Beauty

BASE, Skincare Remaja Yang Bisa Dipersonalisasi Sesuai Jenis Kulit

  by: Kissy Aprilia       19/7/2021
  • There are so many things happens during our teenage, termasuk perubahan pada tampilan kulit. Pertambahan usia dan lonjakan pada hormon menyebabkan sejumlah masalah kulit, mulai dari dehidrasi, jerawat, sampai tanda penuaan. Itulah sebabnya mengapa pemakaian skincare sebaiknya dilakukan sejak remaja, bukan mengobati saat masalahnya sudah muncul. Jadi, bagaimana rutinitas skincare remaja yang tepat?


    Kamu wajib melakukan rutinitas skincare dasar (minimalist skincare routine) yaitu: membersihkan, memperbaiki tingkat hidrasi, dan melembapkan. Selalu bersihkan sisa kotoran dan makeup dengan maksimal sebelum tidur, gunakan toner untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit, dan gunakan moisturizer agar kulit tidak kering. Selain itu, kamu juga perlu memberikan perlindungan pada kulit dari paparan sinar UV dengan menggunakan sunscreen. Keempat rutinitas ini adalah the essential things untuk mendapatkan kulit sehat yang bebas masalah. 




    Kamu mungkin sudah pernah mencoba beberapa produk skincare dan masih bingung menentukan kandungan apa yang cocok untuk jenis kulitmu. Well, banyak sekali nama kandungan skincare yang populer di industri kecantikan, and to be honest…memang sulit menghapalnya satu persatu. Thank God, Cosmo bertemu dengan sebuah produk skincare yang bisa dipersonalisasikan sesuai jenis kulit dan cocok untuk skincare remaja.



    Call it BASE, skincare lokal yang sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan beauty enthusiast. Saat pertama kali mengamati produk ini, Cosmo langsung menyukai campaign yang mereka galangkan yaitu “You are unique, so is your skin”. Yes, Cosmo sangat setuju dengan kalimat yang satu ini. Karena kecantikan itu bukan lagi tentang mengikuti gambaran ideal masyarakat, tapi merasa nyaman dan percaya untuk mengekspresikan diri sendiri. Setuju?



    Hal menarik lainnya, BASE is always vegan and clean. Produk skincare ini menggunakan lebih dari 140 bahan baku tanaman dan buah-buahan, tidak mengandung bahan kontroversial yang membahayakan tubuh, serta sudah tersertifikasi BPOM dan ECOCERT. 


    Melihat campaign dan ulasan yang menarik, Cosmo semakin penasaran untuk mencoba produk skincare BASE. Lalu, Cosmo membuka website base.co.id dan siap untuk memulai perjalanan kulit yang lebih sehat. Here our BASE skincare review. 


    Pertama-tama, Cosmo diminta untuk menjawab pertanyaan tentang kulit dan juga gaya hidup. Dimulai dari “Bagaimana kondisi kulitmu saat ini?” “Apa kondisi kulit yang kamu inginkan?”, “Seberapa sering kamu menggunakan retinol?”, bahkan Cosmo ditanya mengenai kebiasaan berkendara dan berada di luar ruangan yang terpapar sinar matahari langsung. Detail sekali, bukan? Pertanyaan ini menjadi penentu formula yang akan kamu dapat, karena pemilihan produk skincare tidak hanya berdasarkan jenis kulit saja—tetapi juga gaya hidupmu. Checked out and done. 


    Dua hari kemudian, Cosmo menerima paket skincare dari BASE. Yeay, so excited! Paket ini terdiri dari cleanser, toner, moisturizer, sunscreen, dan semuanya dipersonalisasi sesuai dengan hasil tes yang sudah dilakukan melalui website BASE. So how was the product? Yuk, kita bahas satu-persatu. 


    CLEANSER





    This is the kind of love at the first sight. Cosmo sangat menyukai tekstur cleanser BASE yang non-foamy dan tidak beraroma. Formulanya terasa lembut di kulit, bahkan tidak ada efek kulit kering atau perih setelah membersihkan wajah. Setelah pemakaian satu minggu, kulit menjadi lebih terhidrasi dan juga tampak cerah.


    TONER



    Sama seperti cleanser, produk lighweight toner yang berfungsi melembapkand dan menyeimbangakan pH kulit ini juga tidak memiliki aroma khusus. Yes, artinya aman untuk jenis kulit yang sensitif, girls! Menariknya, toner BASE bisa digunakan sebagai face preparation (diusap menggunakan kapas), essence (ditepuk-tepuk perlahan ke kulit), atau menjadi masker DIY. 

    Cosmo punya beberapa tips perawatan yang bisa kamu coba dengan toner BASE. Jika menggunakan makeup seharian penuh, Cosmo menggunakan toner ini dengan kapas untuk memastikan sisa kotoran dan residu terangkat dengan optimal. Kalau di rumah saja, Cosmo menggunakannya sebagai essence, dan di akhir pekan Cosmo tempelkan di wajah dengan kapas silcot untuk sesi self-care. 


    MOISTURIZER



    Menggunakan pelembap adalah kewajiban dalam rutinitas perawatan kulit. Apapun jenis kulit yang kamu miliki, memperbaiki tingkat kelembapan kulit dapat membantu mengatasi masalah kulitmu. Cosmo suka sekali dengan moisturizer BASE ini karena teksturnya ringan, tidak lengket, dan cepat menyerap. Setelah satu minggu pemakaian, kulit wajah menjadi lebih plumpy dan sehat, lho! Ini salah satu produk moisturizer lokal favorit Cosmo.


    SUNSCREEN



    Cosmo tidak akan bosan mengingatkanmu untuk menggunakan sunscreen, sebab paparan sinar UV dan radikal bebas adalah faktor utama penyebab masalah kulit! Kalau alasanmu malas pakai sunscreen karena teksturnya lengket dan membuat wajah terkesan ‘putih’, produk sunscreen BASE ini akan menjadi your holy grail product. Formulanya ringan, tidak menyebabkan white-cast, dan hasilnya matte di kulit. 


    So overall, Cosmo merekomendasikan BASE sebagai perawatan skincare sehari-hari, apalagi untuk skincare remaja. Ingin memahami kulit dan lebih bebas berekspresi? Try BASE!