Celebrity

Ini Cara Carissa Perusset Menjaga Kesehatan Selama WFH

  by: Kezia Calesta       30/7/2020
    • Untuk “Moments at Home”, Cosmo mewawancarai aktris dan model Carissa Perusset untuk membahas soal kesibukannya selama WFH tengah pandemi COVID-19.
    • Carissa Perusset mengisi kesibukannya dengan menjalankan healthy lifestyle, menulis, belajar memasak hidangan Asia Tenggara, hingga melukis.




    We’re all in this together. Di tengah pandemi ini, banyak orang mengalami kesulitan dalam mempertahankan mindset yang positif dan produktif. Carissa Perusset mengobrol dengan Cosmopolitan Indonesia dan memberikan tips untuk menjaga kesehatan fisik serta mental selama WFH.


    1. Apa saja kesibukan Carissa sekarang?

    Sekarang saya sedang sibuk menulis buku kedua saya yang akan dirilis tahun depan, juga script film pertama saya dengan Amir Poehan. Pengalaman ini sangat menyenangkan, karena saya dari dulu memang suka film serta menulis, dan kesempatan ini mengizinkan saya untuk menggabungkan keduanya. Selain itu, saya juga akan berkolaborasi dengan idola saya, Salvita Decorte untuk lini perhiasannya yang bernama Studio Ruang.


    2. Bagaimana cara kamu menjaga kesehatan fisik di tengah pandemi COVID-19 ini?

    Saya mulai membuat jus sayur sendiri setiap pagi, dan saya benar-benar merasa dampak positifnya terhadap tubuh saya. Lalu, saya juga berolahraga di rumah agar endorfin terus mengalir, memasak makanan sehat serta mengonsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.


    3. Selama berada di rumah, aktivitas apa saja yang biasanya Carissa lakukan agar merasa tidak bosan?

    Saya menghabiskan waktu di rumah dengan melukis, menulis, dan menonton berbagai film atau serial baru. Saya merasa beruntung karena bisa bekerja dari rumah. Lalu, skill yang saya baru pelajari adalah memasak makanan khas Asia Tenggara, contohnya kuliner Thailand atau Vietnam. Saya juga sedang mencoba yoga namun sepertinya saya sama sekali tidak berbakat dalam bidang ini, hahaha…


    4. Apa musik album favorit kamu untuk momen bersantai di rumah, serta film favorit yang tidak pernah membosankan meski ditonton berulang-ulang?

    Saya selalu mendengarkan album-album Khruangbin untuk bersantai di rumah, karena musik mereka cocok untuk sesi menari sendiri di rumah! Film yang bisa saya tonton berulang-ulang adalah Portrait of a Lady on Fire oleh sutradara Celine Sciamma.


    5. Adakah spot favorit di rumah di mana kamu banyak menghabiskan waktu?

    Spot favorit saya adalah di meja makan. Saya punya ruang kerja, namun saya tidak pernah menggunakannya… saya selalu duduk di ruang makan dengan laptop dan secangkir kopi. I just gravitate towards it everyday. Its where I work, eat, and relax.





    6. Ada tips untuk tetap bahagia dan produktif di rumah?

    Staying productive at home... is so hard. Saya tidak memiliki jadwal kerja yang tetap, maka WFH ini menjadi tantangan tersendiri untuk seorang procrastinator yang suka menunda pekerjaan seperti saya. Langkah pertama saya untuk menjadi produktif adalah dengan memotivasi sendiri, dan memulai pagi dengan secangkir kopi. Menjaga hubungan dengan orang-orang tercinta juga penting dan membuat saya merasa lebih bahagia.


    7. Apa trik Carissa untuk tetap bahagia dan produktif di rumah di tengah pandemi?

    It’s important to stay aware and informed, namun ingat untuk menjalankan self-care dan mental detox dari segala hal negatif yang mengganggu pikiranmu. Carilah hobi baru, find a distraction… lakukan aktivitas yang membuat diri sibuk agar kamu tidak overthinking.

    Stay aware, stay informed, but don’t forget to put your mental health first too.


    8. Apa arti rumah bagi Carissa?

    Rumah adalah perasaan hangat yang dirasakan saat saya pulang dari sebuah hari yang melelahkan. Rumah adalah di mana kasur saya berada, di mana orang-orang tercinta saya berada, dan tempat di mana saya merasa aman.


    9. Apakah Carissa ada pesan untuk para penggemar agar tetap semangat di kondisi ini?

    Di masa ini, ingat untuk tetap bersyukur dan jangan menganggap enteng hal-hal yang sudah dimiliki. Penting untuk tetap mengikuti berita terkini, and remember to check our privilege. Pandemi ini tidak akan berakhir sampai kita mengikuti peraturan dengan baik, tetap berada di rumah dan menjaga kebersihan.


    (Image: doc. Cosmopolitan Indonesia)