Lifestyle

Daftar Film tentang Kehidupan SMA. Bikin Kangen!

  by: Givania Diwiya Citta       24/7/2020
    • Film semasa SMA akan membuat kamu mengenang kehidupan zaman putih abu.
    • Mulai dari AADC sampai Mean Girls, film kehidupan SMA ini bikin nostalgia!


    Masa-masa remaja apalagi semasa SMA bisa terasa seperti rollercoaster emosional, dan kamu tidak mengalaminya sendirian, kok. Jika dulu semasa kecil kita bandel, lalu menjadi remaja charming, kemudian kita telah menjadi seorang dewasa yang bright, semuanya adalah sebuah *proses* meskipun perjalanan transformasi yang dilalui banyak dinamika jatuh-bangun tapi juga diisi keseruan yang tak terlupakan.




    Sekarang kalau kamu kangen dengan masa-masa SMA dan ingin nostalgia dengan drama-drama di sekolah, mengenang gebetan, dinamika pertemanan yang ups-and-downs, kamu bisa menonton lagi film-film remaja terbaik berikut ini. Sekarang, saatnya siapkan popcorn dalam mangkuk besar, pakai celana legging ternyaman kamu, lalu selamat menikmati bertransportasi ke masa-masa remaja.


    Ada Apa dengan Cinta


    Kisah Rangga dan Cinta tidak pernah bosan untuk ditonton ulang, apalagi cerita mereka dari tahun 2002 yang ikonis itu. Tonton lagi lomba puisi antara Cinta dan Rangga yang berlangsung dingin, lalu menemukan sparks tumbuh di antara mereka, sambil menyaksikan dinamika pertemanan yang terjadi dalam the girls squad. Ditambah semua soundtrack yang bikin kamu nostalgia total, kamu tidak akan bosan menontonnya!


    The Last Song


    Bertemu seseorang yang mirip Liam Hemsworth saat liburan sekolah adalah mimpi kita semua. Tapi mungkin lebih dari itu, menonton film ini bisa membuat kita nostalgia terhadap hubungan on-and-off Miley Cyrus dan Liam Hemsworth.


    Bebas


    Adaptasi dari film Korea berjudul Sunny yang dibintangi Amanda Rawles, Sheryl Sheinafia, Marsha Timothy dan sederet bintang lainnya ini menceritakan masa kini dan masa lampau perjalanan hidup sekelompok pertemanan yang dimulai dari SMA. Saat geng SMA ini reuni, mereka pun mengilas balik suka duka yang mereka lalui, yang membuat mereka berpisah, dan yang membuat mereka bersatu kembali.


    A Walk to Remember


    Mungkin kamu akan tersipu kembali saat menonton film ini sekarang, karena dulu kamu menontonnya semasa SMA dan ingat betapa film ini bisa membuat kamu menangis terisak. A Walk to Remember adalah salah satu novel Nicholas Sparks yang sukses diadaptasi jadi film. Kalau kamu perlu diingatkan lagi, Mandy Moore dan Shane West adalah para pemeran utamanya.


    Sisterhood of the Traveling Pants


    Film ini juga akan bikin kamu nostalgia sama persahabatan semasa SMA, mungkin kamu dan the girls pun punya satu barang yang jadi jimat kalian bersama? 


    Posesif


    Cerita cinta semasa SMA itu kadang cukup… rumit. Film yang dibintangi Putri Marino (yang memenangkan Pemeran Utama Wanita Terbaik di FFI 2017!) dan Adipati Dolken ini cukup banyak mengungkap hubungan asmara yang bisa terjadi di SMA. Tak terkecuali tentang keinginan memiliki si dia seutuhnya alias posesif, sampai melawan ‘dunia’ demi mempertahankan idealisme cinta versi sendiri. 




    The Edge of Seventeen


    Cerita cinta remaja yang rumit lainnya mungkin adalah saat sahabat kamu mengencani kakakmu. Ugh, kasihan Nadine (Hailee Steinfeld) yang harus menghadapinya.


    Dilan 1990


    Halooo, yang satu ini pasti semakin bikin kamu senyum-senyum sendiri mengingat cerita cinta masa SMA. Apalagi dengan semua rayuan dan puisi cinta Dilan yang bikin Milea (dan kamu!) ~melayang~. 


    A Cinderella Story


    Kalau Chad Michael Murray adalah Prince Charming, siapa yang tidak mau jadi Cinderella di kehidupan SMA?


    Mean Girls


    Film ini pasti sudah kamu dan the girls tonton ramai-ramai, dan mungkin juga berkali-kali. Karena film ini mengkaji secara antropologi (dan dengan sangat jenaka) dinamika rumitnya pertemanan di SMA. Apalagi ada LiLo di sini, yang kita semua gemari semasa sekolah.


    Twilight


    Meski tak mungkin kamu menjalin hubungan cinta di SMA (dan kehidupan nyata) dengan seorang vampir, tapi kalau kamu menonton ini lagi, pasti kamu jadi stan Bella + Edward 4ever lagi.


    Bring It On


    Kalau kamu adalah anggota klub ekstrakurikuler cheerleader, dance, ataupun klub lainnya, kamu mungkin bisa merasa relevan dengan drama antar rival seperti Kirsten Dunst dan Gabrielle Union dalam film ini.


    (Artikel ini diadaptasi dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa & Tambahan Teks: Givania Diwiya / Image: Dok. Cosmopolitan US / Laura Hanrahan)