Celebrity

Gaun Pernikahan Putri Beatrice Ternyata Milik Ratu Elizabeth

  by: Alvin Yoga       23/7/2020
    • Princess Beatrice menggunakan salah satu gaun milik Ratu Elizabeth pada hari pernikahannya.
    • Ternyata, keputusan Putri Beatrice menggunakan gaun milik Ratu ditetapkan pada menit-menit terakhir.


    Princess Beatrice mungkin tidak menggelar pernikahan royal yang besar dan megah seperti yang ia inginkan (thanks, virus corona!) tapi, hey—setidaknya ia akhirnya berhasil untuk mengesahkan hubungannya bersama sang pasangan, Edoardo Mapelli Mozzi, saat lockdown di Inggris akhirnya berakhir! Menurut foto-foto yang diunggah Edoardo dan saudarinya, Princess Eugenie, acara pernikahan tersebut tetap berlangsung dengan indah. Mau tahu yang lebih indah lagi? Gaun pernikahan Beatrice, yang ternyata ia pinjam dari Ratu Elizabeth!

    Menurut sumber dari People, Beatrice tiba-tiba ingin mengubah keputusan mengenai gaun yang akan ia pakai tepat beberapa saat sebelum pernikahannya, dan "membuat sebuah permintaan [untuk meminjam salah satu gaun milik Ratu], dan permintaan itu diterima dengan baik—dan gaun itu terlihat sangat cantik! Peristiwa tersebut menjadi satu hal yang sangat menyentuh bagi keduanya." Awww,



    FYI, sang Ratu pertama kali menggunakan gaun tersebut pada saat peluncuran film Lawrence of Arabia di London pada tahun 1962, namun gaun yang dikenakan Beatrice tidak *persis* sama. Menurut foto dari gaun orisinal, Beatrice membuat beberapa tambahan dan perubahan (seperti potongan lengan sheer dan hiasan satin) agar gaun tersebut lebih unik ketika dipakai. 



    Dan agar gaun tersebut semakin spesial, Beatrice juga menggunakan tiara yang sama dengan yang Ratu gunakan ketika ia menikahi Pangeran Philip pada tahun 1947. "Beatrice sering sekali berbicara mengenai neneknya, dan jelas sekali bahwa ada hubungan yang erat antara keduanya—gaun dan tiara tersebut sudah sangat sempurna," seorang sumber kedua memberitahu People.



    Ternyata, gaun Beatrice bukanlah satu-satunya hal yang berubah di menit-menit terakhir pernikahannya. Hari besar bagi Putri Beatrice dan Edoardo tersebut bahkan menjadi suatu sejarah, karena menurut kabar hanya direncanakan dalam kurun waktu dua minggu saja, yang terdengar...bagaimana bisa?

    "Mereka langsung memutuskan dan mengumpulkan segalanya dalam waktu dua minggu, yang tentu saja di luar dugaan," seorang teman dari pasangan tersebut memberitahu People. "Beatrice sangat bersemangat mengenai hal tersebut, dan saya rasa mereka langsung mengambil kesempatan ketika lockdown kemudian dihentikan. Mereka berdua sangat ingin hal tersebut terjadi. Mereka ingin semuanya berjalan secara klasik dan elegan; kecil namun tetap indah. Rasanya sangat romantis dan indah."

    Congrats to these newlyweds!


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cosmopolitan US)