Beauty

5 Serum Wajah Menarik yang Bisa Melembapkan Kulit Kering

  by: Shamira Priyanka Natanagara       20/7/2020
  • Memiliki kulit yang terlalu berminyak memang bisa membuat diri sendiri risih, tapi ada pula poin minus dalam memiliki kulit kering. Area kulit yang kering bisa mengelupas dan menyebabkan iritasi—terutama jika memakai masker, gesekan terhadap bahannya bisa membuat kulit meradang. Kamu yang memiliki kulit tipe kering pasti pernah mengalami hal tersebut, kan? 

    Agar kelembapan kulit tetap terjaga, jangan hanya mengandalkan pelembap saja. Coba tambahkan serum wajah ke rutinitas skincare-mu. Inilah serum wajah dari merek kecantikan pilihan Cosmo, ada yang dilengkapi dengan formula anti-aging, dan ada pula yang mengandung bahan-bahan natural yang menarik.




    Crystallure by Wardah Supreme Revitalizing Oil Serum


    Lini Crystallure dari Wardah menawarkan beragam produk yang memiliki khasiat anti-aging, salah satunya serum wajah yang satu ini. Keunggulan serum ini adalah kandungan Gold-Peptide Crystals, campuran peptida dan kristal emas murni yang diklaim efektif untuk mengurangi garis-garis halus dan kerutan pada wajah. Dan tak hanya anti-aging saja, serum ini pun bagus untuk menutrisi dan melembapkan kulit berkat kandungan tujuh botanical oils

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp240.000,-.


    Aubree Skin Ginseng Renewing First Serum


    Bisa ditebak dari namanya, serum wajah ini diperkaya dengan kandungan ekstrak ginseng hitam, yang dipercaya bagus untuk meremajakan kulit. Ada pula kandungan sodium hyaluronate, yakni tipe asam hialuronat yang lebih mudah diserap ke dalam kulit. Jadi tak hanya para pemilik kulit kering saja yang bisa memakai produk ini, karena teksturnya yang mudah menyerap di kulit tak akan membuat kulit terasa lengket atau berminyak, tapi kelembapan kulit tetap terjaga.

    Where to buy? Tokopedia

    Harga: Rp99.000,-.


    For Skin’s Sake Hyaluronic Acid Serum


    For Skin’s Sake menawarkan serum wajah yang memiliki bahan kandungan hyaluronic acid alias asam hialuronat. Jenis asam ini dipercaya efektif untuk mengunci kelembapan pada lapisan kulit, serta menjaga hidrasi kulit. No more dehydrated skin!

    Where to buy? Sociolla



    Harga: Rp225.000,-.


    Somethinc Hyaluronic B5 Serum


    Agar kulit lebih lembap, lembut, dan cerah, kamu bisa coba menggunakan Hyaluronic B5 Serum dari Somethinc secara rutin. Kandungan hyaluronic acid-nya bagus untuk melembapkan kulit, dan kandungan vitamin B5 dalam serum ini dapat membuat kulit halus. Dan meski mampu membuat kulit lebih lembap, serum ini juga bisa menyeimbangkan kadar sebum pada wajah sehinga wajah tidak terlalu berminyak.

    Where to buy? Beauty Haul

    Harga: Rp115.500,-.


    Bellflower Coconut Hydrating Serum


    Coconut lovers, this one’s for you! Serum wajah lansiran Bellflower ini memiliki bahan kandungan utama air kelapa yang bagus untuk meningkatkan kelembapan kulit wajah. Plus, serum ini juga mengandung adenosine yang bagus untuk melawan tanda-tanda penuaan dini. 

    Where to buy? Shopee

    Harga: Rp235.000,-.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: S. Dewantara / Images: Dok. Wardah, Aubree Skin, For Skin's Sake, Somethinc, Bellflower)