Lifestyle

Future Financial Festival 2020 Berlangsung Sukses & Meriah!

  by: Giovani Untari       30/7/2020
    • Live streaming financial event di Indonesia yaitu Future Financial Festival 2020 telah digelar pada tanggal 25-26 Juli 2020 silam.
    • Event berbasis streaming ini berhasil mengumpulkan 453,436 unique watchers di Vidio.


    Pekan lalu tepatnya tanggal 25 – 26 Juli 2020 silam sebuah event berbasis streaming yang mengangkat topik finansial telah resmi digelar, babes! Event bertajuk Future Financial Festival 2020 ini diorganisir oleh Samara Live dan didukung oleh Bank BRI, DBS, Phillip Sekuritas, Prudential, dan UBS. Event tersebut juga menampilkan berbagai macam sesi terkait finansial dan ekonomi, yang begitu menginspirasi dan membuka wawasan dengan mengupas data-data terkini.




    Untuk semakin memeriahkan acara, Future Financial Festival 2020 juga menghadirkan 36 sesi dengan 80 pembicara yang ahli dan berpengalaman di bidang ekonomi dan finansial. Acara ini turut diselingi penampilan para DJ dan musisi yang menghibur.



    Hadir sebagai salah satu pembicara di Live Talks sesi macro economy, yaitu Sri Mulyani, Menteri Keuangan Republik Indonesia.“Saya sering mengisi format pertemuan yang diselenggarakan oleh Samara Live, termasuk Future Financial Festival 2020, online festival yang mayoritas dihadiri oleh generasi muda atau Milenial. Saya memberikan harapan besar kepada Milenial sebagai generasi yang akan membawa Indonesia untuk menjadi bangsa dan negara yang maju. Semoga dengan mengikuti Future Financial Festival 2020 akan muncul ide-ide baru termasuk bagaimana kita melakukan inovasi pembiayaan micro finance di dalam suasana tantangan Covid-19, dan New Normal. Pemerintah siap untuk menjadi partner diSiaran Pers – Untuk disiarkan segera dalam mendengar semua ide-ide yang kreatif dan ini akan kami gunakan untuk selalu memperbaiki kebijakan kita. Selamat mengikuti festival dan salam optimis untuk kita semua,” tutur Sri Mulyani. 



    Tak hanya Sri Mulyani, dengan deretan pakar finansial, tokoh pemerintah, penulis, musisi juga berpartisipasi menjadi pengisi acara. Di antaranya Bambang Brodjonegoro, Andyhta F Utami, Veronica Colondam, Nicky Hogan, Ika Natassa, Ellen May, Ligwina Hananto, Rivan Kurniawan, Michael Yahya, dan masih banyak lagi. Selama dua hari, acara juga akan dimeriahkan program Live Music yang menampilkan Anton Wirjono, Hogi Wirjono, dan Radya Bagaskara.







    PENUH ANTUSIAS

    Dengan mengangkat tagar #GenerasiAntiWacana, Future Financial Festival 2020 bertujuan mengajak Milenial dan Gen Z turut andil dalam regenerasi melanjutkan estafet perekonomian Indonesia, dengan cara kolaborasi bersama pemerintah, regulator, dan institusi. Karena, menjadi negara top kelima (5) perekonomian di tahun 2045, bukanlah hal yang mustahil jika dari sekarang kita #GenerasiAntiWacana bisa bergandengan tangan untuk mewujudkan Indonesia Emas. 





    Antusiasme penonton terlihat dari jumlah yang menyaksikan penampilan seluruh sesi di Future Financial Festival 2020 melalui aplikasi atau website Vidio selama dua (2) hari sebanyak 453,436 unique watchers di Vidio. Khusus untuk 12 sesi berbayar, sebanyak 1,205 tiket berhasil terjual, mencerminkan semangat masyarakat untuk mendapatkan pengetahuan mendalam dari pakar-pakar ekonomi dan finansial.

    Congratulations!


    (Giovani Untari / Images: Dok. Future Financial Festival 2020)