Beauty

Oops! Menurut Nikki Makeup, Cara Merapikan Alis ini Salah

  by: Kissy Aprilia       18/7/2020
    • Nikki Makeup menjelaskan bahwa merapikan alis mata sebaiknya dilakukan setelah merias wajah.
    • Cara ini akan menetukan bagian alis mata yang tidak diinginkan secara lebih detail.
    • Nikki Makeup juga membagikan cara mencabut dan memotong yang tepat.


    Sejumlah salon kecantikan memang sudah kembali beroperasi, dan hal ini tentu saja sangat menggiurkan. Tapi selama perawatan yang ingin kamu lakukan melibatkan proses sentuhan, seperti merapikan alis mata, Cosmo sarankan kamu sebaiknya mempelajari triknya sendiri di rumah. 

    Meski terlihat sederhana, merapikan alis mata ternyata tidak boleh sembarang dilakukan. Salah-salah, bentuk alis mata justru menjadi berantakan dan mengubah tampilan wajah secara menyeluruh. Thankfully, Nikki Makeup—seorang penata rias dan beauty vlogger yang sangat terkenal dengan video tutorialnya di YouTube—mengajarkan sebuah metode yang bahkan bisa dicoba para pemula.






    Sebelum berlanjut ke topik utamanya, Cosmo ingin bertanya: siapa yang selama ini selalu merapikan alis sebelum menggambarnya dengan pensil? Sebab menurut Nikki, cara tersebut adalah sebuah kesalahan. Nikki menyarankan kita untuk merias wajah terlebih dulu, lalu barulah mencabut atau trimming alis mata. Cara ini akan memperjelas bagian-bagian rambut yang ingin dihilangkan, dan juga kamu bisa menciptakan tampilan alisa mata yang lebih tebal berisi. 


    Ini langkah-langkahnya:





    • Pertama, sisir alis mata ke arah atas dengan menggunakan kuas spooley untuk melihat bentuk, ketebalan, serta panjang alis naturalmu. 
    • Perlu dicatat: Nikki tidak suka memotong alis matanya karena ia ingin menciptakan tampilan yang lebih bervolume. Jika ada bagian yang benar-benar mengganggu, Nikki memotong dengan gunting secara diagonal ke bawah, dan bagian ujung gunting mengarah ke hidung. Menurutnya, trik ini sangat penting karena dapat memengaruhi efek volumenya. 
    • Next, Nikki mengaplikasikan produk soap brow untuk membentuk posisi alis mata yang sempurna, lalu mengisi bagian yang kosong dengan pensil alis mata.
    • Terakhir, saat tampilan alis mata sudah sesuai dengan keinginan, Nikki mencabut alis mata yang tidak termasuk ke dalam area yang sudah ia bentuk dengan tweezers. Sudah tahu bagaimana cara mencabut alis mata yang tepat? Tarik ke arah pertumbuhannya. Hal ini akan mencegah kerusakan pada akar.

    Selamat mencoba, ladies!


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.co.uk / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Kissy Aprilia/ Image: Dok.Instagram Nikki Makeup, Unsplash)