Lifestyle

OMG, Tinder Akan Meluncurkan Fitur Face to Face Video Chat

  by: Kezia Calesta       28/7/2020
  • Baru baru ini, aplikasi kencan online Tinder melakukan uji coba fitur terbarunya, Face to Face Video Chat, di beberapa negara termasuk Indonesia. Fitur ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik dan berarti untuk pengguna setia aplikasi Tinder. Melalui video chat, kamu bisa terhindar dari hampir 90% kemungkinan terjadinya kencan yang buruk di dunia nyata. Jadi, kalau masih ragu untuk mencoba fitur Face to Face Video, Tinder Indonesia memberikan tiga alasan untuk mencobanya. 


    1. Menghemat uang dan waktu

    Dengan adanya fitur Video Chat, kamu tidak perlu repot memberikan nomor telepon atau saling add di media sosial hanya untuk mencari tahu lebih banyak tentang si dia. Kini kamu benar-benar tidak perlu mengeluarkan uang transport, uang bensin, ataupun memikirkan biaya makan di restoran! Fitur Video Chat juga sempurna untukmu yang memiliki jadwal padat sehari-hari, karena sekarang kamu bisa menikmati kencan singkat dan nyaman tanpa harus meninggalkan rumah.





    2. Mengurangi peluang kencan yang tidak menyenangkan

    Apa yang terjadi jika kamu sudah meluangkan waktu untuk bertemu match kamu secara langsung, namun ternyata ia tidak seperti ekspektasi kamu atau kencan terasa sangat awkward? Atau... kamu takut bertemu dengan orang baru secara langsung di tengah pandemi ini? Video date merupakan opsi terbaik bagi kamu untuk melihat real chemistry antara kalian berdua, melihat penampilan match kamu secara langsung (bye, catfishes!), dan menghemat waktu kamu dari bertemu dengan orang yang ternyata tidak cocok denganmu. Kalau video date kamu tidak berjalan dengan baik, yang perlu kamu lakukan hanya mengucapkan terima kasih atas waktunya dan pilih tombol selesai atau melaporkan profil dia kalau terjadi hal yang tidak pantas. 





    3. Kamu bisa menjadi dirimu sendiri

    Alasan ketiga adalah kamu dapat melakukan video date dari rumah atau dari manapun yang kamu rasa nyaman dan bisa jadi diri sendiri. Saat kamu merasa nyaman, kamu cenderung lebih percaya diri, sehingga kamu bisa jadi versi terbaik dari dirimu saat melakukan video chat dengan match kamu. 



    Siap untuk bersenang-senang bersama match kamu dengan fitur Face to Face Video Chat? Jangan khawatir mengenai privasi, karena pihak Tinder tidak akan dan tidak ingin mendengarkan percakapan kalian. Tapi ingat,jika kamu mendapatkan pesan/gambar yang tidak pantas atau membuatmu merasa tidak nyaman, klik tombol untuk mengakhiri sesi itu dan laporkan profil tersebut kepada pihak Tinder agar mereka bisa segera menyelidiki, menilai, dan mengambil tindakan. Selamat mencoba!


    (Image: doc. @halayalex via Freepik / Sumber: Tinder Indonesia, Weber Shandwick)