Celebrity

Taylor Swift Rilis Album Folklore & Music Video Cardigan!

  by: Kezia Calesta       24/7/2020
  • Are you ready for it? Pada tanggal 23 Juli kemarin, Taylor Swift mengejutkan para penggemar dengan sebuah berita besar: ia akan segera merilis album terbarunya, Folklore, pada malam tersebut… diikuti dengan sebuah music video untuk single barunya yang berjudul Cardigan!





    Musisi berusia 30 tahun ini mengunggah foto artwork untuk Folklore di Instagram dan menceritakan latar belakang dibalik rilis album tersebut. “Banyak hal yang saya rencanakan untuk musim panas ini tidak terjadi, namun ada juga sesuatu yang tiba-tiba terjadi. Dan hal tersebut adalah studio album saya yang ke-8, Folklore. Surprise! Malam ini, saya akan merilis satu album di mana saya menuangkan segala imajinasi, mimpi, ketakutan, serta pemikiran saya.”



    Setelah menyebutkan nama-nama orang penting seperti Bon Iver dan Jack Antonoff yang berkontribusi dalam penciptaan album ini, Taylor mengaku bahwa sebelum tahun ini, ia berpikir terlalu panjang tentang tanggal yang sempurna untuk merilis album baru. “Masa-masa seperti ini mengingatkan saya bahwa tidak ada hal yang pasti.”


    “My gut is telling me that if you make something you love, you should just put it out into the world.”


    Album Folklore memperkenalkan 16 lagu baru yang kini sudah bisa diakses di layanan streaming musik seperti Spotify dan Apple Music. Pada pukul 11:00 hari ini, Taylor juga merilis music video untuk lagu Cardigan di YouTube untuk semua penggemarnya. 





    “Lagu ini bercerita tentang kisah percintaan yang sudah berakhir, dan mengapa cinta pertama dapat bertahan begitu lama dalam memori kita,” jelasnya. Selain itu, Taylor juga berkata bahwa mereka menjalankan protokol keamanan untuk rekaman video ini. “Ada inspektur medis yang hadir sepanjang shoot, semua orang menggunakan masker, menjaga jarak, dan saya pun mengurus rambut, makeup, dan styling sendiri.”



    Do you like it as much as we do?


    (Image: doc. Instagram @taylorswift)