Celebrity

10 Drama Taiwan Terbaik Jasper Liu yang Wajib Kamu Simak!

  by: Giovani Untari       25/7/2020
    • Aktor Taiwan Jasper Liu begitu dikenal berkat kepiawaiannya dalam berakting di sejumlah drama Taiwan, terutama drama yang bergenre romantis.
    • Untuk itu berikut 10 list drama Taiwan terbaik milik Jasper Liu yang wajib kamu simak, girls!


    Bila kamu yang sedang menyaksikan variety show Korea terbaru Netflix yaitu Twogether, sosok Jasper Liu yang menjadi partner Lee Seung Gi ini pastinya tak kalah mencuri perhatian. Senyumnya yang manis, personality yang menyenangkan, serta wajah nan charming menjadi faktor memikat yang tidak bisa dilepaskan dari sosoknya aktor, model, sekaligus musisi asal Taiwan tersebut.

    Pria bernama lengkap Liu Yi Hao ini juga begitu populer berkat peran-perannya yang brilliant di sejumlah drama Taiwan, terutama drama yang bergenre romantis. Jadi bagi kamu yang tertarik untuk mengenal sosok Jasper Liu lebih dekat, berikut 10 drama Taiwan terbaik yang pernah dibintangi oleh Jasper Liu. Happy watching




    1. In Time With You (2011)


    In Time With You mengisahkan tentang seorang perempuan sukses yang menginjak usia 30 tahun bernama Cheng You Qing (Ariel Lin). Meski You Qing terbilang memiliki segalanya, ia harus dihadapkan pada kenyataan pahit bahwa setiap hubungan asmara yang dijalaninya selalu gagal. Ia juga memiliki seorang sahabat sejak kecil yaitu Li Da Ren (Chen Bo Lin) yang cuek namun sebenarnya perhatian padanya. Penonton akan diajak untuk melihat perkembangan hubungan You Qing dan Da Ren dari sekedar sahabat menjadi cinta. Meski bukan menjadi pemeran utama, Jasper Liu di sini bermain apik sebagai Mei Nan, teman kuliah dari You Qing dan Da Ren.


    2. Amour et Patisserie (2013)


    Jasper Liu mulai serius atas kariernya sebagai aktor dengan membintangi drama Taiwan berjudul Amour et Patisserie. Drama Taiwan yang berjumlah 14 episode tersebut mengambil latar sebuah toko roti kecil yang didirikan oleh Chen Tian Tian (Sandrine Pinna). Ia baru saja kembali dari Paris dan nekat membuka toko roti tersebut. Dalam drama ini Jasper Liu bermain sebagai Allen, seorang staf yang diam-diam juga menyukai Tian-Tian.


    3. I Love U Love U Love I (2013)


    Di tahun yang sama pula, Jasper Liu juga bermain dalam I Love U Love U Love I. Drama ini sendiri cukup manis dan membuat kita semua tersenyum dengan akting loveable dari Jasper Liu. I Love U Love U Love I bercerita tentang Wang Dan Dan (Chloe Wang) dan Luo Jia He (Jasper Liu) yang tumbuh bersama selayaknya seorang saudara kandung meski mereka memiliki orang tua biologis yang berbeda. Hingga suatu hari sebuah peristiwa membuat mereka menyadari bahwa kebersamaan mereka tersebut melahirkan rasa cinta yang besar di antara keduanya.


    4. Pleasantly Surprised (2014)


    Drama Jasper Liu satu ini juga tak boleh kamu lewatkan, babes! Pasalnya Pleasantly Surprised menjadi drama yang begitu menghibur serta menampilkan chemistry apik antara Jasper Liu dan lawan mainnya Puff Kuo. Dimulai dari Du Kai Qi (Puff Kuo) seorang chef yang begitu mencintai komik dan bekerja di restoran Perancis bernama Figaro Cuisine. Lucunya ia malah mengira Fu Zi Jie (Jasper Liu) melamar ke restoran sebagai anak magang. Padahal sesungguhnya Zi Jie merupakan seorang chef handal yang baru saja datang dari Perancis. Akankah Kai Qi berhasil meluruskan kesalahpahamannya tersebut?


