Beauty

Ternyata Ini Alasan Kita Membuka Mulut Saat Memakai Maskara!

  by: Giovani Untari       27/7/2020
    • Apakah kamu sering membuka mulut saat sedang memakai maskara, babes?
    • Ternyata ada alasan di balik kebiasaan unik kita membuka mulut saat memakai maskara ini. Yaitu karena letak saraf antara otot yang membuka-menutup mulut dan kelopak mata atas letaknya berdekatan.


    Kita semua pasti memiliki ritual yang berbeda saat menggunakan makeup, tetapi ada satu kebiasaan yang sepertinya cukup umum dan tanpa sadar dilakukan oleh banyak orang yaitu: membuka mulut saat sedang memakai maskara!

    Hal ini membuat Cosmo berpikir, "Apa sebenarnya faktor yang membuat kita selalu membuka mulut saat sedang mengaplikasikan maskara?"





    Apakah teknik ini bisa membuat maskara teraplikasi dengan lebih baik? Atau ini memang salah satu habit yang seringkali kita lakukan tanpa sadar?

    Seorang pakar body languange Blanca Cobb memberi tahu POPSUGAR faktanya.

    Menurut Blanca, "Fenomena kita membuka mulut saat memakai maskara sebenarnya adalah tindakan dari bawah sadar. Dan kita memang tidak menyadarinya saat melakukan kebiasaan ini."

    Saat kita menginginkan produk maskara teraplikasi dengan sempurna di bulu mata, kita mencoba sebisa mungkin memulaskannya dengan begitu hati-hati agar tidak mengenai area lain. "Manusia memiliki dua saraf yang berbeda dan berfungsi mengendalikan otot yang membuka-menutup mulut dan kelopak mata atas. Saraf tersebut terletak berdekatan di tubuh Anda," tukas Blanca.



    Jadi itu mengapa mulut kita terlihat secara "otomatis" terbuka saat memakai maskara. Karena saat memakai maskara, mata kita menjadi terbuka lebih lebar dan ini membuat mulut pun ikut terbuka lantaran letak dua saraf tersebut saling berdekatan satu sama lain.



    Kesimpulannya membuka mulut saat memakai maskara merupakan kebiasaan yang tidak kita sadari, jadi cukup sulit memang untuk menghentikannya. Kecuali kamu serius ingin melatih diri untuk mengubahnya dengan cara menutup mulut setiap kali tengah memulaskan maskara. Siapa tahu kamu benar-benar berhasil, so yeah.. why not?


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: yanalya from Freepik, Tenor.com)