Celebrity

Simak Tips Ari Irham Agar Selalu Produktif & Ceria di Rumah

  by: Giovani Untari       28/7/2020
    • Untuk “Moments at Home Cosmo juga mewawancarai aktor, musisi dan DJ Ari Irham untuk bercerita soal kegiatannya selama berada di rumah.
    • Ari Irham pun memiliki sejumlah cara untuk selalu produktif di rumah seperti dengan belajar tentang pengetahuan baru, membuat lagu, dan berolahraga.


    Sebagai aktor, musisi, dan DJ penuh bakat, Ari Irham selalu punya cara yang positif untuk menyalurkan segala passion dan bakat miliknya. Dan meski dunia tengah menghadapi pandemi COVID-19 seperti saat ini, sosok aktor pemain film Generasi 90an Melankolia tersebut tetap terlihat selalu produktif dan menginspirasi lewat sejumlah karya ia persiapkan untuk segera dirilis.

    No one can't stop him!



    Secara eksklusif Cosmo pun bertanya pada Ari Irham tentang seperti apa kesibukannya akhir-akhir ini, serta bagaimana caranya agar tetap selalu produktif dan positif meski berada #DiRumahAja. So, excited to read that!


    Hai Ari, so how's your day? Lagi sibuk apa sekarang?

    Baik banget Cosmo! Sekarang kesibukan saya lebih ke arah meng-handle diri sendiri, karena banyak projek pekerjaan yang ditunda. Selain itu saya juga membuat beberapa lagu dan sedang mempersiapkan sebuah single untuk dirilis


    Bercerita tentang momen stay at home sebagai salah satu langkah menghindari COVID-19. Selama berada di rumah, apa saja sih yang biasanya kamu lakukan agar tidak merasa bosan? 

    Selama pandemi sekitar 2,5 bulan di mana sebelum new normal, saya menghabiskan waktu di rumah dengan lebih 'berinvestasi' untuk diri sendiri. Seperti dengan belajar pengetahuan baru yang menurut saya menarik untuk dipelajari. Saya juga jadi lebih mendalami tentang cara membuat lagu dan sebagainya. Biasanya biar nggak bosan saya menghabiskan waktu dengan main games, masak, dan juga membuat lagu sendiri.




    Apa spot favorit Ari di rumah dan mengapa memilih spot tersebut? 

    Meja workshop saya, karena di sana saya bisa lebih mencari ide-ide kreatif danbelajar banyak tentang hal baru tanpa disengaja. Menurut saya pada akhirnya inspirasi itu bisa kita dapatkan di mana saja.


    Bagaimana cara seorang Ari Irham untuk tetap happy dan produktif di rumah? Bolehkah di-share kepada para Cosmo Babes yang kesulitan untuk produktif saat di rumah?

    Sebenarnya banyak cara untuk kita bisa menjadi lebih produktif di saat-saat seperti ini. Contohnya mungkin belajar hal baru dan juga mengenal lebih dalam seperti apa passion diri kita yang sebenarnya. Dengan kita mengetahui passion di dalam diri kita apa seperti apa, saya yakin kalian pasti bisa membuat itu menjadi sesuatu hal yang besar.




    Dan dengan segala ketidakpastian yang terjadi di luar sana. Bagaimana juga cara kamu untuk menghindari dari rasa stres atau anxiety?

    Dengan cara memperkaya ilmu diri sendiri contohnya belajar hal yang baru. Karena menurut saya belajar sesuatu yang baru itu membuat rasa stres dan anxiety hilang. Lalu saya juga senang berolahraga sebagai salah satu cara membantu menghilangkan pikiran jenuh dan stres.



    "Sebenarnya banyak cara untuk kita bisa menjadi lebih produktif di saat-saat seperti ini. Contohnya mungkin belajar hal baru dan juga mengenal lebih dalam seperti apa passion diri kita yang sebenarnya."


    Apa arti rumah bagi Ari?

    Menurut saya rumah adalah tempat di mana kita bisa bersantai sejenak mendinginkan pikiran dan juga tempat untuk mencari inspirasi. Jika bukan di rumah, maka di mana lagi?


    Last, adakah pesan Ari untuk para penggemar dan Cosmo Babes agar tetap semangat di kondisi seperti saat ini?

    Rasanya pesan ini bukan hanya untuk diri saya sendiri tapi untuk semua orang yang terdampak di posisi sekarang sekarang, ingat jangan pernah menyerah untuk mencari passion kalian sebab ini waktu yang tepat untuk Cosmo babes mencarinya. Karena di kondisi ini, waktu kita menjadi sangatlah banyak. Dan juga jagalah niat dan fokus kalian! Gagal bukan berarti kalian kalah, jadi jangan pernah menyerah! STAY SAFE EVERYONE!


    (Giovani Untari / Images: Dok. Ari Irham / Ilustrasi: S.Dewantara)