Lifestyle

10 Penyanyi yang Sering Jadi Pengisi Soundtrack Drama Korea

  by: Giovani Untari       20/7/2020
    • Bagi kamu yang sering menonton drama Korea, suara merdu milik para penyanyi di bawah ini pastinya sudah begitu familiar di telingamu.
    • Berikut ini daftar 10 penyanyi Korea yang suaranya langganan mengisi soundtrack drama Korea.


    Salah satu hal yang tak kalah krusial dalam sebuah drama Korea jelas hadirnya berbagai soundtrack yang dinyanyikan oleh para penyanyi terpilih di Korea. Soundtrack sendiri begitu dibutuhkan untuk memperkuat penggambaran kisah dan karakter yang ada di dalam sebuah K-Drama.

    Dan bagi kamu para K-drama lovers, suara dari nama-nama penyanyi berikut ini Cosmo yakin pastinya sudah tidak asing lagi di telingamu, babes! Pasalnya sejumlah penyanyi Korea berikut ini sering kali menjadi langganan untuk mengisi soundtrack drama Korea dan lagu-lagu yang mereka nyanyikan pun selalu berhasil menuai popularitas.



    Ini dia 10 penyanyi Korea yang suaranya langganan mengisi soundtrack drama Korea:


    1. Gummy





    Kita mulai penyanyi Korea pertama yang namanya sering menjadi langganan pengisi soundtrack drama Korea ialah Gummy. Suaranya yang hangat dan berkarakter sedikit berat, membuat penyanyi satu ini menjadi pilihan yang tepat dalam membawakan soundtrack-soundtrack drama Korea bergenre ballad. Penyanyi yang juga menikah dengan aktor pemain K-drama Hospital Playlist yaitu Jo Jong Suk tersebut telah sukses mengisi soundtrack untuk drama Korea seperti: Descendants of The Sun, Hotel Del Luna, The King: Eternal Monarch, Master’s Sun dan 100 Days My Prince


    2. Lyn




    Nama Lyn juga pastinya sudah tak asing lagi di telinga para K-drama lovers. Penyanyi bernama asli Lee Se-Jin tersebut juga aktif mengisi deretan soundtrack dari drama populer Korea. Karya-karyanya seperti lagu My Destiny untuk OST. My Love From The Star, Love Story – OST. Legend of The Blue Sea, serta LOVE – OST. Are You Human Too? bahkan masih menjadi soundtrack terfavorit yang selalu didengar hingga hari ini.


    3. DAVICHI




    DAVICHI yang terdiri dari duo antara Lee Hae-ri dan Kang Min-kyung ini juga sering kali terpilih menjadi pengisi soundtrack drama Korea, babes! Suara keduanya yang powerful dan unik, menjadikan DAVICHI kerap menjadi pengisi untuk lagu-lagu ballad nan emosional. Ini dia sejumlah soundtrack drama Korea yang dinyanyikan oleh DAVICHI: Sunset - OST. Crash Landing on You, It's Alright This Love - OST. It's Okay That's Love, Today I Miss You - OST. While You Were Sleeping, serta Forgetting You - OST. Scarlet Heart Ryeo.


    4. Yoon Mi Rae




    Jika kita mendengar suara Yoon Mi Rae yang lembut dan begitu menghipnotis untuk sejumlah soundtrack drama Korea, rasanya sulit dipercaya jika penyanyi ini juga merupakan seorang rapper! Suara indah milik penyanyi kelahiran Amerika Serikat ini bisa kita dengarkan di beberapa soundtrack drama Korea seperti: You Are My World - OST. Legend of The Blue Sea, Flower - OST. Crash Landing on You, Touch Love - OST. Master's Sun, juga Always - OST. Descendants of The Sun. She is one of the best!


