Celebrity

Ini Cara Rachel Amanda Tetap Kreatif dan Happy #DiRumahAja

  by: Givania Diwiya Citta       27/7/2020
    • Selebriti Indonesia, Rachel Amanda, berbagi tips and trick untuk tetap happy #DiRumahAja selama pandemi COVID-19 belum berakhir.
    • Mulai dari ikut kelas online sampai mendekor ulang kamar, berikut ini adalah cara seru versi Amanda untuk tetap betah #DiRumahAja.


    Meski kita sudah memasuki adapatasi gaya hidup baru, namun pandemi COVID-19 belumlah berakhir di Indonesia, girls. Jadi, selain bijaksana dan jaga diri serta kebersihan saat berada di luar rumah, tetap betah #DiRumahAja juga menjadi salah satu bentuk kontribusi terbaik untuk menekan penyebaran COVID-19, lho! Begitu pula yang dilakukan oleh selebriti muda tanah air, Rachel Amanda, untuk tetap menjaga mental well-being miliknya happy serta kreatif selama beraktivitas di rumah. Ia bahkan sudah mengeksplor banyak hal mulai dari ikut kelas online sampai mendekor ulang kamar! Lihat saja betapa ia nyaman dan betah membaca buku di spot favoritnya di dalam kamar ini, Cosmo loves it!!





           

    Hai Amanda, apa kabar? Lagi sibuk dengan project apa sekarang?

    Hai Cosmo! Alhamdulillah aku baik. Sekarang aku baru saja menyelesaikan rekaman untuk drama podcast, ditambah sedang sibuk belajar membuat konten tentang film di YouTube.

           

    Jika berbicara tentang kondisi pandemi COVID-19 yang belum berakhir di Indonesia, tetap betah #DiRumahAja bisa menjadi salah satu langkah baik untuk terus berpartisipasi menekan penyebaran COVID-19. Selama berada di rumah, apa saja sih yang biasanya kamu lakukan agar merasa tidak bosan?

    Wah, karena kita sudah cukup lama #DiRumahAja, jadi sudah banyak yang aku coba lakukan. Mulai dari beli vacuum cleaner sendiri buat bersih-bersih rumah, mencoba masak, bikin konten, ikut online classes, olahraga, sampai yang saat ini dilakukan adalah mendekor ulang kamar. Aku bahkan ganti cat tembok sampai beli perabotan! Aku mencoba mendekor dan merapikan ulang kamar supaya lebih masuk dengan personality dan selera aku. Karena selama ini, yang penting rapi saja.

           

    Di manakah spot favorit kamu di rumah? Dan mengapa kamu bisa betah di situ?

    Biasanya di ruang tamu atau di salah satu pojokan kamar yang lagi aku re-decorate untuk jadi pojok santai buat baca atau kerja.




    Apakah kamu tipe anak rumahan, atau apakah sebaliknya? 

    Sebenarnya sih anak rumahan, tapi karena sebelum pandemi ini kegiatan sedang sibuk, jadi sudah kebiasaan keluar terus. Eh, karena beberapa bulan ini #DiRumahAja, sekarang malah jadi malas banget keluar!

           



    Bagaimana cara kamu untuk tetap happy, produktif, dan kreatif selama berada di rumah? Bolehkah share tips dan trick kamu kepada para Cosmo babes yang mungkin kesulitan untuk produktif saat di rumah? 

    Yang penting menurutku adalah menerima segala emosi dan mood yang sedang dirasakan. Tidak ada kewajiban untuk selalu happy dan produktif, kok, karena lagi-lagi kondisi di setiap rumah itu berbeda-beda, ditambah di luar sana sedang kondisi krisis, jadi wajar saja kalau sedih. Kalau lagi bete, terima saja, jangan denial. Tapi kalau senang dan produktif, jangan lupa dirayakan! Untuk menambah kreativitas atau biar tidak cepat bosan, jangan segan untuk mencoba hal-hal baru.


    "Kalau lagi bete, terima saja, jangan denial. Tapi kalau senang dan produktif, jangan lupa dirayakan!" - Rachel Amanda

           

    Dan dengan segala ketidakpastian yang terjadi di luar sana akibat dampak dari kondisi pandemi, bagaimana juga cara kamu untuk menghadapi rasa stress atau anxiety yang mungkin turut menghampiri kamu? Karena Cosmo yakin, masa-masa menantang ini bukanlah hal mudah untuk dilalui bagi kita semua, bukan? 

    Tepat sekali. Caranya bisa sangat beragam, menyesuaikan dengan kebutuhan diri. Kalau aku pribadi, yang aku lakukan adalah mencari support system yang baik. Seperti curhat ke teman, konsultasi ke profesional, atau journaling yang sekarang sedang aku coba terapkan.

           

    Apa sih arti rumah bagi kamu? 

    Rumah itu tempat berlindung dan berpulang. 


           

    Last question, apa pesan yang ingin kamu sampaikan pada para penggemar kamu dan untuk para Cosmo babes agar tetap semangat di kondisi seperti saat ini? 

    We are all in this together! Ikuti ritme hidupmu sendiri, tidak perlu berlomba-lomba lebih produktif. Jangan lupa jaga diri dan jaga sekitar, ya!


    (Images: Dok. Rachel Amanda / Layout: S. Dewantara)