Celebrity

10 Momen Terbaik One Direction Selama 10 Tahun Terakhir

  by: Shamira Priyanka Natanagara       24/7/2020
  • One Direction resmi berusia 10 tahun hari ini, dan tentunya ulang tahun mereka disambut meriah oleh para fans. Ya, mereka telah mengalami sejumlah momen baik dan buruk, tapi mereka pun memiliki beberapa momen kocak yang membuat kita tertawa.

    So untuk merayakan satu dekade sejak Harry Styles, Liam Payne, Zayn Malik, Louis Tomlinson, dan Niall Horan membentuk sebuah band di X Factor, apa cara yang lebih baik untuk merayakan 10th anniversary mereka selain melihat kembali 10 momen terbaik selama 10 tahun terakhir? You're welcome




    1. Penampilan carpool karaoke

    Mungkin satu-satunya hal positif yang datang dari kepergian Zayn adalah keempat personel yang tersisa bisa muat di kursi penumpang mobil karaoke James Corden untuk The Late Late Show. Dan bisa dibilang sesi Carpool Karaoke One Direction adalah salah satu yang terbaik, selain penampilan solo Harry dalam segmen tersebut. 



    2. The pregnancy prank

    Oke, yang satu ini terjadi bertahun-tahun yang lalu, tapi masih lucu hingga sekarang! Pada tahun 2012, Niall, Liam, dan Harry mengunjungi lokasi yang mereka kira adalah tempat wawancara saluran televisi Nickelodeon, tapi mereka bertemu pewawancara yang tampaknya akan melahirkan. Louis dan Zayn sudah diberitahu mengenai prank ini, dan Harry cukup membantu "kelahiran" yang tak terduga tersebut. Liam dan Niall, tidak terlalu membantu, tapi kali ini bisa kita maafkan.



    3. Permainan dodgeball dengan James Corden

    Kita selalu bisa mengandalkan James Corden untuk menghadirkan konten kocak, dan ia benar-benar tahu apa yang ia lakukan ketika mengajak One Direction bermain dodgeball. Well, Cosmo sendiri bukan penggemar berat permainan dodgeball, tapi kalau melibatkan One Direction, tentu akan langsung klik tombol play.



    4. Video klip "Best Song Ever" 

    1D telah membuat sejumlah video klip epic selama bertahun-tahun, jadi agak sulit untuk memilih satu favorit. Namun sepertinya video klip "Best Song Ever" adalah video terbaik yang menampilkan akting dan prostetik yang pernah Cosmo lihat. Setiap karakter dibuat dengan sempurna, tapi tokoh resepsionis wanita Zayn benar-benar mencuri perhatian. Kira-kira, apakah personel lainnya akan mengikuti jejak Harry dan tampil di layar lebar di masa depan?



    5. Ketika Harry terlambat untuk menerima piala Brit Awards

    Memenangkan kategori 'Global Success Award' di 2014 Brit Awards, Liam, Louis, Zayn, dan Niall langsung menuju ke panggung sebelum menyadari bahwa Harry tidak ada. Ketika ia akhirnya berlarli ke atas panggung, ia mengklaim dirinya "berada di toilet" tapi sejak itu para fans berspekulasi apa yang sebenarnya terjadi. Hmm...





    6. Ketika Zayn takut menari, ia menghilang

    Tak hanya Harry, Zayn pun pernah tiba-tiba menghilang. Di bawah ini adalah sebuah klip One Direction dari masa pra-debut. Saat masih berlatih di bootcamp X Factor, para personel 1D ditantang untuk menunjukkan tarian terbaik mereka, dan drama Zayn "menghilang" masih menjadi momen ikonis hingga kini. Siapa sangka dulu ia rela kabur agar tidak melakukan tugas tersebut? Plus, kalau kamu ingin lebih tertawa, coba lihat Harry dan Liam di latar... Bisa dibilang itu adalah alasan mereka bukanlah penari profesional. LOL.



    7. Ketika syuting untuk 'That Moment'

    Menari bukanlah titik kuat 1D, begitu pula modelling, tapi kamu tak bisa menyalahkan mereka yang ingin mencoba. Mempromosikan salah satu dari sekian banyak produk parfum mereka, 'That Moment', Liam, Louis, Niall, Zayn, dan Harry diarahkan oleh 'fotografer parfum' eksentrik Girolle. Ada baiknya jika mereka fokus bernyanyi saja, setuju?



    8. The SNL dance sketch

    Tampil dalam sketsa 'Girlfriends Talk Show' dalam Saturday Night Live, bersama Amy Adams, Cecily Strong, dan Aidy Bryant, 1D berperan sebagai kelompok tari, tampil memakai seragam tracksuit dan menunjukkan tarian mereka. Well, it's super entertaining!




    9. 1D Day

    Sepertinya salah satu hal paling impresif yang pernah dilakukan sepanjang sejarah boy band adalah 1D Day, livestream sepanjang tujuh jam pada tahun 2013 untuk mempromosikan album terbaru sang band, Midnight Memory. Tanpa henti selama 420 menit, acara ini menyajikan penampilan live, games, dan bahkan penampilan dari Cindy Crawford yang berjalan di catwalk bersama Liam dan Harry. The stamina, though!



    10. Penampilan terakhir mereka sebagai seuah grup

    Oke, mungkin momen ini lebih mengharukan daripada kocak, tapi penampilan perpisahan 1D di X Factor pada 2015 adalah salah satu momen terakhir mereka sebagai kuartet. Mereka mengatakan bahwa One Direction akan rehat sejenak dan tidak bubar, tapi hingga kini mereka belum reuni. Namun masih ada harapan, kan?



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan UK / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/onedirection)