Lifestyle

15 Fakta Unik Seputar Film Netflix "The Kissing Booth 2"

  by: Kezia Calesta       30/7/2020
  • Apakah kamu sudah sempat menyaksikan film The Kissing Booth 2 di Netflix? Film sequel bergenre young adult fiction ini menceritakan kelanjutan kisah asmara Elle Evans (Joey King) yang jatuh cinta dengan kakak sahabatnya (Joel Courtney), Noah Flynn (Jacob Elordi). Setelah memecahkan rekor di Netflix sebagai original film yang paling banyak ditonton ulang pada tahun 2018, sutradara Vince Marcello kembali menggarap film kedua yang dirilis tanggal 24 Juli lalu dan memperkenalkan beberapa karakter baru, termasuk Marco (Taylor Zakhar Perez) dan Chloe (Maisie Richardson-Sellers). Saksikan exclusive interview Cosmo dengan para cast dari film Netflix ini!






    Jika kamu merupakan penggemar film ini, berikut 15 fakta unik seputar film The Kissing Booth 2 yang patut kamu ketahui!


    1. Film The Kissing Booth terinspirasi oleh cerita di Wattpad

    Kisah TKB terinspirasi oleh penulis asal Inggris, Beth Reekles, yang mengunggah cerita The Kissing Booth di situs Wattpad saat ia masih berusia 15 tahun. Dari situs tersebut, manuskrip miliknya dibaca sebanyak 19 juta kali sampai ia mendapatkan book deal.



    2. Joey King tidak perlu mengikuti audisi untuk film ini

    Mengapa? Karena para sutradara langsung menawarkan peran Elle Evans kepadanya! “Itu menunjukkan bahwa mereka percaya dengan kemampuan saya dari awal, dan fakta tersebut membuat saya lebih percaya diri. Ditambah lagi, materinya sangat bagus dan orang-orang yang bekerja dengan saya sangat menyenangkan,” ungkapnya.


    3. Joel Courtney lebih suka karakter Noah ketimbang Marco

    Di film TKB2, Elle memiliki dua love interests: pacarnya Noah Flynn (diperankan oleh Jacob Elordi), dan pendatang baru bernama Marco (Taylor Zakhar Perez). Saat Joel ditanya tentang karakter yang ia lebih suka untuk menjadi pacar Elle, ia menjawab: “Saya harus mendukung sang kakak, tahu? Tentu saya Team Noah.”



    4. Jacob Elordi dikelilingi oleh banyak literatur klasik di set film

    Di film TKB2, Noah Flynn dapat dilihat sedang membaca buku East of Eden oleh John Steinbeck, sedangkan di kehidupan nyata, Jacob berhasil menghabiskan buku Crime and Punishment oleh Fyodor Dostoevsky. Ia mendapatkan banyak rekomendasi literatur dari aktris Molly Ringwald yang memerankan ibunya di film.


    5. Pemeran ibu Noah dan Lee Flynn adalah seorang aktris legendaris

    Peran Mrs. Flynn dimainkan oleh Molly Ringwald, seorang aktris yang dikenal dari perannya dalam teen films klasik seperti The Breakfast Club, Sixteen Candles, hingga Pretty in Pink. Molly juga berperan sebagai ibu Archie Andrews di serial Riverdale oleh Netflix.



    6. Kebanyakan adegan film diambil di Cape Town, Afrika Selatan

    Syuting film kedua berlangsung saat cuaca Afrika Selatan sedang sangat dingin, padahal film tersebut memiliki setting kota California yang panas. Karena itu, costume designer Neil McClean harus berinovasi untuk membuat winter clothes tampak seperti pakaian yang biasanya dipakai pada musim panas. “Saya memotong bagian lengan dari baju-baju hangat dan membuatnya tampak seperti kaus tipis.”


