Celebrity

Kata Maudy Ayunda Tentang Arti #BintangMasaKini Saat Pandemi

  by: Givania Diwiya Citta       29/7/2020
    • Saat pandemi COVID-19 merebak, ada banyak sosok dengan latar profesi beragam yang bekerja sebagai garda depan.
    • Tak terkecuali sosok para street workers yang tetap melaksanakan tugasnya meski bekerja dengan risiko terpapar COVID-19.
    • Maudy Ayunda memberikan apresiasi pada perempuan-perempuan hebat itu dan menyebutnya #BintangMasaKini di masa pandemi.


    Kondisi pandemi COVID-19 bukanlah hal yang mudah untuk kita lalui, karena kita harus melawan virus COVID-19 yang kasat mata. Sejak pandemi ini merebak pada Maret 2020 lalu, mayoritas dari masyarakat beraktivitas, bekerja, dan belajar dari rumah, lalu ada pula yang tetap menunaikan tugasnya hingga menjadi pekerja garda depan di masa pandemi. Hal ini membuat kita mengasah empati pada para individu yang tetap bekerja dengan risiko terpapar COVID-19. Begitu pula yang disuarakan oleh selebriti kebanggaan Indonesia, Maudy Ayunda, yang memberikan apresiasinya khususnya pada para perempuan-perempuan hebat di masa pandemi.






    Maudy sendiri melewati pandemi di San Francisco, di mana ia sedang melanjutkan pendidikannya di Stanford University. Dan saat pandemi merebak di sana, seperti kebanyakan orang di berbagai belahan dunia, Maudy pun beraktivitas #DiRumahAja. “Waktu yang panjang membuat orang berusaha mengasah berbagai hal yang belum pernah dicoba sebelumnya. Saya saja sampai punya skill baru, yaitu memasak kepiting ala Singapura, Singaporean Chili Crab,” ungkapnya. Saat masa lockdown selesai, Maudy pun mulai kembali beraktivitas perlahan-lahan di luar rumah, meski sebisa mungkin tetap bekerja dari rumah. Itulah saat Maudy melihat banyak pekerja perempuan yang rela bekerja keras meski dengan risiko terpapar COVID-19.


    Maudy pun menyampaikan rasa terima kasih dan kekaguman pada pekerja perempuan lintas profesi, selain pada tenaga kesehatan, juga pada street workers yang langsung jadi garda depan dari area publik. “Selain tenaga kesehatan, ada juga pekerja perempuan yang sama hebatnya. Mereka tidak seberuntung kita yang bisa memilih untuk tetap bekerja dari rumah,” ujar Maudy. Ia pun melanjutkan, “Mereka adalah para pembersih jalan, tukang parkir, dan satpam. Entah bagaimana, saya melihat kecantikan mereka tetap bisa bersinar di saat melakukan pekerjaan di jalan. Sayangnya, mereka kurang diberi apresiasi. Padahal mereka pantas dihargai dan disebut sebagai #BintangMasaKini, karena berkat mereka, kita semua punya lingkungan yang lebih nyaman.”






    Cosmo pun setuju! Berkat sosok street workers pun, masa Adaptasi Kebiasaan Baru yang sedang kita jalani ini bisa terasa aman dan nyaman, apalagi berkat peranan petugas-petugas yang pekerjaannya langsung berada di jalanan serta area publik. Maudy pun turut mengajak masyarakat untuk memberikan apresiasi pada para street workers, meski hanya dengan lambaian tangan ataupun ucapan terima kasih. “Sebelum pandemi, Lux Beauty pernah memilih para bintang film, bintang iklan, dan orang-orang berprestasi di bidang seni sebagai #BintangMasaKini. Saat pandemi, para street workers adalah orang-orang yang paling tepat disebut #BintangMasaKini,” tutupnya dengan pasti. Kudos!


    (Givania Diwiya / Images: Dok. Instagram @maudyayunda, Dok. Cosmo / Opening Image Layout: Dyah Puspasari)