Better You

13 Ide Hadiah Self-Love Dan Romantis untuk Diri Kamu Sendiri

  by: Givania Diwiya Citta       31/7/2020
    • Tak perlu menunggu orang lain untuk beri kamu hal-hal romantis, kamu bisa hadiahi diri sendiri barang berikut ini sebagai wujud self-love.
    • Hadiah bisa mulai dari lilin aromatik dan salt bath yang memanjakan, sampai DIY kit dan poster motivasi yang bisa mendorong semangat kreativitas diri.


    Baik kamu single ataupun punya pasangan, kamu sejatinya tidak butuh bergantung dengan orang lain untuk romantika hidup. Apalagi di masa pandemi yang menantang well-being fisik, pikiran, dan emosi, self-care jadi amat penting sekarang. Jadi bagaimana caranya agar kamu bisa memberi keromantisan untuk diri sendiri? Cosmo mengumpulkan beberapa hal serta ide hadiah untuk kamu beri pada diri sendiri. Karena tahu ‘kan siapa yang harus mencintai diri sendiri sebelum orang lain? You, yes, it’s you, bb.




    Flower Arrangement


    Tak hanya saat kamu ulang tahun, merayakan valentine, wisuda, anniversary, ataupun menikah, kamu tak perlu mencari alasan apapun untuk menghadiahi diri sendiri sebuah bunga. Mengapa? ‘Cause you deserve all the beauty in the world for the beautiful you inside!


    Nice Bottle of Wine


    Rayakan keberhasilan kecil kamu seperti sukses presentasi ataupun sukses eksperimen memanggang chewy chocolate cookie dengan menyesap wine lezat, yang tentunya sebagai bentuk hadiah karena perjuangan kamu terbayar dengan memuaskan. Thank yourself, now.


    Fancy Scented Candle


    Beri diri sendiri kesempatan untuk relaks! Setelah menuntaskan semua tugas dengan deadline padat dan singkat, kamu berhak beristirahat di akhir pekan untuk refresh pikiran dan melepas lelah. Your first relaxing aid kit, you ask? Coba nyalakan lilin aromaterapi di kamar sebelum tidur, atau saat mandi berendam.


    Detox Bath Salt


    Omong-omong soal mandi berendam, sebuah bath salt yang fancy juga akan mendukung sesi relaksasi kamu. Karena, hei, mandi dengan bersih dan nyaman sekaligus memuaskan itu juga wujud dari self-care, lho! It’s absolutely heaven.


    Visually-Pleasing Speaker


    Upgrade sesi relaksasi kamu juga dengan speaker yang visualnya sekaligus punya fungsi ganda menenangkan (dan memanjakan!) sense estetika kamu. Cocok untuk menemani kamu saat bermeditasi ataupun saat meninabobokan kamu sebelum tidur yang lelap.


    Fresh Clean Sheets


    Setelah kamu menghadiahi diri sendiri lilin aromatik yang fancy, lalu melanjutkan berendam mandi dengan bath salt yang mendetoksifikasi fisik dan pikiran kamu, maka tak ada yang lebih memuaskan lagi ketimbang beranjak ke kasur dan menikmati tidur di sprei yang bersih dan fresh. Aaahhh...




    Your Selfie Print-Out


    Baik kamu ini berzodiak Leo ataupun bukan, mencintai diri sendiri itu tetaplah esensial. Tak luput mengambil foto selfie diri sendiri, lalu mencetaknya secara instan, sebagai jurnal mood dan apresiasi untuk diri sendiri. Apalagi jika kamu senang mengambil foto (apapun! Peliharaan kamu, keponakanmu, pasangan kamu), kamu akan senang melihat perjalanan warna-warni hidup dari foto-foto yang tercetak itu.


    Book for the Soul


    Hei, apakah kamu masih punya wishlist buku yang ingin dibeli, tapi sampai sekarang belum kesampaian? Well, kenapa sekarang tidak melakukan order online untuk buku itu? Dirimu di masa depan (alias beberapa hari atau minggu mendatang) akan berterima kasih pada dirimu hari ini yang telah mengirim paket buku wishlist itu.


    Do-It-Yourself Kit


    Injeksi sisi kreatif kamu dengan menghadiahi diri sendiri sebuah kit untuk merancang suatu kerajinan. Kebetulan, yang satu ini adalah kit untuk membuat DIY dried flower, yang nantinya bisa kamu pajang di kamar atau meja kerjamu, dan membuatmu bangga pada kreasimu sendiri.


    Favorite At-Home Coffee


    Terkadang, hadiah tak perlu merupakan barang yang ‘mewah’ karena tak kamu temukan di aktivitas sehari-hari kamu. Terkadang, hadiah berupa kopi favorit yang mungkin setiap pagi kamu minum untuk memulai hari, bisa jadi hadiah spesial untuk diri sendiri, lho! Apalagi jika kamu masih bisa WFH atau beraktivitas dari rumah, menghadiahi diri kopi favorit dengan porsi besar akan efektif meningkatkan mood kamu berhari-hari.


    Pampering Blended Tea


    Kalau kamu adalah tim peminum teh ketimbang peminum kopi, kamu juga bisa menghadiahi diri dengan blended tea yang tak kalah lezat. I mean, this artisan tea will definitely soothe your mind and body!!


    Motivational Poster


    Terakhir, berterima kasihlah pada diri sendiri karena sudah melewati berbagai tantangan dan highs-and-lows dalam hidup dengan tangguh. Atau, ingat saja yang bisa jadi moto kita di tahun 2020 ini, bahwa bisa survive bertahan hidup setiap hari saja sudah merupakan prestasi! Now love yourself more and let her genuinely happy.


    (Givania Diwiya / Images: Dok. Instagram @sababaywinery @ayangcempakashop @instaxindonesia @rumahatsiri @oltjikko / Layout: Shakurani)