    7. Joey King turut menjadi produser untuk The Kissing Booth 2

    Selain menjadi pemeran utama, Joey mendapat pengalaman pertamanya sebagai executive producer untuk TKB2. Sutradara Vince Marcello bercerita, “Saya ingat di sebuah rapat, kami sedang mengobrol dan para produser sedang meminta opini dari Joey. Ia memberikan banyak ide yang sangat bagus dan konstruktif, sampai saya sadar: Oh my God, ia terdengar seperti seorang produser. She has that in her DNA, dan kami tidak sabar untuk melihatnya terus bertumbuh.”


    8. Pemeran Marco tidak bisa bermain gitar sebelum syuting film

    Taylor Zakhar Perez memang memiliki latar belakang musical theater, namun ia tidak bisa bermain instrumen gitar sebelum perannya di TKB2. Selama dua bulan, Taylor menghabiskan tiga jam setiap hari untuk les gitar.





    9. Pakaian yang dikenakan Elle Evans membuat Joey merasa lebih percaya diri

    “Saya tidak pernah berpikir bahwa saya bisa terlihat cantik dengan pakaian Elle,” Joey mengaku. “Saya menjadi semakin percaya diri berkat baju-baju yang saya pakai di film ini, dan saya bersyukur karena saya bisa semakin mengeksplor diri.” Hingga sekarang, celana pendek denim favorit Joey adalah celana yang digunakannya dalam film TKB.


    10. Maisie Richardson-Sellers mempelajari dua skill menarik untuk perannya

    Karakter Chloe merupakan seorang wanita yang cantik dan cerdas yang berprestasi di Harvard. Nyatanya, pemeran Chloe juga seorang wanita yang tak kalah cerdas: ia lulus dari University of Oxford dengan gelar dalam antropologi dan arkeologi. Selain itu, Maisie mempersiapkan diri untuk TKB2 dengan les bahasa Italia dan berlatih dengan seorang juara biliard.



    11. Joey King mengenakan rambut palsu sepanjang film

    Joey sempat mencukur habis rambutnya untuk perannya dalam film The Act, di mana ia berhasil mendapatkan nominasi Emmy. Karena rambut aslinya masih pendek, ia harus mengenakan tiga jenis wig di film TKB2, dan ia menamakan mereka Ralph, Mrs. Fletcher, dan Delilah. LOL!


    12. Rumah keluarga Flynn pernah digunakan untuk syuting serial Black Mirror

    Para penggemar serial Black Mirror di Netflix akan mengenali rumah keluarga Flynn, karena rumah yang sama dipakai untuk syuting episode “Rachel, Jack and Ashley Too” sebagai rumah karakter Ashley yang diperankan oleh Miley Cyrus.


    13. Joey King merayakan ulang tahunnya yang ke-20 dengan cast film

    Karena Joey sedang berada di Afrika Selatan pada hari ulang tahunnya, Molly Ringwald merencanakan sebuah kejutan dengan perayaan ulang tahun di hotel bersama para pemeran dan kru film. “Salah satu hal favorit saya tentang Molly adalah kemampuannya untuk membuat semua orang merasa spesial,” ungkap King. “Ia ingin semua orang merasa dicintai.”



    14. Joel Courtney percaya bahwa film TKB sukses karena ceritanya yang manis

    “Salah satu alasan mengapa TKB merupakan film yang relatable adalah karena ini sebuah film menyenangkan tentang anak muda yang jatuh cinta. Younger kids can’t wait to experience this, and young adults going through it relate so much,” jelas pemeran karakter Lee Flynn tersebut. “Orang dewasa dapat menonton ini dan mengingat masa lalu. Film ini dapat menyentuh hati siapapun, maka inilah mengapa semua orang menyukainya.”


    15. Popularitas Joey King meningkat pesat sejak TKB

    Joey memiliki 612 ribu pengikut di Instagram saat film TKB pertama dirilis. Hari ini, aktris berusia 20 tahun ini memiliki lebih dari 14 juta pengikut.



    (All images courtesy of Netflix / The Kissing Booth 2)