Beauty

Wajib Coba! Potongan Rambut K-Style ala Selebriti Korea

  by: Astriana Gemiati       2/7/2021
  • Rahasia rambut sempurna setiap selebriti Korea tidak jauh berbeda dengan rata-rata orang. Semuanya ada dalam potongan dan warna, dan K-stars serta stylist mereka tahu persis pasangan mana yang akan selalu menguntungkan mereka. Mari kita urai bagian yang sama pentingnya dari tampilan yang effortless ini: yup, potongan rambut mereka. Di bawah ini, Cosmo mengumpulkan 10 potongan rambut paling populer yang dilakukan oleh bintang perempuan Korea, dan mengapa mereka juga cocok untuk kamu.


    Ini Dia Potongan Rambut Korea Paling Populer Untuk Perempuan.



    Long layered cut

    Potongan panjang dan layering adalah standar untuk aktris Korea, dan jika kamu adalah penggemar berat K-drama, kamu mungkin sudah memerhatikan ini. Selain mudah dirawat, potongan ini juga meminimalkan beban bahkan ketika helai rambut mereka tumbuh di tengah jadwal yang sibuk. Selebriti juga memiliki layering yang dipotong dan pas dengan bentuk wajah mereka, jadi ini merupakan kunci rahasia mereka untuk tampil effortless, girls!



    Layered cut with bangs

    Untuk menciptakan lebih banyak dimensi pada potongan layering, aktris dan idola K-pop menambahkan berbagai jenis fringes ke untaian rambut panjang mereka. Long side bangs atau curtain bangs sangat cocok untuk membingkai wajah bulat dan memberikan ilusi poni yang lebih penuh saat penataan rambut wavy. Jika kamu memiliki dahi yang lebar atau menginginkan mug yang terlihat lebih kecil, poni tipis yang dipotong di bawah alis selalu bagus!



    Waist-length cut with blunt bangs

    Tidak menginginkan tampilan layering? Memiliki rambut ekstra panjang bisa menjadi kunci untuk tampil chic. Mereka yang memiliki rambut halus dapat dengan mudah mengguncang tampilan ini tanpa merasakan beban yang terlalu berat. Tetapi jika kamu ingin tampil lebih penuh di bagian atas, padukan dengan blunt fringe sebagai opsinya.


    Layered cut with blunt bangs

    Bagi kamu yang memiliki wajah kecil, kombinasi rambut panjang dan poni panjang yang khas bisa terasa seperti terlalu banyak menutupi. Cara mengatasinya adalah dengan memilih lapisan kontras tinggi yang akan mengurangi berat badan dan membingkai wajah kamu sekaligus. Untuk poni, coba potong tepat di atas alis kamu.


    Layered mid-length cut

    Seperti kita tinggal di daerah tropis, potongan rambut panjang sedang disukai oleh bintang Korea selama musim panas. Ini juga cocok untuk rambut tebal, karena jauh lebih ringan daripada memakai rambut panjang. Sebuah gaya dada berlapis dengan poni ini juga banyak ditiru oleh banyak aktris, seperti pengalihan transisi yang halus dari rambut panjang mereka setelah memotong pendek untuk sebuah peran!



    Hershey cut

    Jika bintang Hollywood memiliki potongan shag, selebriti Korea memiliki potongan Hershey. Keduanya tidak terlalu berbeda, sebenarnya, dengan keduanya berfokus pada banyak layering untuk tekstur. Hershey sering kali memiliki poni penuh atau poni samping. Ini sebenarnya seperti potongan mullet untuk pemula dan jenis wolf cut di Korea, seperti yang kamu lihat pada semua orang mulai dari Lee Joo Young Kelas Itaewon hingga bintang K-pop Taeyeon Girls' Generation, dan Wendy dari Red Velvet, serta model Korea Sora Choi.





    Blunt lob

    Blunt lobs adalah yang terbaik untuk perubahan dramatis yang sederhana namun masih terlihat anggun. Ini adalah pilihan sempurna jika kamu suka menata rambut tanpa gaya yang rumit (atau gaya apa pun sama sekali) tetapi ingin tetap tampil maksimal. Untuk memberikan upaya ekstra, kenakan dengan bagian tengah atau samping yang bersih atau tambahkan jenis poni yang bagus untuk bentuk wajah kamu.



    Blunt bob

    Jika kamu ingin lebih pendek dari lob, kamu tidak bisa salah dengan model blunt bob. Memilih antara potongan dagu atau rahang tergantung pada fitur kamu. Misalnya, model bob sepanjang dagu cocok untuk wajah berbentuk persegi karena dapat menonjolkan garis rahang yang kuat dan memberikan tampilan dagu lebih panjang. Sementara itu, mereka yang memiliki wajah bulat atau berbentuk hati akan cocok dengan model bob yang dipotong sedikit di bawah rahang untuk membuat area tersebut tampak lebih tegas dan bersudut.


    Layered jaw-length bob

    Potongan bob bertekstur adalah ciri khas aktris seperti Kim Seo Hyung, yang dikenal karena kepribadiannya yang tangguh di layar. Ini yang paling dekat dengan banyak selebritis Korea yang datang ke potongan pixie, mungkin karena bob layering lebih fleksibel dalam hal semua gaya.


    Round chin-length bob

    Ketika peran tertentu membutuhkan rambut pendek, aktris Korea sering memilih model bob bulat. Song Hye Kyo di Encounter dan Shin Min Ah di Chief Of Staff hanyalah beberapa contoh. Kami menghubungkan ini dengan hasil akhir gaya yang lebih lembut dibandingkan dengan potongan lurus yang cenderung membuat wajah terlihat terlalu bersudut.








    (Artikel ini disadur dari www.cosmo.ph / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Layout: Rhani Shakurani )