Beauty

Solusi Cleanser Bioderma untuk Kulit Bebas Kilap & Jerawat

  by: Astriana Gemiati       27/7/2020
    • Panas dan lembap akibat menggunakan masker pada wajah, memang bisa memicu beberapa masalah pada kulit termasuk jerawat.
    • Kulit kombinasi cenderung berminyak bisa sangat mudah muncul karena produksi minyak berlebih pada wajah tercampur dengan salah satunya makeup yang terperangkap di area tertutup masker.
    • Kunci untuk mengatasinya adalah pentingnya menjaga kebersihan tangan dan tentunya juga rutin membersihkan wajah.
    • Bioderma hadirkan solusi produk pembersih wajah untuk kulit kombinasi dan berminyak.


    Jerawat telah menjadi salah satu masalah perawatan kulit yang dominan muncul dalam beberapa bulan terakhir ini, bahkan ia muncul dalam berbagai bentuk. Apakah kamu termasuk salah satu yang mengalaminya? Memasuki masa transisi “new normal”, mungkin sebagian dari kamu sudah mulai beraktivitas seperti biasa walau dengan rentang waktu ke kantor yang terbatas. Mengenakan penutup wajah seperti masker pun seolah sudah menjadi ritual wajib yang harus dilaksanakan saat kamu beraktivitas di luar rumah.

    Nah, seperti yang diketahui, ketika kamu berbicara dan bernapas dengan menggunakan masker, ada banyak kelembapan yang terbentuk di antara mulut dan wajah kamu. Panas dan kelembapan inilah yang dapat mengubah pH kulit kamu hingga memicu beberapa masalah kulit, di antaranya beruntusan, alergi, serta jerawat!



    Bagi kamu yang memiliki kulit kombinasi cenderung berminyak, jerawat bisa dengan mudah muncul karena produksi minyak berlebih pada wajah tercampur dengan kotoran, keringat, dan makeup yang terperangkap di area yang tertutup masker tersebut. Tak heran, jika jerawat hanya berada di sekitar dagu, rahang, pipi, hidung, atau daerah mulut.

    Girls, kunci dari segalanya adalah pentingnya menjaga kebersihan. Tak hanya dengan menjaga kebersihan tangan saja, namun rutin membersihkan wajah menggunakan produk pembersih yang benar dan tepat bisa menjadi solusi untuk mencegah masalah kulit terjadi, khususnya bagi kamu yang memiliki kulit kombinasi cenderung berminyak.


    Power of Hygiene

    Masih dalam rangka mendukung pentingnya menjaga kebersihan, khususnya kebersihan wajah, Bioderma Indonesia memperkenalkan kampanye terbarunya “Power of Hygiene”, yang mengajak masyarakat untuk tidak menganggap remeh pentingnya menjaga kebersihan kulit. Karena kebersihan dapat memberikan banyak manfaat yang bisa dirasakan untuk kesehatan kulit, lho!

    Well, selain memperkenalkan kampanyenya, Bioderma Indonesia memperkenalkan kembali produk pembersih dari rangkaian Sébium yang cocok digunakan untuk kulit kombinasi cenderung berminyak, Sébium Gel Moussant dan Sébium H₂O  Micellar Water. Rangkaian produk ini bekerja tak hanya untuk bantu membersihkan kotoran pada wajah, namun juga efektif menyeimbangkan kadar sebum sehingga tidak menyebabkan pori-pori tersumbat, tanpa membuat kulit menjadi kering, dan jerawat dapat diminimalisir dengan baik.


    Pada saat Cosmo mencoba Sébium Gel Moussant, tekstur gel yang terasa ringan dan lembut ini sangat nyaman saat diaplikasikan pada kulit wajah. Tak hanya mampu bantu membersihkan wajah secara optimal, pembersih foaming gel ini juga mampu mengontrol kadar minyak pada kulit. Sedangkan untuk Sébium H₂O Micellar water, pembersih tanpa bilas ini rasanya sudah tak diragukan lagi oleh para beauty enthusiast. Tak hanya efektif bantu mengangkat kotoran makeup yang berat sekaligus, namun juga kotoran polusi dan mikro-partikel, serta bantu kurangi kilap pada wajah, dan tidak terasa kering di kulit.


    Selain itu, Sébium Gel Moussant dan Sébium H₂O Micellar Water juga memiliki DAF™ Patent (Dermatological Advanced Formulation) yang terdiri dari FOS (Fructo Oligo Saccharides) sebagai preservasi alami, Mannitol sebagai antioksidan, rhamnose sebagai anti peradangan, dan xylitol yang bantu melembapkan kulit. Selain itu, kedua produk pembersih ini juga dibekali dengan bahan aktif copper sulphate dan zinc gluconate, yang berfungsi sebagai antibakterial dalam membantu meminimalisir produksi bakteri penyebab jerawat (P.Acnes), mencegah inflamasi, dan timbulnya komedo.


    Another solution for your skin

    Lalu, bagaimana untuk teman Cosmo jika sedang menjalani spesifik perawatan kulit? Dan, menyebabkan kulit kamu jadi lebih sensitif. Cosmo sarankan coba gunakan Sensibio H₂O Micellar Water, karena selain bisa membantu membersihkan kulit selama perawatan, micellar water ini juga bantu meningkatkan toleransi kulit.







    So, girls… Jangan lupa untuk membersihkan wajah dua kali sehari, ya. ‘Cause healthy skin starts from hygiene!





    ( Astriana Gemiati, Image: Dok. Bioderma, Layout: Shakurani )