Lifestyle

10 Film Romantis Indonesia yang Patut Kamu Tonton di Netflix

  by: Shamira Priyanka Natanagara       29/7/2020
  • In the mood for love? Mungkin selama ini kamu masih memandang sebelah mata film bergenre romantis karya tanah air karena menganggap ceritanya terlalu cheesy, akting para pemain kurang natural, atau alur ceritanya kurang menarik. Nah, sekarang izinkan Cosmo untuk mencoba mengubah pikiranmu! Deretan film romantis Indonesia berikut ini tak hanya menyajikan kisah cinta yang bisa membuat penonton terbawa perasaan saja, tapi juga dimainkan oleh sejumlah aktor bertalenta. Dan kabar baiknya, kamu bisa menontonnya di Netflix! So kalau kamu belum tahu apa yang akan ditonton malam ini, Cosmo merekomendasikan film-film berikut. 

     

    Posesif (2017)

    Dalam debut layar lebarnya, Putri Marino memerankan tokoh Lala yang berpacaran dengan Yudhis, siswa baru di sekolahnya yang diperankan oleh Adipati Dolken. Sayangnya, kehidupan asmara Lala memengaruhi hubungannya dengan sang ayah (Yayu Unru), serta prestasinya sebagai atlet loncat indah. Kalau kamu merasa sedang terjebak dalam hubungan yang toxic, mungkin film ini bisa menjadi sebuah pencerahan.




     

    Teman Tapi Menikah (2018)

    Apakah kamu mengikuti Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion di Instagram? Kalau kamu penggemar pasangan tersebut, film yang satu ini wajib ditonton. Teman Tapi Menikah adalah kisah asmara Ayudia dan Ditto yang bermula dari persahabatan, kemudian berkembang menjadi cinta. Plus, kamu bisa lihat aksi Vanesha Prescilla sebagai Ayudia dan Adipati Dolken sebagai Ditto!


     

    Promise (2017)

    Selain dibintangi oleh aktor senior Dimas Anggara, film ini juga menampilkan beberapa aktor junior yang bertalenta, di antaranya Amanda Rawles, Mawar Eva de Jongh, dan Ari Irham. Promise tak hanya menyajikan kisah cinta saja, tapi juga cerita pertemanan yang mengharukan. 


     

    Dilan 1990 (2018)

    Belum sempat menyaksikan Dilan 1990 di bioskop? Jangan khawatir, karena film tersebut kini sudah bisa ditonton di Netflix! Simak Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Dilan, siswa SMA yang dikenal bandel, selama ia mulai dekat dengan Milea (Vanesha Prescilla) si pemalu.


     

    Single (2015)

    Film romantis tak melulu dramatis dan membuatmu meneteskan air mata, kok. Kalau sedang mood untuk tertawa, Single bisa menjadi pilihan yang tepat. Film ini ditulis, disutradarai, dan dibintagi oleh komedian Raditya Dika, so bisa dibayangkan betapa kocaknya film rom-com ini. 


     

    Love for Sale (2018)

    Gading Marten berhasil meraih Piala Citra ‘Aktor Terbaik’ untuk penampilannya dalam film ini, dan film ini juga dinominasikan untuk kategori ‘Skenario Asli Terbaik’, dan Cosmo rasa itu adalah alasan yang cukup meyakinkan untuk menonton film ini. Penampilan Gading sebagai Richard, pria jomblo yang pada awalnya agak moody, serta Della Dartyan sebagai Arini yang baik hati tapi, err… mencurigakan patut diacungkan dua jempol.




     

    Cinta Itu Buta (2019)

    Sejujurnya, kalau membaca sinopsis film ini mungkin kamu akan berpikir, “Hmm… kedengarannya seperti fanfic, ya,” apalagi karena berlatar di Korea Selatan! Hahaha… Namun ceritanya yang mengharukan tapi tetap kocak, sekaligus penampilan Shandy Aulia dan Dodit Mulyanto yang menghibur membuat film ini patut ditonton. Simak trailer-nya sekarang!


     

    Galih & Ratna (2017)

    Galih (Refal Hady) bermimpi menjadi musisi tapi ibunya kurang setuju, dan Ratna (Sheryl Sheinafia) adalah murid baru di SMA Galih yang gemar menulis lagu tapi bakatnya kurang didukung sang ayah. Persamaan tersebut menyatukan Galih dan Ratna, memulai kisah cinta yang manis, tapi sayangnya dihadapkan dengan beberapa kendala.


     

    Habibie & Ainun (2012)

    Reza Rahadian telah memainkan banyak sekali peran selama beberapa tahun terakhir ini, tapi Cosmo rasa perannya sebagai versi muda mendiang Presiden Indonesia ketiga, B. J. Habibie, termasuk penampilannya yang terbaik. Habibie & Ainun menunjukkan awal mula hubungan asmara B. J. Habibie dengan Ainun Besari, yang diangkat dari memoar B. J. Habibie tentang sang istri. BRB, crying.


     

    Ada Apa Dengan Cinta? (2002)

    Kalau kamu ingin sedikit bernostalgia, melihat kembali kisah asmara Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) yang ‘SMA banget’, atau melihat kekompakan geng pertemanan Cinta yang membuatmu rindu dengan teman-teman sekolah dulu, adalah tontonan yang tepat!


     

    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Palari Films/Posesif, Visinema Pictures/Love for Sale)