Lifestyle

10 Tarian TikTok yang Asyik untuk Dipelajari Saat Bosan

  by: Shamira Priyanka Natanagara       29/7/2020
  • Jika sampai saat ini kamu belum tergoda untuk mengunduh aplikasi TikTok, kamu patut mendapatkan tepuk tangan, karena kita semua entah bagaimana sudah 'kecanduan' TikTok, kehilangan beberapa jam tidur karena meluangkan terlalu banyak waktu di media sosial tersebut.

    Melihat semua dari J.Lo dan A-Rod hingga kru Hype House melakukan koreografi seru untuk lagu-lagu catchy dalam video yang hanya berlangsung selama beberapa detik, ternyata, adalah hal yang menghibur dan sangat adiktif. Namun mempelajari koreografi tersebut dan membuat video sendiri justru lebih seru! Memang, sih, lebih mudah dikatakan daripada dilakukan—kecuali kamu mantan peserta Dance Moms atau seorang ahli TikTok, menghafalkan koreografi TikTok bisa menjadi hal yang sangat sulit. Pada awalnya kamu berpikir, "Ah, gampang banget ini," tapi 30 menit kemudian kamu tersandung di kamar, menabrak orang yang tidak bersalah (sorry), hanya untuk mencoba menari dengan sempurna. TikTok IS tricky.

    Namun Cosmo tak akan bohong, rasanya sungguh puas ketika bisa melakukan koreografi dengan sempurna dan mengalami momen "yes, bisa, nih, jadi artis TikTok". Untuk membantumu mencapai cita-cita tersebut, atau setidaknya mencoba mengikuti tren, Cosmo telah membuat daftar tarian TikTok yang paling klasik, populer, dan ikonis yang perlu kamu a) ketahui dan b) kuasai. Let's go.





    Renegade ― Jalaiah Harmon

    Jalaiah Harmon yang berusia 14 tahun tidak mendapat penghargaan yang cukup untuk Renegade—salah satu tarian TikTok yang paling terkenal. Koreografi tersebut dipopulerkan oleh bintang TikTok yang lebih populer seperti Charli D'Amelio dan Lil Huddy, dan akhirnya Jalaiah diakui sebagai pencipta Renegade. Ia bahkan memiliki profil di New York Times.



    Captain Hook ― Meghan Thee Stallion

    Yang satu ini datang langsung dari Meghan Thee Stallion sendiri, so kamu tahu bahwa tarian ini adalah salah satu yang terbaik dan wajib dipelajari.



    Savage ― Keara "Keke" Wilson

    Keara "Keke" Wilson, berusia 19 tahun dari Ohio, membuat tarian luar biasa ini yang bisa tercatat dalam sejarah TikTok. Meski baru menghabiskan sedetik pada aplikasi tersebut, pasti kamu sudah pernah melihat koreografi ini.



    Toes ― Ajani Huff

    Sedikit cerita pribadi: Cosmo pertama kali mendengar lagu ini berkat tarian TikTok ini dan langsung terobsesi. BTW, koreografi ini awalnya diciptakan oleh remaja berusia 19 tahun, Ajani Huff, pada Desember 2019.



    Say So ― Haley Sharpe

    Tarian TikTok legendaris untuk lagu "Say So" oleh Doja Cat dimulai oleh Haley Sharpe yang berusia 17 tahun. Tarian ini benar-benar mendominasi internet sampai Doja Cat sendiri mengajak Haley untuk tampil dalam video klip resmi lagu ini.





    All About Cake ― Mehki

    Mehki adalah koreografer di balik tarian Cake yang kini memiliki 7,4 juta video di TikTok. Jika Cosmo adalah dirinya, pasti sekarang sudah merayakan pencapaian tersebut dengan menyantap satu atau dua potongan kue. LOL.



    Supalonely ― Zoi Lerma

    Zoi Lerma yang berumur 18 tahun mengatakan hal yang benar saat pertama kali mengunggah video tarian Supalonely-nya, menulis caption, "lagu ini terlalu catchy untuk tidak dibuatkan tarian." Berkat TikTok Zoi, penyanyi Selandia Baru BENEE kini menjadi sensasi global.



    Let's Do It Again ― Noah Schnapp

    Kalau kamu mencoba mencari tahu alasan Noah Schnapp tampak familier, kemungkinan adalah karena ia memainkan tokoh Will Byers dalam Stranger Things. Ternyata kalau kamu sedang tidak terjebak di upside down, kamu punya cukup banyak waktu untuk membuat tarian TikTok viral. Good to know.



    What They Want ― Charli D'Amelio

    Serahkan pada sang ratu TikTok, Charli D'Amelio, untuk menciptakan koreografi asyik untuk lagu Russ "What They Want". Tidak mengagetkan bahwa ini telah menjadi salah satu tarian yang sedang trending di aplikasi tersebut. Hmm... pantas saja ia bisa menjadi jutawan dalam kurang dari satu tahun.



    Laffy Taffy ― Indii

    Satu lagi talenta muda yang kurang mendapat perhatian, Lul Indii, atau Indii, adalah remaja berumur 17 tahun di balik salah satu tarian terbaru yang viral di TikTok. Ia harus membuka kelas ritme... dan Cosmo pasti akan mengikutinya!



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. TikTok/theestallion, TikTok/noahschnapp, TikTok/charlidamelio)