Celebrity

Amanda Rawles Berbagi Trik untuk Tetap Produktif di Rumah

  by: Giovani Untari       23/7/2020
    • Pada “Moments at Home” kali ini Cosmo menghubungi aktris muda Amanda Rawles untuk berbagai seperti apa tips dan trik serunya agar tetap produktif selama berada di rumah.
    • Pemain Gossip Girl Indonesia ini akan bermain dalam film Dear Nathan: Thank You Salma


    Young, lovely dan inspiring, rasanya itulah kesan yang selalu terpancar setiap kali melihat sosok aktris multi-talenta Amanda Rawles. Melalui unggahan di akun Instagram-nya @amandarawles serta channel Youtube miliknya, perempuan kelahiran 25 Agustus 2000 ini kerap membagikan berbagai aktivitas dan hal-hal menarik versinya untuk tetap produktif di situasi seperti saat ini.





    And yes, we are so excited to talk with her!

    Kali ini Cosmo secara eksklusif menghubungi Amanda Rawles untuk berbagi seperti apa tips dan trik spesialnya dalam melawan semua rasa bosan selama berada di rumah. Simak interview spesial Cosmo bersama perempuan berzodiak Virgo berikut ini:


    Hai Amanda, apa kabar? Lagi sibuk apa sekarang?

    Hai Cosmo! Saya sekarang berada di Indonesia, tetapi kemarin saya sempat menjalani fase-fase awal penyebaran COVID-19 di Australia. Sekarang saya sedang mempersiapkan sebuah proyek terbaru dan proses reading, meski semuanya dilakukan via Zoom.

     

    Bercerita tentang “Moments at home” sebagai salah satu langkah menghindari COVID-19. Selama berada di rumah, apa saja sih yang biasanya Amanda lakukan agar merasa tidak bosan?

    Bisa dikatakan, selama berada di rumah saya kini memiliki hobi baru, yaitu memasak dan baking. Walaupun masih belum terlalu hebat, tetapi itu menjadi salah satu gateway saya kalau sedang merasa jenuh di rumah. Saya juga suka banget melakukan yoga dan meditasi di rumah.



    Apa spot favorit Amanda di rumah apa dan mengapa memilih spot tersebut?

    Kasur haha... dan juga meja belajar! Alasannya karena saya selalu menghabiskan waktu seharian di meja belajar dan semua perangkat kerja saya seperti laptop dan komputer berada di sana. Jadi kalau saat mengerjakan tugas dan sebagainya, saya selalu merasa lebih produktif jika dilakukan di atas meja belajar yang sudah seperti ruang kerja saya. 




    Bagaimana cara seorang Amanda Rawles untuk tetap happy dan produktif di rumah?

    Agar lebih produktif, saya biasanya harus duduk di meja belajar. Lalu saya juga berusaha untuk tetap bergerak meski berada di rumah saja. Biasanya saya suka memulai hari dengan melakukan exercise seperti yoga di rumah. Saya merasa hal ini sangat membantu saya agar lebih produktif sepanjang hari. Untuk tetap merasa happy meski di rumah selama pandemi, biasanya saya juga menonton film atau series. Semua aktivitas ini biasanya membuat mood saya lebih baik dan tetap gembira.


    Dengan segala ketidakpastian yang terjadi di luar sana. Bagaimana cara kamu untuk menghindari rasa stres atau anxiety? Karena pasti momen ini tidak mudah bagi kita semua.

    Saya memilih untuk menghindari membaca atau mendengarkan news terlalu banyak. Karena berita-berita buruk yang beredar di luar sana sering membuat saya semakin merasa anxious dan stres. Jadi saya memilih menguranginya, paling tidak saya hanya sekadar tahu saja seperti apa keadaan di luar sana. Saya juga suka membaca buku yang membuat saya rileks, seperti buku-buku tentang self-development atau yang inspiratif supaya pikiran saya tetap positif. Selama pandemi ini saya mencoba menerapkan banyak habit baru agar rasa stres ini cepat berlalu.




    Lantas, apa arti rumah bagi Amanda Rawles?

    Rumah bagi saya adalah tempat di mana kita bisa menjadi diri kita sendiri. Kita juga bisa merasa nyaman saat berada di dalamnya. Rumah adalah tempat di mana segala masalah di luar sana bisa kita lupakan sejenak dan beristirahat. 


    Last, adakah pesan Amanda untuk para Cosmo babes agar tetap semangat di kondisi seperti saat ini?

    Pastinya teruslah melakukan hal yang positif dari dalam rumah, walaupun mungkin saat ini kita tidak bisa melakukan banyak hal di luar sana. Tetapi sebenarnya kita masih bisa kok, melakukan hal-hal positif. Atau cobalah kerjakan berbagai hal yang biasanya tidak sempat kita lakukan di rumah, contohnya menulis. Pandemi bukan akhir dari dunia, justru ini saatnya kita merefleksikan diri dan menjadi sosok yang lebih baik lagi. Karena dengan berada di rumah, kita bisa menjadi lebih less distraction dan fokus dengan apa yang terjadi pada diri kita sekarang. Serta teruslah berkarya dan terus berusaha mewujudkan segala tujuan kita.




    (Giovani Untari / Images: Dok. Amanda Rawles / Ilustrasi : S. Dewantara)