Lifestyle

Daftar Wishlist Resort Terbaik untuk Honeymoon yang Tertunda

  by: Givania Diwiya Citta       23/7/2020
    • Merebaknya pandemi COVID-19 telah berdampak pada banyak agenda rencana dalam hidup, tak terkecuali untuk rencana honeymoon
    • Daftar resort romantis berikut bisa kamu jadikan wishlist untuk agenda honeymoon kamu yang tertunda dengan si dia seusai pandemi.


    Mengganti acara pernikahan jadi super intim di KUA ataupun #DiRumahAja, mungkin bisa jadi bless in disguise saat pandemi (ayo mengaku kalau kamu diam-diam menginginkan konsep ini!), tapi harus menunda honeymoon karena pandemi COVID-19 belumlah berakhir, maybe a little suxxxx. Tapi hei, untuk alasan keselamatan, #DiRumahAja berdua dengan si dia pun bisa jadi honeymoon kamu, kan? Tapi tentu saja, kapanpun kamu ingin melanjutkan honeymoon dengan liburan keluar dari rumah setelah pandemi usai, kamu bisa menengok artikel ini lagi. Karena inilah daftar resort romantis yang Cosmo kumpulkan untuk bisa kamu jadikan wishlist terbaik saat akan melaksanakan honeymoon (atau mungkin nanti babymoon?) yang tertunda. 




    LUX* North Malé Atoll Resort & Villas, Maldives



    Ah, Maldives… meski klise, tapi Maldives masih menjadi top of mind dalam kategori destinasi honeymoon. Jika kamu punya bucket list ke Maldives, coba cek resor LUX* North Malé Atoll Resort & Villas yang didesain seperti sanctuary eksklusif. Apalagi dengan vila di atas permukaan air yang punya kolam renang privat, rasanya kamu ~melayang~ ke langit! Anyway, kalau kamu dan si dia adalah para pengejar ombak, coba berselancar di sini karena resor punya spot berselancar sendiri yang bisa diakses lewat lima menit berkendara naik jet ski. Atau kalau ingin gaya hidup yang lebih slow, silakan menikmati sesi piknik di sandbank sendiri, atau ikut jet ski cruise untuk mengeksplor pulau-pulau tetangga.


    Raffles Bali, Indonesia



    Pada awal bulan Juli lalu, hotel ke-15 Raffles di dunia resmi meluncurkan soft opening di Bali. Yasss, say hello to Raffles Bali! Dengan 32 vila lengkap dengan private pool, resor luks yang kental DNA Bali ini dirancang elegan, personal lewat hadirnya Wellbeing Butler, dan penuh pesan kebudayaan lewat berbagai dekorasi dan furnitur hasil pengrajin lokal. Cocok untuk kamu yang mendamba liburan romantis di oase intim untuk memenuhi kebutuhan emotional wellbeing kamu. Apalagi dengan panorama megahnya Samudera Hindia dan senja khas di Jimbaran, kamu tahu kamu sedang berada di surga dunia. Psst, untuk menambah intens sesi honeymoon kamu, coba ikuti pengalaman bersantap intim di The Secret Cave di mana kamu bisa makan malam romantis dengan iluminasi cahaya dari obor dan lilin. It’s just you, him, against the world…


    Amanbagh, India





    Jika kamu ingin escape ke skena berlatar oase flora, kamu bisa mempertimbangkan honeymoon ke resor yang punya 1,5 hektar taman organik ini. Dengan rimbanya pohon-pohon palem dan eucalyptus yang memayungi resor, kamu akan merasa rileks secara optimal, karena, hei, kamu sungguh-sungguh berada di alam. Ditambah dengan arsitektur resor yang terinspirasi dari Kesultanan Mughal, kamu dan si dia akan merasa seperti putri dan pangeran lagi (tentunya setelah jadi putri-pangeran di hari pernikahan kalian). Sambil menikmati romansa India, coba juga ikut kelas memasak Mindful Menu di resor ini, untuk menyontek cara chef menyiapkan hidangan dari berbagai edible flower dan semua varietas yang bisa kamu tanam di pekarangan sendiri. Let’s get you both back to nature, alright.


    Anantara Peace Heaven Tangalle Resort, Sri Lanka



    Berlokasi di ujung tebing berbatu, bayangkan membuka kamar kamu lalu langsung menikmati pemandangan Samudera Hindia yang spektakuler… Can you feel the imaginary breeze now?? Resor yang berlokasi di semenanjung selatan Sri Lanka ini juga memiliki pantai berpasir emas, lengkap disisiri oleh pepohonan kelapa yang semakin membuat lanskap ini panoramis. Selama di sini, kamu pun bisa menjelajah kota pelabuhan lama Tangalle, melihat pelabuhan ikan dan situs bersejarah pulau hutan hujan ini, ataupun kalau kamu ingin menjajal laut, kamu bisa berpetualang dengan surfing di sini. Lalu saat kamu dan si dia ingin relaks, coba nikmati treatment Ayurvedic dari Anantara Spa yang pernah menang penghargaan. Such a treasure.


    Ayana Lako di’a, Indonesia



    Sekarang mari berlayar menuju Flores! Life-on-board never goes wrong bb, kamu dan si dia akan serasa bertransportasi ke dunia baru. Kamu bisa menginap di atas kapal pinisi yang terinspirasi dari keindahan Sulawesi Selatan serta Belanda, dengan tentunya teknologi modern dari Jepang. Dengan sembilan kamar yang tersedia, berekspektasilah untuk bersantai di anjungan kapal, ataupun di balkon privat kamar, sambil menyaksikan pesona Labuan Bajo dan laut yang menenangkan. Percaya deh, saat kamu dan si dia sudah berlayar, rasanya kamu bisa merasa content dengan kehadiran satu sama lain, bahkan saat kalian makan malam di bawah langit penuh bintang dari hidangan chef, ataupun saat menyelam ke kedalaman laut dan menyaksikan keindahannya dalam diam. The world is yours.


    (Givania Diwiya / Image: Yoann Boyer on Unsplash)