Celebrity

Rahmania Astrini Akan Kolaborasi dengan Sejumlah Artis Asia

  by: Shamira Priyanka Natanagara       21/7/2020
    • Penyanyi Indonesia Rahmania Astrini akan berpartisipasi dalam proyek lagu "ME ME WE".
    • Untuk proyek ini, ia akan berkolaborasi dengan sejumlah artis Asia ternama, salah satunya Ailee (Korea Selatan).


    Di masa pandemi virus corona ini, beberapa artis telah mencoba untuk menghibur masyarakat melalui seni, lebih tepatnya dengan menyanyi. Ingat video Gal Gadot, Natalie Portman, dan 23 seleb lainnya menyanyikan lagu "Imagine"? Dan Lady Gaga pun sempat berkolaborasi dengan Global Citizen dan World Health Organization untuk mengadakan konser virtual "One World: Together at Home COVID-19", yang bertujuan untuk menggalang dana dan menghibur para penonton di rumah.

    Dan tampaknya para seleb tetap ingin berusaha untuk menghibur masyarakat yang sedang menghadapi pandemi ini. Pada 20 Juli kemarin, Soompi melaporkan bahwa delapan artis dari Asia akan bergabung untuk menghadirkan lagu spesial berjudul "ME ME WE", yang ingin memberi pesan harapan untuk orang-orang di seluruh dunia pada masa yang sulit ini. Para artis yang berpartisipasi berasal dari negara-negara Asia, di antaranya Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina, dan Korea Selatan. Nah, seleb yang terpilih untuk mewakili Indonesia adalah... Rahmania Astrini!



    Kalau kamu belum mengenal sosok Rahmania Astrini, yang biasa dipanggil Astri, perempuan kelahiran tahun 2001 ini adalah penyanyi pop dan R&B asal Bandung, Jawa Barat. Astri memang tergolong pendatang baru di industri musik Indonesia, tapi pencapaiannya bisa dibilang luar biasa. Tahun lalu, ia berhasil membawa pulang piala AMI Awards 2019 untuk kategori "Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik". Tonton video berikut ini untuk lihat bakat tarik suara Astri yang memukau:





    Selain Astri, penyanyi Korea Selatan Ailee, grup K-Pop Newkidd, dan Ravi VIXX juga akan bergabung dalam proyek ini. Penyanyi Malaysia Aizat Amdan, band Chillies dari Vietnam, solois PAAM dari Thailand, dan rapper Quest dari Filipina ikut menyumbangkan bakat mereka untuk lagu yang bertema harapan ini. 

    Soompi juga mengatakan bahwa lagu "ME ME WE" diproduseri oleh MZMC, produser kelahiran Amerika yang telah menciptakan sejumlah lagu grup K-Pop EXO, di antaranya "Ko Ko Bop", "Tempo", dan "Love Shot." Pretty exciting, huh? Dan tampaknya kita tak perlu menunggu terlalu lama hingga lagu ini dirilis, karena kabarnya "ME ME WE" akan diluncurkan di sejumlah platform streaming musik pada akhir Juli. Yay!


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Cosmopolitan Indonesia, Instagram/aileeonline, Instagram/ravithecrackkidz)