Beauty

Tips yang Patut Dicoba Agar Lip Tint Lebih Tahan Lama

  by: Shamira Priyanka Natanagara       30/7/2020
  • Para pencinta produk riasan bibir tentu sudah familier dengan lip tint, bukan? Produk makeup yang dipopulerkan industri kecantikan Korea Selatan ini diminati banyak orang karena cenderung memiliki tekstur ringan dan formula tahan lama, sehingga nyaman untuk digunakan sehari-hari. Dan sejujurnya, Cosmo pun terobsesi dengan lip tint! Meskipun begitu, tidak semua orang memiliki pengalaman yang sama bagusnya (karena produk kecantikan yang cocok denganmu belum tentu cocok dengan orang lain, ingat!). Ada beberapa orang yang justru menghindari lip tint karena berdasarkan pengalaman mereka, pigmentasinya kurang awet. Hmm... Kira-kira adakah solusi untuk masalah ini? Of course! 

    Sebelum kita membahas cara membuat lip tint lebih tahan lama, perlu diketahui bahwa lip tint dirancang untuk meninggalkan corak pada bibir yang bisa tahan selama berjam-jam. Bayangkan saja seperti noda kunyit yang menempel pada baju. Pigmen lip tint pun diformulasikan akan dapat melekat pada bibir dengan sempurna. Nah, oleh karena itu, penting untuk memiliki permukaan bibir yang halus sebelum memakai lip tint. Karena kalau diaplikasikan pada bibir kering dan pecah-pecah, produk akan menempel pada lapisan bibir yang sedang mengelupas, sehingga corak lip tint pun akan ikut terkelupas dan tidak 'menempel' dengan sempurna pada bibir. Untuk menghindari hal ini, pastikan kamu sudah mengeksfoliasi bibir terlebih dahulu untuk menghilangkan lapisan kulit bibir yang kering, membuat bibir lebih halus dan corak lip tint lebih tahan lama!

    Cosmo recommends: Sensatia Botanicals Pouty Lips Sugar Lip Scrub (beli di Sociolla, Rp80.000,-.)





    Selain itu, Cosmo juga menyarankan untuk tidak memakai lip balm atau produk pelembap bibir lainnya sebelum memulaskan lip tint. Mungkin kamu berpikir, "Bukankah kita butuh bibir yang lembap dan halus?," well... that's true! Namun lapisan lip balm yang licin membuat cairan lip tint sulit melekat pada bibir, terutama jika kamu menggunakan lip tint berbahan dasar air. Nah, solusinya adalah menggunakan lip balm setelah mengaplikasikan lip tint agar bibir tetap lembap dan tidak kering. Jika ingin tampilan bibir yang lebih kenyal dan berkilau, kamu bisa menambahkan lip gloss di atas lapisan lip tint

    Cosmo recommends: Sephora Collection Lip Balm (beli di Sephora Indonesia, Rp89.000,-.)






    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Shiny Diamond from Pexels / Images: Dok. Sensatia Botanicals, Sephora Indonesia)