Celebrity

6 Aktris Cantik yang Pernah Menjadi Lawan Main Kim Soo Hyun

  by: Giovani Untari       21/7/2020
    • Dikenal sebagai salah satu aktor terbaik sekaligus termahal di industri hiburan Korea Selatan, Kim Soo Hyun juga sudah beradu akting dengan sejumlah aktris cantik dan berbakat.
    • Ini dia 6 aktris cantik yang tercatat pernah menjadi lawan main Kim Soo Hyun. Siapakah favoritmu?


    Tidak perlu diragukan lagi bahwa Kim Soo Hyun adalah sosok aktor yang begitu populer di industri hiburan Korea saat ini. Pria berusia 32 tahun tersebut tidak hanya pernah meraih 4 kali penghargaan Baeksang untuk aktingnya, ia juga merupakan aktor termahal di Korea tahun 2020. Untuk mencapai level karier gemilang tersebut, Soo Hyun bekerja dengan begitu teliti saat memilih K-drama yang akan dibintanginya. Come on babes, mungkin kamu akan menyadari bahwa Kim Soo Hyun benar-benar serius untuk setiap peran yang dipilihnya dalam drama Korea, karena ia selalu memberi jeda dalam setiap karyanya.

    Untuk itu tidak mengherankan jika drama Korea yang dibintangi Kim Soo Hyun selalu terbilang impresif, terlebih ia juga kerap dipasangkan dengan para aktris terbaik dan populer di Korea. Jadi ini dia 6 aktris cantik yang pernah menjadi lawan main Kim Soo Hyun, siapakah favoritmu?




    1. Suzy (Dream High, 2011)




    Seperti apa perannya dalam drama?

    Suzy memulai kariernya sebagai aktris dalam drama Dream High. Di sini ia memerankan sosok perempuan kaya yang jatuh miskin bernama Go Hye Mi. Untuk membayar hutang ayahnya, ia bercita-cita menjadi seorang penyanyi opera dan mengikuti audisi di Kirin Arts School, sebuah institusi akademi yang dikenal telah melahirkan banyak idol ternama. Untuk semakin memperkuat posisinya di sekolah tersebut, Hye Mi bergabung dengan Song Sam Dong (Kim Soo Hyun), seorang pria jenius dalam urusan musik yang berasal dari desa.


    Apa yang ia lakukan saat ini?

    Saat membintangi Dream High, Suzy baru saja memulai debutnya di grup Miss A yang berasal dari JYP Entertainment. Aktris cantik tersebut kini memilih untuk bersolo karier sebagai penyanyi dan aktris serta resmi keluar dari JYP di tahun 2019. Suzy pun sekarang bergabung di Management Soop, sebuah agensi akting di Korea. Namanya semakin dikenal sebagai aktris yang berbakat setelah membintangi K-drama Uncontrollably Fond (2016) bersama Kim Woo Bin dan Vagabond (2019) dengan menjadi lawan main Lee Seung Gi. Sekarang Suzy tengah mempersiapkan drama terbarunya, Start Up yang dibintanginya bersama aktor Nam Joo Hyuk.


    2. Han Ga In (Moon Embracing The Sun, 2012)




    Seperti apa perannya dalam drama?

    Pada drama bergenre historikal (sageuk) yang mengambil latar dinasti Joseon tersebut, Han Ga In bermain sebagai seorang cenayang bernama Shaman Wol. Tetapi ia jelas bukan perempuan biasa, sebab ternyata sosoknya merupakan seorang Putri Mahkota bernama Heo Yeon Woo. Yang mana publik mengetahui bahwa dirinya sudah meninggal secara misterius sebelum pernikahannya bersama Putera Mahkota Lee Hwon (Kim Soo Hyun). Pada tahun di mana ia mengalami kecelakaan tersebut, Shaman Wol kehilangan ingatannya. Tetapi sekarang ia berusaha kembali ke Istana demi mendapatkan kembali seluruh ingatannya dan karena Lee Hwon pun tak berhenti mengejarnya.


    Apa yang ia lakukan saat ini?

    Setelah Moon Embracing The Sun, Han Ga In nampaknya memutuskan untuk rehat sejenak dari industri hiburan. Ia pun hanya bermain di sebuah drama misteri berjudul Mistress pada tahun 2018 silam. Aktris Korea satu ini sepertinya tengah menikmati kehidupannya sebagai ibu dari dua anak, setelah menikah dengan aktor Yeon Jung Hoon.


    3. Jun Ji Hyun (My Love From The Star, 2013)




    Seperti apa perannya dalam drama?

