Fashion

Trik Pakai Rok Midi Agar Kamu Tetap Terlihat Jenjang

  by: Dheniel Algamar       20/7/2020
  • Rok dengan panjang yang tanggung ini sedang tren di dunia fashion. Kamu pasti banyak menemukan rok berikut di gerai fashion kesayangan. Rok midi memang keren saat dikenakan, namun ketika kamu salah memadupadankannya malah akan membuat kamu terlihat tenggelam. Lalu bagaimana cara mengenakan rok midi yang benar agar terlihat menarik dan jenjang? Simak trik Cosmo berikut!

    Pastikan proporsi gaya keseluruhan terlihat seimbang

    Saat mengenakan rok midi dengan model sedikit longgar, coba kenakan atasan yang lebih ketat atau memperlihatkan kulit tubuh. Rok midi akan terlihat pas dipasangkan dengan crop top atau tank top bermodel fit. Dengan padu padan ini, kamu akan tampak proporsional dan torso pun tidak terkesan pendek. 




    Olivia Lazuardy memadupadankan rok midi dengan atasan tank top berwana abu-abu yang membuat kulit tubuhnya mengintip. Seksi namun tidak vulgar. Love it!


    Saat akhir pekan kamu bisa meniru aksi Aimee Song yang menggunakan rok midi bersama atasan bermodel crop dengan warna senada. Perfection!


    Kenakan sepatu atau sandal dengan model terbuka

    Saat mengenakan rok midi, ilusi tubuh kamu pun akan terlihat pendek. Oleh karena itu, padukan bersama jenis sandal atau sepatu bermodel terbuka. Desain alas kaki seperti sandal beraksen tali temali dan sepatu berujung runcing akan beri ilusi kaki kamu terlihat lebih jenjang. 


    Zara, Rp999.900,-.

    Untuk gaya formal coba padukan rok midi warna hitam dengan vest dan topang aksi berikut bersama ankle strap heels bermodel minimalis. Kamu pun terlihat rapi dan jenjang lho!



    Gaya Olivia Palermo dengan rok midi ini bisa kamu tiru untuk penampilan saat kencan. Perpaduan rok midi berdetail eyelet dengan flat shoes berujung runcing membuat aksi Olivia terlihat feminin, sophisticated dan jenjang. 


    Selipkan atasan ke dalam rok midi untuk beri ilusi tubuh yang sempurna

    Coba masukkan atasan kamu ke dalam rok midi untuk membentuk siluet tubuh. Dengan trik ini maka pinggang kamu pun lebih terekspos dan tubuh pun tampak lebih proporsional. 





    Padu padan Olivia Palermo dengan kemeja oversized yang diselipkan ke dalam midi skirt ini buat ilusi tubuhnya tampak tetap menarik dan tidak terlihat gemuk. Trik yang bisa kamu tiru!



    Aksi color blocking dari Leonie Hanne ini bisa kamu contek untuk gaya musim panas mengenakan midi skirt. Topang aksi berikut dengan sepasang platform heels agar tubuh pun tetap tampak jenjang. 


    Aksentuasi pada pinggang buat penampilan saat mengenakan rok midi jadi lebih proporsional

    Ikat pinggang bisa jadi kunci gaya agar ilusi tubuh kamu tampak lebih proporsional. Yup, saat mengenakan atasan yang diselipkan ke dalam rok midi, tambahkan ikat pinggang agar siluet tubuh pun lebih terdefinisi. Ingin tampak lebih gaya? Ganti ikat pinggang dan coba belt bag yang kini tengah tren.




    Tengok aksi Jessica Wang yang menambahkan ikat pinggang di atas padu padan rok midi dengan atasan one shoulder untuk aksi pesta di siang hari. Penampilan ini buat siluet tubuh dirinya jadi lebih seksi dan jenjang. Fabulous!

    So ladies, sudah siap bergaya dengan rok midi untuk aksi musim panas tahun ini? Yuk, aplikasikan trik dari Cosmo berikut.

    (Image: Dok. Instagram, Dok. Zara)