Beauty

Andalkan Produk Ini Ketika Kamu Lupa Membuat Alis!

  by: Astriana Gemiati       23/7/2020
    • Jangan panik ketika melewatkan menggambar alis kamu.
    • Andalkan produk yang ada di dalam beauty pouch kamu, sekejap alis kamu kembali tampil rapi.


    Yes, alis bagi perempuan adalah segalanya. Dengan sekejap, alis bisa mengubah penampilan dan menarik perhatian ke fitur kamu yang paling ekspresif: Ya, mata kamu! Namun apa yang akan kamu lakukan seandainya kamu lupa mengerjakan alis? Oh No

    Don’t worry, girls! Kamu jangan keburu panik dahulu, Cosmo akan tunjukkan beauty hack darurat untuk mengatasinya agar kamu masih bisa memiliki alis yang rapi dan terkesan natural, bahkan ketika kamu tidak memiliki produk alis sekalipun.




    Coba cek di beauty pouch kesayangan, kamu bisa andalkan produk ini untuk mengatasinya!


    1. Eyeshadow

    Jika kamu hanya memiliki eyeshadow kit, gunakan satu dengan rona lebih terang dari warna alis kamu. Gunakan eyeshadow dan brush bersudut kecil, lalu isi alis dengan sapuan ke atas. Pilihlah cokelat atau abu-abu dingin jika kamu berambut cokelat gelap atau hitam.


    Make Over Eye Shadow Palette

    Harga: Rp195.000,-


    2. Lip Balm

    Punya alis tebal namun lupa merapikannya? Gunakan saja clear lip balm! Cukup ambil sedikit lip balm dan oleskan dengan spoolie. Sikat ke atas untuk buat kesan bushy brows. Psst… bahkan bisa tahan lebih lama, lho!


    Mario Badescu Lip Balm

    Harga: Rp181.000,-


    3. Maskara

    Jika kamu memiliki rambut alis berwarna gelap, maskara favorit kamu bisa jadi andalan! Sapukan maskara dengan lembut ke arah pertumbuhan rambut kamu untuk menciptakan penampilan rambut alis yang lebih tebal dan sembunyikan area yang jarang. Lembutkan maskara dengan bantuan tisu dengan menyapunya perlahan-lahan.



    The Body Shop Happy Go Lash Mascara

    Harga: Rp199.000,-.


    4. Eyeliner Pencil

    Jika kamu perlu menentukan bentuk alis, coba gunakan eyeliner jenis pensil. Kamu bisa membuat dengan sapuan lembut untuk mengisi lengkungan alis. Trik ini juga akan bantu berikan efek alis kamu terlihat lebih bold dan tegas.



    Wardah Eyeliner Pencil

    Harga: Rp40.000,-.




    5. Lipstik cerah sebagai pengalih perhatian

    Trik lainnya adalah memilih lipstik yang cerah untuk menarik perhatian dari alis kamu yang belum selesai. Coba pilih warna lipstik yang berani, seperti warna merah atau magenta.


    Dior Dior Addict Lacquer Plump 676 - dior fever

    Harga: Rp560.000,-.

    6. Eyeliner Pen

    Jika kamu hanya menginginkan alis yang terlihat alami, gunakan eyeliner pen dengan ujung yang halus untuk menggambar garis-garis seperti feather strokes di area rambut bulu yang jarang.



    SADA by Cathy Sharon Liquid Penliner

    Harga: Rp195.000,-.


    7. Poni rambut

    Jika semuanya gagal, kamu selalu dapat menggunakan helai rambut kamu untuk menyembunyikan alis. Sisir rambut membelah ke satu sisi atau belah tengah dan manfaatkan poni kamu yang sudah sedikit panjang menutupi sedikit area mata. Problem solved!









    ( Astriana Gemiati, Image: maridav©123RF.com )