    5. When I See You Again (2015)


    Kaya, tampan, dan sukses dalam bisnisnya menjadikan Xia You Qian (Jasper Liu) sosok pengusaha muda yang begitu disegani pada dunia bisnis. Semua dalam hidupnya berjalan lancar, sampai ia diundang menjadi juri dari sebuah kompetisi di acara di Pulau Pu Lang. Di sana ia bertemu dengan An Xi (Mandy Wei) yang menjadi salah satu peserta kompetisi tersebut agar bisa memenangkan uang hadiahnya untuk membayar hutang. Siapa sangka jika An Xi ternyata memiliki rahasia tersendiri atas hidup You Qian setelah 10 tahun berlalu.


    6. I Am Sorry, I Love You (2015)


    Apa jadinya jika orang yang kita sayangi meninggalkan kita namun sebenarnya, mereka masih berada di sekitar kita untuk membantu kita? Mungkin inilah garis besar dari drama Taiwan I Am Sorry, I Love You. Han Si Yi (Andrea Chen) dan kekasihnya Ling Hong Pei (Jasper Liu) begitu saling mencintai. Namun sayangnya Hong Pei harus meninggal karena kecelakaan dan ia pun ‘hidup’ sebagai hantu. Rasa cinta Hong Pei untuk membantu Si Yi pulih dari kesedihannya membuatnya meminta bantuan dari murid nerdy bernama Wang Shu Hai (Bryant Chang).




    7. Lost? Me Too: Season 2 (2016)


    Lost? Me Too: Season 2 membawa kita pada kehidupan Chloe (Nana Lee) seorang produser berusia 30 tahun yang workaholic. Ia begitu disibukkan dengan pekerjaannya menjadi produser sebuah program live show. Tanpa diduga hidupnya kembali dipertemukan dengan sosok mantan kekasihnya yang begitu dihindari; Wang Shi Qi (Chris Wu). Di tengah rasa penyesalan Shi Qi dan meminta Chloe untuk kembali bersamanya, di sisi lain hadir pula seorang pria baik yang turut mencintainya: Luo Shao Yang (Jasper Liu). Siapa yang akan Chloe pilih?


    8. My Goddess (2018)


    Beralih ke drama Taiwan terbaik Jasper Liu selanjutnya yang wajib kamu tonton tentu saja My Goddess. Drama ini begitu refreshing karena menghadirkan kisah city boy bernama Yang Dong Ming (Jasper Liu) seorang produser musik ternama yang selalu menciptakan lagu-lagu cinta. Untuk menemukan inspirasi atas lagu barunya Dong Ming mengunjungi desa Yun Hai yang begitu terpencil. Jauh berada dari kehidupan kotanya yang glamor, ia berjumpa dengan sosok perempuan yang begitu suka berkebun bernama Tian Li Yun (Annie Chen). Meski harus beradaptasi hidup di desa Yun Hai, tetapi kehadiran Li Yun sukses membuat hari-hari Dong Ming menjadi lebih berwarna.


    9. Before We Get Married (2019)


    Dari sekian banyak drama Taiwan yang sudah dibintangi Jasper Liu, drama Before We Get Married adalah salah satu dramanya yang begitu populer hingga saat ini. Dalam drama tersebut, Jasper kembali dipertemukan dengan Puff Kuo lawan mainnya di Pleasantly Surprised. Menampilkan sisi kelam dalam sebuah hubungan, Before We Get Married berkisah tentang Zhou Wei Wei (Puff Kuo) yang akan segera menikah dengan tunangannya yang sukses. Di sisi lain Chu Ke Huan (Jasper Liu) juga telah bertunangan dengan kekasih yang telah dipacarinya selama 10 tahun. Tetapi cupid seolah mempermainkan mereka, di mana pertemuan Wei Wei dan Ke Huan yang sering satu sama lain, membuat mereka tanpa sadar terlibat dalam sebuah relationship yang intens dan terlarang. Drama Jasper Liu satu ini akan membuat banyak penonton dibuat deg-degan dan penuh gejolak dengan kisah cinta dan chemistry apik dari para pemerannya.


    10. Triad Princess (2019)


    Drama Taiwan dari Jasper Liu ini hadir untuk menghibur kita semua dan bisa disaksikan melalui Netflix. Berbeda dengan drama Jasper Liu lainnya, di sini aktor kelahiran 12 Agustus 1986 tersebut bertransformasi menjadi sosok superstar yang pemalu bernama Xu Yi Hang. Untuk menjaganya, pihak agensi meng-hire seorang bodyguard perempuan yang fierce bernama Angie (Eugene Liu) yang ternyata adalah seorang fans Yi Hang dan... memiliki rahasia keluarga yang penuh twist!



    (Giovani Untari / Images: Dok. Instagram @ryu19860812, Netflix / Ilustrasi: Rhani Shakurani)