Lifestyle

Twelve Chinese Dining Padukan Kuliner Cina dengan Jepang

  by: Kezia Calesta       23/7/2020
  • Let’s take a journey to the East! Dengan visi untuk memperkenalkan budaya kuliner Jepang yang beragam, Okuzono Hospitality Group menghadirkan menu yang lebih beragam dan unik dari restoran Jepang lainnya di Jakarta. 


    Setelah kesuksesannya dengan restoran Okuzono Japanese Dining yang berdiri tahun 2017, OHG mendatangkan restoran kedua mereka, Twelve Chinese Dining, yang memadukan resep makanan Cina dengan teknik memasak serta bahan Jepang. Ingin tahu inspirasi di baliknya? Head Chef Daisuke Kamata berasal dari Yokohama, yaitu kota di Jepang yang terkenal akan area Chinatown yang sangat besar. Chinatown tersebut menjadi rumah untuk ratusan toko dan restoran Cina, maka ia pun membawa fusion tersebut ke Jakarta untuk dinikmati para pecinta kuliner Asia.





    Saat pertama memasuki restoran yang terletak di Menteng ini, kamu akan langsung disambut oleh interior oriental yang megah dengan boxed seating dan langit-langit setinggi 13 meter. Ditambah lagi, kamu bisa melihat berbagai karya seni original yang menggambarkan 12 zodiak Cina.



    Di restoran ini, kamu bisa menikmati berbagai hidangan unik mulai dari peking duck dengan wasabi, jasmine tea salt baked chicken, drunken prawns yang dimasak dengan sake Jepang, hingga oolong smoked Australian wagyu dengan sweet miso soy sauce.





    Selain itu, ada 12 cocktails dan mocktails yang terinspirasi oleh 12 zodiak Cina: Tikus, Kerbau, Harimau, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Ayam, Monyet, Anjing, serta Babi. But keep in mind: untuk menyesuaikan hidangannya dengan lidah Indonesia, Twelve Chinese Dining tergolong halal karena mengikuti peraturan no pork, no lard. So, are you ready to dine here?



    TWELVE CHINESE DINING

    Jl. Dr Kusuma Atmaja No. 75

    Menteng, Jakarta 10310

    (021) 2123 7040

    Jam Buka: 11:00 - 15:00 (Lunch), 17:00 - 21:00 (Dinner)


    (Foto: Instagram @twelvejkt)