Fashion

Rayakan Ultah ke-9, IKAT Indonesia Luncurkan Koleksi Baru!

  by: Givania Diwiya Citta       30/7/2020
    • Didirikan pada tahun 2011, IKAT Indonesia by Didiet Maulana kini mengilas balik perjalanannya berkarya selama 9 tahun.
    • Konsisten dengan semangat mengapresiasi kain tradisional Indonesia, kini hadir koleksi “New Normal Essentials Set” terbaru.


    Berangkat dari sebuah semangat untuk menginspirasi generasi muda dalam mengapresiasi kain tradisional Indonesia, IKAT Indonesia by Didiet Maulana pun lahir dan menghadirkan nafas segar di lanskap fashion tanah air sejak tahun 2011 silam. Kini telah mencapai 9 tahun perjalanan berkarya, label ini pun kian konsisten dan inovatif untuk berkarya bersama para perajin, dengan misi maju bersama-sama, dan menghidupkan apresiasi terhadap kain tradisional nusantara.






    Untuk itu, label ini pun merayakan hari jadinya yang ke-9 lewat peluncuran sebuah koleksi set New Normal Essentials yang digarap otentik dengan sentuhan tenun ikat dan lurik. Didiet pun menyebutkan bahwa koleksi ini diciptakan sebagai wujud upaya mendukung keberlanjutan perajin tenun dalam berkarya, terutama di masa-masa menantang akibat kondisi pandemi COVID-19 yang merebak. Lantas, koleksi set New Normal Essentials pun dirancang untuk memenuhi kelengkapan dalam menghadapi masa Adaptasi Kebiasaan Baru yang sedang dijalani saat ini.




    Berisi masker dan konektornya, sabun tangan, serta antiseptik serbaguna, set ini juga diperlengkapi pouch dengan lapisan anti air yang transparan untuk menjaga debu, kuman, dan virus menempel pada kain pouch. Desain set yang senada, ditambah perpaduan antara kain tenun ikat dan lurik yang estetik, akan membuat penampilan di era baru ini kian stylish. Jangan lupakan juga motif ikat dan lurik yang geometris itu, it makes the authenticity versatile and modern!








    Jika kamu penasaran dengan sabun tangan dan antiseptik serbagunanya, konsep kekayaan alam Indonesia yang orisinal juga direpresentasikan dengan baik di sini. Kayu Cendana yang aromatik (dan tersohor membawa ketenangan dalam dunia essential oil premium!) dipilih sebagai bahan utama pada sabun dan antiseptik ini. Lalu kandungan Aloe Vera pada antiseptik pun juga berperan menjaga kelembapan dan kehalusan tangan. Psst, antiseptik serbaguna ini juga bisa diaplikasikan pada benda-benda yang sering kamu sentuh, lho!




    Dengan usia yang semakin dewasa, label ini pun semakin mematangkan langkahnya untuk berkarya sembari mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan di era baru ini. Tapi lebih dari itu, label ini pun tak akan menghentikan misinya untuk terus mendukung dan memajukan ragam indahnya kekayaan kain nusantara pada khalayak, sekaligus mengajak generasi muda untuk terlibat di dalam lingkaran dukungan yang kohesif ini. Kudos!


    (Givania Diwiya / Images: Dok. IKAT Indonesia by Didiet Maulana)