Beauty

Mudah Diikuti! Contek 20 Gaya Rambut Musim Panas 2020

  by: Astriana Gemiati       21/7/2020
    • Butuh inspirasi gaya rambut yang cocok untuk musim panas?
    • Coba 20 gaya rambut mudah ini sebagai opsi melengkapi gaya kamu.


    Keren, deretan gaya rambut berikut ini bisa menjadi opsi untuk kamu coba di musim panas. Untuk apa menghabiskan waktu berlama-lama menata, jika pada akhirnya semua itu akan sirna oleh keringat, panas, dan cuaca yang lembap.

    Karena kamu masih ingin terlihat memesona di musim panas ini tanpa ingin membuang-buang waktu pada gaya rambut yang akhirnya terlihat flat 10 menit kemudian, coba 20 gaya rambut mudah ini yang akan bertahan sepanjang hari, bahkan ketika suhu memanas.




    1. This Sleek Bun Summer Hairstyle

    Ingin menjaga rambut kamu dari leher namun tidak ingin terlihat seperti messy bun? Coba pilih sleek bun yang menggemaskan ini untuk gaya rambut musim panas yang mudah. Untuk mencegah helai rambut keluar, gunakan gel rambut yang bantu menahan dan berikan kesan rambut kamu tampak lebih berkilau.


    2. This Beach-y Waves Summer Hairstyle

    Cobalah tatanan beachy waves yang memberikan kamu tampilan kesan messy seperti “baru sehabis bangun” di musim panas ini. Gunakan bantuan curling wand untuk mendapat tekstur gelombang, lalu semprotkan sea salt spray dan remas-remas lembut rambut kamu untuk menambahkan kesan volume.


    3. This Bantu Knot Summer Hairstyle

    Gaya rambut Bantu Knot ini tak hanya sangat menggemaskan, namun juga dapat melindungi dan menjaga rambut alami kamu terlihat lebih rapi. 


    4. This Face-Framing Braided Summer Hairstyle

    Ini adalah gaya rambut musim panas yang super mudah dan bisa kamu lakukan kurang lebih dari 10 menit. Semprotkan texturizing spray, lalu remas untuk kesan acak, dan buat ikatan kepang kecil menjadi dua pada bagian depan rambut kamu.


    5. This Space Bun Summer Hairstyle

    Gaya ini sangat cocok untuk kamu yang sedang terburu-buru atau tidak punya waktu untuk menata. Jadi, lakukan di antara mencuci, buat dua cepol atas lalu kencangkan dengan jepit rambut, kemudian semprotkan hairspray untuk merapikannya.


    6. This Headband Summer Hairstyle

    Daripada menjepit rambut kamu ke bawah untuk menjaga tekstur gelombang agar tetap terjaga, lebih baik gunakan headband! Sebelum menggunakan flat iron, aplikasikan hair oil dari ujung rambut ke tengah rambut untuk melengkapi gaya rambut ini. 


    7. This High Pigtail Summer Hairstyle

    Yup, gaya rambut pigtail mendapatkan penyegaran untuk musim panas 2020 ini. Wajib coba!


    8. This Half-Up Braided Summer Hairstyle

    Salah satu hal terbaik tentang kepang kotak ini adalah gaya rambut terlihat sangat gaya! Daripada mengaplikasikan kepang kamu di belakang punggung, coba tarik setengahnya ke atas menjadi model bun.


    9. This Wavy Summer Hairstyle

    Daripada memilih rambut lurus pada musim panas ini dan khawatir akan membuatnya jadi lebih terlihat lepek, buat segalanya jadi lebih mudah dengan menambahkan tekstur pada rambut kamu dengan membentuk gelombang lembut.


    10. This Braided Ponytail Summer Hairstyle

    Sleek braided ponytails adalah solusi untuk mengatasi rambut keriting atau terkesan frizz yang tidak diinginkan. Sebelum kamu mulai mengepang, kunci kepangan kamu dengan texturizing spray untuk menambahkan kesan halus dan lebih tahan lama.




    11. This Bubble Ponytail Summer Haistyle

    Yes, gaya rambut jadi lebih terbatas ketika kamu menggunakan topi. Namun, pilihan model low bun bukalah satu-satunya pilihan kamu. Untuk memperlihatkan gaya pigtails, coba bagi dua rambut kamu di tengah dan bawa sebagiannya ke depan bahu. Untuk menambahkan kesan pouf, gunakan karet elastis kecil di bagian ikatan dengan jarak yang sama, lalu tarik perlahan rambut di setiap bagian untuk menambahkan volume dan efek gelembung.


    12. This Bobby Pin Summer Hairstyle

    Keriting dan kelembapan bisa menjadi teman terbaik jika dipasangkan dengan beberapa aksesori lucu. Coba sisipkan bobby pins dengan pola yang keren untuk tampilan musim panas kamu kali ini.


    13. This Bandana Bun Summer Hairstyle

    Berpikir menggunakan sapu tangan di leher membuat merasa panas dan sedikit terganggu, namun tidak dengan gaya rambut ini. Sapu tangan kamu akan terlihat memesona jika kamu menggunakannya dengan mengikat di seluruh half-bun seperti yang terlihat di gambar ini. Cantik dan praktis, kan?


    14. This Braided Summer Hairstyle

    Tentu saja, kepang model ini bukan yang termudah untuk disempurnakan dan jelas bukan yang tercepat juga untuk dilakukan, namun begitu rambut kamu ditata, kamu sudah cukup mendapatkan gaya rambut musim panas tanpa perawatan dan mudah selama sebulan penuh.


    15. This Messy Topknot Summer Hairstyle

    Kita semua pasti sudah pernah mencoba messy bun, namun bukan berarti gaya rambut musim panas yang mudah ini tidak terlihat menggemaskan. Coba kamu keluarkan beberapa helaian rambut yang menutupi di sekitar wajah kamu.


    16. This Barrete Summer Hairstyle

    Kamu tahu apa yang tidak kondusif untuk poni imut? Keringat di dahi! Coba pisahkan rambut kamu di tengah dan jepit poni kamu ke setiap sisi. Gunakan jepit yang berbahan logam untuk kesan mewah.


    17. This Twisted Bun Summer Hairstyle

    Jika messy bun sudah menjadi gaya rambut andalan kamu, coba tambahkan French-twist-topkont hybrid. Untuk menjaga gaya rambut ini tetap terlihat segar dan jauh dari kesan kaku. Biarkan ujung rambut kamu terlihat longgar dan tarik beberapa helai rambut di sekitar wajah kamu.


    18. This Sleek Summer Hairstyle

    Gaya rambut terkesan basah yang disisir ke belakang dengan menggunakan styling cream adalah cara yang lebih mudah untuk dikerjakan daripada menggunakan stick-straight blowout pada musim panas yang lembap ini. Dan, bagian terbaiknya? Keringat kamu akan langsung membaur.


    19. This Low Bun Summer Hairstyle

    Coba kenakan syal motif terang yang tidak pernah kamu tahu cara menggunakan dan menyatukan ujungnya melalui karet di ponytail kamu. Putar rambut dan syal kamu menjadi satu, ikat bersama dan jepit menjadi low bun. Biarkan ujung scarf yang keluar agar terkesan alami.


    20. This Pinned Ponytail Summer Hairstyle

    Jika kamu menyukai rambut yang tertata di bawah dibanding menaikannya, namun juga ingin mengikatnya, coba gaya rambut kuncir kuda yang cantik ini. Kamu cukup menambahkan aksesori seperti bobby pins untuk menompang aksi gaya kamu.



    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati Image: Dok. Instagram, Layout: Dyah Puspasari )