    Jun Ji Hyun memerankan karakter ikonik: Cheon Song Yi, seorang aktris papan atas yang begitu terkenal dan sassy. Suatu hari, Song Yi bertemu dengan tetangga barunya yang dingin dan misterius yaitu profesor muda bernama Do Min Joon (Kim Soo Hyun) – yang ternyata merupakan dosennya di kampus. Sesuatu rahasia yang tidak diketahui oleh Song Yi, Do Min Joon merupakan seorang alien yang terjebak di bumi sejak masa Dinasti Joseon!


    Apa yang ia lakukan saat ini?

    Paska menyelesaikan My Love From The Star, Jun Ji Hyun turut membintangi drama fantasi lainnya yaitu Legend of The Blue Sea di tahun 2016 bersama Lee Min Ho. Meski ia belum bermain lagi di sejumlah drama Korea, tetapi aktris berambut panjang ini sempat menjadi cameo untuk Kingdom Season 2. Rumor menyebutkan bahwa Jun Ji Hyun akan bermain dengan Ju Ji Hoon dalam drama terbaru berjudul Mount Jiri.




    4. Gong Hyo Jin (The Producers, 2015)




    Seperti apa perannya dalam drama?

    The Producers menggambarkan tentang bagaimana pekerjaan di balik layar industri entertaiment Korea dan sebuah divisi dari variety show yang ada di saluran televisi KBS. Tempat inilah yang menjadi lokasi bekerja dari Tak Ye Jin (Gong Hyo Jin) yang merupakan seorang produser program Music Bank. Sifatnya yang blak-blakan dan profesional membuat produser muda Baek Seung Chan (Kim Soo Hyun) banyak belajar dan kagum kepadanya.


    Apa yang ia lakukan saat ini?

    Gong Hyo Jin juga merupakan aktris yang teliti dalam urusan memilih drama Korea yang dibintanginya. Setelah The Producers, perempuan yang dikenal dengan julukan Gongvely ini melanjutkan kesuksesannya dalam membintangi Don't Dare To Dream dan Missing di tahun 2016. Tahun 2019 lalu, ia baru saja melalukan comeback dengan bermain di drama When The Camellia Blooms yang meraih rating tinggi bersama aktor Kang Ha Neul.


    5. IU (The Producers, 2015)




    Seperti apa perannya dalam drama?

    Oh yes, Kim Soo Hyun beradu akting dengan aktris lainnya di The Producers! Di sini, IU memerankan sosok penyanyi terkenal yang dingin bernama Cindy dan sudah memulai karier sejak masih belia. Tapi siapa yang menyangka di balik sikapnya tersebut, Cindy diam-diam menyukai karakter imut dan baik hati dari PD Baek Seung Chan (Kim Soo Hyun).


    Apa yang ia lakukan saat ini?

    IU semakin membuktikan dirinya sebagai sosok berbakat di industri hiburan Korea hingga saat ini. Setelah menyelesaikan The Producers, IU membintangi dua drama populer lainnya: Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016) dan Hotel Del Luna (2019). Ia juga menorehkan prestasi membanggakan untuk karier bermusiknya lewat album Palette (2017) dan mini album Love Poem. Saat ini IU tengah mempersiapkan film berjudul Dream yang akan dibintanginya dengan aktor Park Seo Joon.


    6. Seo Ye Ji (It’s Okay To Not Be Okay, 2020)




    Seperti apa perannya dalam drama?

    Dalam drama ini Seo Ye Ji berakting sebagai seorang penulis buku anak-anak bernama Ko Mun Yeong. Sosoknya sangat berbanding terbalik dengan genre bukunya, di mana ia begitu kasar, suka semena-mena, dan memiliki ketertarikan pada benda-benda tajam. Ia pun tanpa sengaja bertemu dengan sosok perawat tampan dan pekerja keras bernama Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) di sebuah event rumah sakit yang dihadirinya. Mun Yeong pun memutuskan untuk mengejar Gang Tae dan mendapatkan pria tersebut.


    Apa yang ia lakukan saat ini?

    Seo Ye Ji saat ini sedang fokus membintangi It's Okay To Not Be Okay sebagai proyek utamanya. Tetapi sebelumnya aktris cantik ini sempat bermain di sejumlah drama Korea seperti Lawless Lawyer (2018), Save Me (2017), dan Moorim School (2016). Kamu pun akan mengenali sosoknya sebagai Puteri Sook Myung dalam Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016).



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Instagram @tvndrama.official, SBS Drama Official)