    5. Punch





    Sebagai solois Korea, nama Punch mulai bersinar sejak dirinya membawakan lagu Sleepless Night untuk K-Drama: It's Okay, That's Love di tahun 2014. Karier perempuan kelahiran 19 Februari 1993 ini sebagai pengisi soundtrack drama Korea pun terus berkembang, terlebih berkat suara Punch yang charming dan menenangkan. Dua soundtrack yang ia nyanyikan di tahun 2016 yaitu Everytime featuring Chen EXO - OST. Descendants of Sun dan Stay With Me featuring Chanyeol EXO begitu populer hingga semakin melambungkan namanya sebagai penyanyi andalan untuk beberapa judul drama Korea. Tidak tanggung-tanggung, tahun 2019 silam Punch bahkan sempat mengisi tiga lagu untuk soundtrack K-Drama Hotel Del Luna!




    6. K.Will




    Berbicara soal penyanyi Korea yang langganan menjadi pengisi soundtrack drama Korea, tentu saja belum lengkap tanpa menyebut nama K.Will di dalamnya. Tipikal suara K.Will yang berkarakter romantis serta hangat sering dipercaya membawakan lagu-lagu bernuansa ballad yang mampu menguras air mata. We can't get enough with his voices! Berikut sejumlah daftar soundtrack drama Korea yang pernah dinyanyikan oleh K.Will: The Only Person - OST. Pinochhio, Right in Front You - OST. Melting Me Softly, serta Talk Love - OST. Descendants of The Sun.


    7. Taeyeon - Girls' Generation




    Personil dari grup Girls' Generation ini juga sukses berkarier sebagai seorang solois yang selalu dinanti setiap karyanya, termasuk suaranya dalam sejumlah drama Korea. Kemampuannya mencapai nada suara tinggi dan begitu terampil dalam mendalami setiap lirik lagu, menjadikan Taeyeon sebagai penyanyi Korea selanjutnya yang juga langganan mengisi soundtrack drama Korea. Perempuan cantik bernama lengkap Kim Taeyeon tersebut bisa kamu dengarkan suaranya dalam drama Korea di antaranya soundtrack: Scarlet Heart Ryeo, You're All Surrounded, dan Hotel Del Luna. Di ajang Seoul Music Awards 2020 silam Taeyeon juga berhasil memenangkan penghargaan "Best OST Award" untuk lagu All About You.


    8. 10cm




    Tak hanya diisi oleh para solois berbakat, band indie asal Korea Selatan 10cm juga aktif mengisi soundtrack dari beberapa judul drama Korea ternama. Karya-karya apik dari 10cm siap menemani mu saat menonton drama Korea berikut ini: Hotel Del Luna, Crash Landing on You, Woman with A Suitcase, serta Goblin


    9. Kyuhyun - Super Junior




    Suara merdu dan calming dari maknae grup Super Junior ini membawanya meraih gelar sebagai salah satu OST King masa kini, dear! Bagaimana tidak, Kyuhyun sering kali didapuk mengisi soundtrack untuk sejumlah drama Korea. Di tahun 2020 ini, Kyuhyun baru saja menyanyikan lagu Confession Is Not Flashy untuk drama Korea Hospital Playlist. Dan tentu saja itu hanya satu dari sekian banyak lagu yang Kyuhyun nyanyikan untuk soundtrack drama Korea, girls!


    10. Heize




    Penyanyi bernama asli Jung Da-hye atau akrab yang disapa Heize ini juga pastinya akan langsung mudah kamu kenali suaranya. Pasalnya Heize terbilang sebagai penyanyi Korea Selatan yang memiliki karakter dan suara yang begitu khas serta versatile. Entah itu untuk lagu ballad ataupun lagu bergenre beat, suara Heize setia menemani kita dalam beberapa soundtrack drama Korea seperti: When Camellia Blooms, Prison Playbook, Goblin, Jealousy Incarnate, Hotel Del Luna. Baru-baru ini Heize juga menjadi pengisi soudtrack untuk K-drama It's Okay To Be Not Okay melalui lagu You're Cold


    (Giovani Untari / Images: Dok. Instagram @taeyeon_ss, @heizeheize)
    .