Celebrity

Sebastian Teti Ungkapkan Cara Ia Menyemangati Diri di Rumah

  by: Shamira Priyanka Natanagara       24/7/2020
    • Dalam seri terbaru kami, "Moments at Home", Cosmo mengobrol dengan aktor dan model Sebastian Teti seputar kegiatannya di masa pandemi ini, termasuk cara ia menyemangati diri selama di rumah.
    • Sebastian Teti bermain sebagai Alex dalam serial Pretty Little Liars Indonesia.


    Mungkin kamu mengenalnya lewat ajang pencarian bakat AFI Junior, atau kebanyakan dari kalian mungkin tertarik dengan pria kelahiran tahun 1992 ini sejak ia mengikuti acara The Next Boy/Girl Band, yang ia sukses taklukkan dan membuatnya menjadi personel boy group B Force. Atau mungkin kamu mengenalnya sebagai Alex dalam serial Pretty Little Liars Indonesia? Bagaimanapun cara kamu mengenalnya, harus diakui bahwa bakat dan keterampilan Sebastian Teti sungguh menarik perhatian, setuju? And luckily, Cosmo berkesempatan untuk mengobrol dengannya seputar kegiatannya selama self-quarantine di rumah. Wanna know what he's up to? 





    Hai Sebastian! Apa saja kesibukanmu di masa pandemi ini?

    Hi Cosmo, sebisa mungkin selama pandemi saya berusaha untuk melakukan semua aktivitas dari rumah saja—kampanye media sosial, menulis beberapa lagu barudan salah satu cita-cita sederhana yang akhirnya tercapai selama self-quarantine adalah saya akhirnya membuat akun YouTube! Dan satu lagi hal yang paling penting: My boy band is coming back! So stay tuned


    Sounds exciting! Selama di rumah, apa saja yang biasanya kamu lakukan agar tidak bosan?

    Selama berbulan-bulan di rumah saja, seorang ekstrover seperti saya ini harus sangat berusaha untuk menghindari rasa jenuh dan stres. Mulai dari belanja online untuk keperluan modifikasi interior kamar, sampai yang paling menakjubkan, sekarang saya punya anjing kecil! Namanya Kupa, ia seekor pomeranian yang hiperaktif.

    Saya bukan tipe 'anak rumahan' banget, sebenarnya lebih suka hangout bersama teman-teman di luar rumah. Sebelum pandemi ini saya pasti setiap hari ke luar rumah untuk sekadar nge-gym atau ngopi. Itulah mengapa pandemi ini tantangan yang berat bagi saya.




    OMG! Selain itu, adakah kebiasaan baru yang Sebastian sempat lakukan selama di rumah?

    Kebiasaan baru adalah saya secara otomatis jadi rajin bersih-bersih. Apalagi di masa pandemi ini saya sering menerima paket belanja online, workout di rumah, ditambah lagi sekarang anjing kecil saya masih potty training, jadi harus rajin ngepel.




    Cosmo mau tahu, dong, spot favorit Sebastian di rumah dan alasan kamu memilih spot tersebut?

    Spot favorit saya tentu saja kasur! Hahaha... Saya sudah mencoba untuk menghabiskan waktu di area lain, seperti ruang tamu atau di karpet, tapi entah mengapa akhirnya balik ke kasur. I mostly play mobile games while binging, hahaha... 


    Bagaimana cara Sebastian untuk tetap senang dan produktif di rumah? Bolehkah sharing sedikit kepada para Cosmo babes yang kesulitan beraktivitas di rumah?

    Cosmo babes, tips dari saya agar tetap happy adalah jadwalkan sesi Zoom beramai-ramai dengan para teman agar bisa hangout. Setidaknya dua kali dalam seminggu. Saya sendiri melakukannya dengan dua circle pertemanan yang berbeda. Ikuti juga kelas olahraga yang gratis—ada banyak banget pilihan selama pandemi ini. Stay healthy, but don't lose the fun.




    Bagaimana cara Sebastian sendiri menghindari rasa stres atau anxious

    Untuk mengurangi stres dan anxiety, saya mencoba untuk tidak menyerap terlalu banyak informasi dari media sosial, terutama selama bulan pertama self-quarantine. Keep yourself updated, tapi secukupnya saja. Terkadang terlalu banyak membaca dan mendengar berita tentang pandemi ini bisa membuat kita overthinking


    Last but not least, adakah pesan yang Sebastian ingin share ke para Cosmo babes agar tetap semangat di kondisi saat ini?

    Cosmo babes, tetap semangat, oke! Ya, ibaratnya hujan dan badai itu pasti berlalu. Saya setuju dengan apa yang Lady Gaga katakan dalam kolaborasi terbarunya dengan Ariana Grande: "I'd rather be dry, but at least I'm alive”. Take care and be thankful.


    (Shamira Natanagara / VA / Opening image: S. Dewantara / Images: Dok. Cosmo)