Jenis berikut ini memiliki ciri-ciri yakni two-pieces swimwear di mana terdiri dari two triangles pada bagian atasan dan bawahan yang menutupi bagian intim wanita. Kamu juga bisa memilih jenis strap yang diikat untuk memberikan kesan lebih seksi.




    2. Bandeau

    Ciri-ciri jenis bandeau adalah pada bagian atasannya merupakan jenis strapless sehingga saat dikenakan hanya lurus sejajar menutupi bagian dada.


    3. Microkini

    Sesuai dengan namanya, microkini memiliki potongan yang kecil pada bagian yang menutupi area intim pada bagian atas dan bawah. Sehingga saat mengenakannya, kamu akan tampak sangat seksi!


    4. Halter

    Halter memiliki ciri-ciri pada bagian atasannya hanya memiliki satu strap yang dikenakan pada bagian leher. Item ini memang cocok untuk kamu yang ingin tampil beda dengan mengenakan strap.


    5. Tankini

    Tankini merupakan kombinasi antara atasan tank top dan bawahan bikini. Jenis ini sangat cocok untuk kamu yang tak ingin tampil terlalu seksi.


    6. Swimdress

    Jika kamu ingin tampil girly, pilihlah jenis swimdress yang memiliki ciri khas berupa potongan menyerupai dress yang flowy pada bagian bawah. Varian motif yang playful pun bisa kamu kenakan untuk menarik atensi.




    7. One Piece

    Swimwear jenis one piece biasanya memiliki satu setelan potongan langsung. Item ini biasanya dikenakan untuk kamu yang ingin tampil minimalis.


    8. Monokini

    Memiliki ciri khas sama seperti jenis one piece, namun pada model monokini terdapat potongan-potongan menarik yang akan mengekspos kulit kamu sehingga mampu menarik atensi.


    9. Long Sleeved

    Jika kamu ingin tampil lebih tertutup, swimwear jenis long sleeved adalah pilihan yang tepat. Tentu saja pakaian renang ini memiliki potongan pada atasan dengan lengan yang panjang.


    10. Burkini

    Bagi kamu yang mengenakan hijab, kamu bisa memilih swimwear model burkini dengan model potongan yang akan menutupi seluruh bagian tubuh kamu.



    (Teks: Hendry Leo/ Referensi: cosmopolitan.com/ Foto: oysho.com, venus.com, bershka.com, obsessive.com, gate.shop, leevierra.com, mark-ha.com)