Beauty

11 Alasan Ini Sering Kamu Katakan Untuk Beli Beauty Produk!

  by: Astriana Gemiati       28/7/2020
    • Dengan sigap apapupun itu tandanya baik sedang promo hingga sale, kamu selalu up-to-date untuk memiliki produk kecantikan yang tengah hot saat ini.
    • Apakah ini salah satu alasan kamu untuk membenarkan membeli suatu produk makeup, skincare, ataupun haircare?


    Melihat tanda NEW ARRIVAL, PROMO ataupun SALE! Yes, SALE, girls! Baik itu di jendela kaca gerai kecantikan atau e-commerce favorit kamu, hmm.. siapa yang tak ingin mengunjungi atau mengetahui penawaran menarik apa yang terjadi hari ini. Memang ada sesuatu tentang produk kecantikan yang memberikan kita kepuasan instan.

    via GIPHY



    Well, tak hanya cantik untuk dilihat, produk tersebut membuat kita ingin merasa memilikinya, ya, kan? Sementara kita tahu bahwa obsesi ini dapat membuat masalah anggaran (hmm, mengerutkan dahi!) dan masalah ruang, namun kita tetap saja melanjutkan pembelian kita (hayo ngaku!).


    Namun, jika kamu merasa bersalah karena membeli lebih banyak dari yang kamu bayangkan padahal ‘rata-rata’ kamu sudah memilikinya, coba cek ke bawah untuk melihatnya apakah kamu telah menggunakan alasan berikut untuk membenarkan membeli suatu produk makeup, skincare, atau bahkan haircare. Jika ya, mungkin hal ini bisa jadi pertimbangan ke depannya mana yang lebih kamu butuhkan untuk dibeli atau tidak.


    1. “Ini tuh edisi terbatas, apalagi kolaborasinya dengan label atau artis ternama!”

    Sebenarnya sah saja. Agar tidak menguras banyak dana kamu, ada baiknya kamu membelinya salah satu produk yang pastinya akan kamu pakai dan bukan hanya akan kamu letakan saja. Namun, jika kamu sudah menginvestasikan sejak lama untuk membeli koleksi edisi terbatas ini, kenapa tidak?






    2. “Yes, lagi gratis ongkir untuk minimum pembelanjaan produk tersebut”

    Jika kamu merasa masih kurang minimum pembelanjaan untuk demi mendapatkan gratis ongkir, jangan paksakan untuk menambah produk yang justru tidak kamu butuhkan. Cosmo sarankan, kamu bisa mengajak sahabat kamu, siapa tahu dia juga sedang mencari dan membutuhkan produk tersebut namun terbentur dengan minimum nominal jumlah pembelanjaan. Ini namanya baru hemat uang!


    3. Situs e-commerce favorit kamu mengatakan: “Stok tinggal 2 pcs lagi.”

    Oh No! Saatnya menambahkan produk ke troli, karena saya takut kehabisan!


    4. “Saya membutuhkan kilau itu untuk wajah.”

    Apapun itu produknya baik highlighter atau Korean skincare, kamu langsung mencarinya!


    5. “Hello, ini milik Kylie Jenner!”





    6. “Penting memiliki berbagai produk skincare untuk menentukan mana yang nantinya cocok bagi kulit.”



    7. “Wah, lagi sale, nih!”

    Sale bisa kamu manfaatkan untuk mengincar produk yang sudah kamu inginkan dari dulu, namun jangan lupa untuk perhatian juga masa kedaluwarsa-nya, ya!


    8. “Saya butuh ini di beauty pouch sebagai cadangan.”

    Langsung membeli dua produk sekaligus dengan ukuran real size dan travel size. Jika bingung ukuran mana yang harus dibeli, lebih baik sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu.


    9. “Saya belum punya shade warna ini!”

    Are you sure?


    10. “Kayaknya warna lipstik ini belum punya!”

    Padahal kamu memiliki varian rona lipstik dengan deretan warna yang hampir sama.


    11. “OMG. Kemasannya gemes banget!”

    Kenyataannya: Dikarenakan sayang dengan kemasannya yang lucu, produk ini berakhir dengan dipajang saja di meja rias kamu hingga masa waktu produk sudah habis. (Hufft!)






    ( Astriana Gemiati, Image: Suzy Hazelwood/pexels.com, Dok. Instagram, Dok. GIPHY.com)